Perkuliahan

Beranda » Blog » Berapa Lama Kuliah S1 di Inggris?

Berapa Lama Kuliah S1 di Inggris?

Inggris memang menjadi salah satu negara populer untuk tujuan studi. Aplikasi untuk program sarjana ke universitas di Inggris bisa kamu lakukan melalui UCAS. Inggris menyediakan semua level pendidikan mulai dari diploma hingga pascasarjana. Pertanyaan mengenai berapa lama kuliah S1 di Inggris mungkin seringkali kamu tanyakan ketika berencana untuk kuliah di negara ini.

UCAS sendiri memiliki lebih dari 50.000 program sarjana dengan lebih dari 395 penyedia pendidikan di Inggris. Kamu juga akan menemukan berbagai macam kursus dasar yang tersedia.

Durasi Kuliah S1 di Inggris

Untuk gelar sarjana, semua siswa yang kuliah di Inggris akan menyelesaikannya selama tiga tahun. Kursus akan dikombinasikan dengan seminar, lokakarya, dan kuliah yang terdiri dari modul yang berbeda.

Beberapa gelar sarjana, seperti sains dan teknik, dapat memakan waktu hingga empat tahun untuk diselesaikan, sementara fast-track 2-year degrees memungkinkan siswa untuk menyelesaikan program sarjana mereka dan mencari pekerjaan lebih cepat.

Selain mengambil gelar standar, gelar sarjana gabungan atau gelar ganda akan membantu siswa belajar di dua program yang berbeda. Dengan ini, kamu akan memiliki pilihan modul yang lebih luas dan peluang kerja yang lebih besar setelah lulus kuliah.

Ada berbagai jenis gelar sarjana yang ada di Inggris, termasuk gelar Bachelor of Arts (BA), Bachelor of Science (BSc), Bachelor of Education (BEd) dan Bachelor of Engineering (BEng).

Mendapatkan gelar sarjana di Inggris akan sangat bermanfaat. Banyak orang dari seluruh dunia akan memilih untuk kuliah di universitas Inggris selama masa kuliah mereka. Banyak universitas di Inggris menawarkan program ribuan program unggulan yang juga diakui oleh semua akademisi dan pemberi kerja di seluruh dunia.

Beberapa universitas terbaik di Inggris yang bisa jadi pilihan kamu adalah:

  • University of Oxford
  • University of Cambridge
  • Imperial College London
  • UCL (University College London)
  • University of Edinburgh
  • The University of Manchester
  • King’s College London (KCL)
  • London School of Economics and Political Science (LSE)
  • University of Bristol

Semua program di universitas Inggris menyediakan pengajaran kelas dunia, fasilitas terbaik dan pengakuan global dari banyak institusi internasional.

Proses Pendaftaran di Universitas Inggris

Selain mencari tahu seputar berama lama kuliah S1 di Inggris, kamu juga harus mengecek di mana kamu dapat mendaftarkan diri. Untuk mendaftar di univesitas negara ini, kamu bisa mendaftarkan diri melalui UCAS. Kamu dapat mendaftar hingga lima program sekaligus melalui UCAS dan membayar beberapa biaya administrasi.

Cara lainnya adalah dengan mendaftarkan diri melalui ICAN Education Consultant. Tim konselor akan membantu kamu melalui proses pendaftaran hingga pengajuan visa. Kamu juga bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri untuk mendapatkan berbagai informasi lengkap seputar perkuliahan di Inggris.

Jika kamu mendaftar lewat UCAS, kamu bisa mengunjungi situs web UCAS agar dapat mengisi formulir aplikasi. Kemudian tulis pernyataan pribadi kamu yang di dalamnya menjelaskan mengapa kamu tertarik pada kursus tersebut, keterampilan yang kamu miliki dan pengalaman yang relevan dengan kursus yang dituju.

Kamu juga perlu menyertakan referensi tertulis dari seseorang yang dapat mengkonfirmasi kemampuan untuk melakukan kursus, seperti tutor atau salah satu guru sekolah.

UCAS akan menghubungi kamu dengan tawaran apapun dari universitas yang kamu pilih. Beberapa penawaran bersifat kondisional, ini berarti penawaran kamu akan dikonfirmasi selama kamu mencapai hasil tertentu dalam studi saat ini atau dalam tes bahasa Inggris.

Baca Juga:

Kuliah Jurusan Manajemen Bisnis di Korea

Kuliah Jurusan Manajemen Bisnis di Korea

Tertarik dengan bidang bisnis? Jika kamu menyukai pelajaran bisnis, cobalah untuk mempelajari manajemen bisnis. Bidang ini dapat mempersiapkan kamu untuk mampu mengelola sebuah bisnis di masa depan. Jurusan manajemen bisnis di Korea menjadi salah satu tujuan banyak...

Seputar Diploma Tourism And Travel Management

Seputar Diploma Tourism And Travel Management

Diploma tourism and travel management merupakan perkuliahan pada tingkat D1, melibatkan kemampuan melakukan analisis dan studi pada bidang industri pariwisata. Selama perkuliahan, kamu akan mempelajari tentang sejarah masakan, statistika bisnis, ataupun seperti apa...

Seputar Bachelor Top Up Degree

Seputar Bachelor Top Up Degree

Degree atau gelar merupakan kualifikasi akademik dari sebuah lembaga pendidikan perguruan tinggi atau universitas sebagai tanda bahwa seseorang telah menyelesaikan perkuliahan. Istilah tersebut berbeda dengan bachelor top up degree. Dalam perkuliahan, kamu mungkin...

ivee-januari-2022
Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Kuliah Jurusan Manajemen Bisnis di Korea

Tertarik dengan bidang bisnis? Jika kamu menyukai pelajaran bisnis, cobalah untuk mempelajari...

Seputar Diploma Tourism And Travel Management

Diploma tourism and travel management merupakan perkuliahan pada tingkat D1, melibatkan kemampuan...

Seputar Bachelor Top Up Degree

Degree atau gelar merupakan kualifikasi akademik dari sebuah lembaga pendidikan perguruan tinggi...

Mengenal Program Undergraduate di Harvard

Harvard undergraduate program pada Visiting Undergraduate Students (VUS) merupakan sebuah program...

Mengenal Pathway Programs di UK University

University pathway programs UK merupakan sebuah program bagi para pelajar yang ingin mengembangkan...