Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kisaran biaya visa pelajar malaysia

Kisaran Biaya Visa Pelajar Malaysia

Beranda / Bacaan Umum / Kisaran Biaya Visa Pelajar Malaysia

Visa pelajar Malaysia penting untuk dimiliki oleh kamu yang kuliah di Malaysia. Jika kamu tidak memiliki visa yang berlaku, maka status kamu sebagai pelajar bisa dikatakan ilegal dan melanggar hukum dan akan mendapatkan sanksi. Untuk menghindari hal-hal buruk terjadi, maka sebagai pelajar internasional kamu wajib memiliki visa. Selain itu, kamu juga perlu tahu dulu biaya visa pelajar Malaysia agar bisa mempersiapkan diri.

Adapun, proses untuk pembuatan atau memperpanjang visa tidaklah sulit. Kamu hanya perlu mempersiapkan beberapa dokumen pendukung penting dan ikuti alur pembuatan visa dengan tepat. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini merupakan tata cara pembuatan visa untuk pelajar asing di Malaysia.

Proses Pembuatan dan Biaya Visa Pelajar Malaysia

Membuat visa pelajar merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dipersiapkan sebelum memutuskan untuk belajar. Meskipun Malaysia tidak terlalu jauh dari Indonesia, kamu tetap membutuhkan visa pelajar agar bisa belajar di Malaysia. Untuk proses visa pelajar di Malaysia, tim ICAN Education Consultant akan memberikan bantuan dalam proses pengajuan visa ke kedutaan. Sebagai agen pendidikan luar negeri, tim kami juga akan memastikan semua dokumen yang diperlukan sudah kamu persiapkan.

Bagi kamu yang hendak membuat visa, berikut merupakan informasi mengenai tahapan pembuatan visa dan kisaran biayanya.

Persyaratan Pembuatan Visa

Sebagai pelajar internasional, kamu perlu memiliki berbagai dokumen penting seperti paspor, asuransi kesehatan, surat keterangan pengambilan mata kuliah bahasa Malaysia, kartu pelajar, serta surat keterangan penerimaan masuk universitas yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Surat-surat tersebut penting untuk dimiliki ketika hendak mendaftar visa pelajar

Dokumen-dokumen tersebut digunakan sebagai surat permohonan pembuatan visa pelajar internasional di Malaysia. Adapun, untuk proses berikutnya akan dilakukan oleh pihak yang bertugas dalam pembuatan visa. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Alur Pembuatan Visa

Setelah seluruh dokumen telah kamu miliki sesuai dengan ketentuan dan telah disetujui oleh pihak yang berwenang. Berikutnya, kamu akan langsung mendapatkan visa on arrival di bagian imigrasi bandara Malaysia.

Pihak universitas akan mengurus aplikasi dari student pass application yang sebelumnya harus sudah disetujui. Selain itu, pihak universitas juga akan membantu kamu dalam penerbitan student card di bagian Departemen Imigrasi yang bernama i-Kad dan akan mewakili kamu untuk menandatangani personal bond (semacam surat tanggungan).

Baca Juga: Biaya Kuliah di Kuala Lumpur Malaysia

Kisaran Harga Visa

Setelah mengetahui alur pembuatan visa, berikutnya yakni mengenai kisaran harga yang harus dibayarkan. Untuk kisaran besaran biaya pembuatan visa pelajar di Malaysia untuk calon mahasiswa Indonesia cenderung tidak terlalu mahal dan relatif terjangkau yakni sebesar RM 500 atau setara dengan Rp. 1.685.400.

Visa pelajar Malaysia memiliki berbagai manfaat salah satunya yakni sebagai identitas kamu sebagai pelajar internasional. Informasi di atas bisa kamu jadikan sebagai gambaran ketika hendak membuat visa untuk pelajar internasional di Malaysia dengan cukup mudah. Pastikan kamu sudah memiliki visa tersebut sebelum resmi belajar di Malaysia.

Berapa Lama Visa Pelajar Berlaku?

Validitas Malaysia Student Pass Anda tergantung pada program studi yang kamu pilih. Jika kamu terdaftar di sekolah bahasa, Student Pass milikmmu diterbitkan selama 6 bulan, namun dapat diperpanjang. Untuk sebagian besar kursus, kamu akan menerima Student Pass 1 tahun, yang dapat diperbarui sesuai kebutuhan. Untuk kursus tertentu, kamu mungkin menerima Student Pass yang akan tetap berlaku selama durasi kursus.

Jika kamu perlu memperbarui kartu pelajar Malaysia, kamu dapat memperbaruinya melalui situs web EMGS. Untuk memperbarui Kartu Pelajar Malaysia klamu memerlukan CGPA minimal 2.0 dan kehadiran keseluruhan minimal 80%.

Kamu harus menyerahkan salinan paspor (halaman biodata dan halaman visa apa pun) serta transkrip pendidikan dan sertifikat yang kamu terima. Persyaratan lain untuk perpanjangan sesuai dengan persyaratan masuk ke institusi pendidikan yang kamu pilih.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan