Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
bisakah kuliah di jepang dengan bahasa inggris

Bisakah Kuliah di Jepang dengan Bahasa Inggris?

Beranda / Perkuliahan / Bisakah Kuliah di Jepang dengan Bahasa Inggris?

Kuliah di jepang dengan bahasa Inggris ternyata bisa di beberapa universitas. Namun, kamu perlu memastikan bahwa kampus tersebut memiliki program studi yang kamu inginkan. Selain itu, hal tersebut pun menjadi salah satu solusi bagi kamu yang ingin menggunakan English sebagai bahasa pengantarnya.

Universitas untuk Kuliah Di Jepang Dengan Bahasa Inggris

Tidak perlu khawatir apabila kemampuan bahasa Jepang mu masih pasif, pasalnya kamu data menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar selama kuliah. Adapun kampus yang menerapkan kebijakan tersebut adalah sebagai berikut!

University Of Tokyo

Disini kamu tidak hanya dapat menempuh jenjang S1 saja, tetapi pascasarjana pun bisa kamu tempuh dengan menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, universitas ini salah satu kampus terbaik yang ada di Jepang. University of Tokyo memiliki kampus di berbagai daerah yaitu di Komaba, Nakano, Shirokane, Hongo, dan Kashiwa.

Bahkan telah ada sekitar 28.000 orang mahasiswa dan diantaranya adalah mahasiswa asing. Dimana totalnya pelajar yang berasal dari luar berjumlah 21.000 orang. Adapun fakultas yang tersedia diantaranya adalah Kedokteran, Hukum dan Politik, Sastra, Teknologi informasi, dan lain sebagainya.

Baca juga :
Seputar Kuliah Hukum Di Jepang

Sophia University

Kampus ini merupakan universitas pertama Katolik yang ada di Jepang. Bahkan perguruan tinggi ini pun yang pertama kali menawarkan program kuliah dengan menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, ada beberapa program studi yang populer pada jenjang Master maupun Dokter yaitu jurusan Teknik, studi global, linguistic, dan lingkungan global.

Di kampus ini ada sekitar mahasiswa dari 92 negara yang menimba ilmu dan 1006 mahasiswa asing.

Waseda University

Ada awalnya kampus ini merancang sebuah program khusu untuk para mahasiswa asing. Namun, sering nya berjalanya waktu, ternyata banyak pada mahasiswa yang asli orang Jepang pun mendaftar dalam program tersebut.

Sehingga, tidak hanya orang saja, tetapi ada orang lokal disana. Selain itu, kamus ini pun memiliki program studi yang menggunakan bahasa Inggris itu terbilang banyak. Adapun sebagai contohnya, jurusan teknik matematika, kimia, teknik sipil, media, Ilmu komputer, ekonomi, Biosains, ilmu politik, dan fisika.

Kyoto University

Kyoto University membuat langkah besar untuk menyambut siswa internasional ke dalam komunitasnya dengan tangan terbuka karena terus memperluas program berbahasa Inggris selama beberapa tahun terakhir. Program-program ini diajarkan secara eksklusif dalam bahasa Inggris, dan selain itu, layanan penerimaan dan dukungan hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Tidak diperlukan kemampuan bahasa Jepang untuk menghadiri salah satu dari departemen berkualitas tinggi ini sebagai siswa penuh waktu. Untuk sarjana, satu-satunya program bahasa Inggris yang tersedia adalah Teknik, tetapi pada tingkat pascasarjana, dimungkinkan untuk belajar Ekonomi, Ilmu Energi, dan Manajemen, untuk menyebutkan beberapa opsi, dalam bahasa Inggris.

Nagoya University

Di Universitas ini, Program Internasional G30 telah ditawarkan sejak Oktober 2011. Program Internasional G30, singkatnya, adalah program gelar penuh yang diajarkan secara eksklusif dalam bahasa Inggris. Menurut situs web resmi sekolah, Program Internasional G30 diperuntukkan bagi mereka yang berlatar belakang pendidikan internasional, bertujuan untuk mendorong pertukaran akademik internasional dan menawarkan siswa kesempatan untuk menerima pendidikan dari program akademik terkenal Universitas Nagoya.

Apabila kamu tertarik untuk kuliah di universitas Jepang dan masih bingung dalam mempersiapkannya, sebaiknya lakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga :
Pilihan Universitas Negeri Di Jepang

Biaya Hidup Di Jepang

Tentu, jika kamu ingin tinggal di negara ini, pasti perlu mempertimbangkan biaya hidup selama kuliah di Jepang. Adapun perkiraan biaya yang perlu kamu keluarkan selama di negara sakura tersebut adalah sebagai berikut!

Biaya Sewa Tempat Tinggal

Seperti hal nya di Indonesia, jika kamu ingin melanjutkan pendidikan, maka perlu menyiapkan dana untuk tempat tinggal. Adapun harga biaya untuk sewa apartemen adalah sekitar 40.000 yen sampai dengan 80.000 yen untuk setiap bulannya.

Makan Dan Minum

Meskipun bukanlah negara mayoritas Islam, disini kamu bisa menemukan makanan halal. Asalkan, memang rajin dan teliti mencarinya. Selain itu, kamu pun dapat bertanya langsung kepada penjualnya langsung. Adapun kisaran biaya yang perlu kamu keluarkan yaitu sekitar Rp 30.000 hingga 60.000 setiap bulannya.

Biaya Lain-Lain

Selain biaya untuk kebutuhan pokok, ada pula hal lain yang perlu kamu persiapkan dengan baik. Adapun untuk taksiran biaya yaitu sekitar 70.000 yen sampai dengan 100.000 yen setiap bulannya.

Kuliah di Jepang dengan Bahasa Inggris ternyata memungkinkan disana. Selain itu, kamu pun dapat belajar Bahasa Jepang secara perlahan untuk berkomunikasi dengan masyarakat disana.

Alasan Melanjutkan Kuliah di Jepang

Ada banyak alasan bagus untuk belajar di Jepang. Beberapa siswa tertarik dengan standar pendidikan Jepang yang tinggi, sementara bagi siswa lainnya, daya tariknya adalah warisan budaya Jepang yang kaya. Hampir 5 juta pelajar belajar di luar negeri setiap tahunnya, dan jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat. Dengan lebih dari 150.000 pelajar internasional, Jepang adalah salah satu tujuan terpopuler bagi pelajar internasional.

Selain itu, Jepang adalah salah satu negara teraman di dunia. Kejahatan dengan kekerasan jarang terjadi, dan Jepang menduduki peringkat terakhir dalam jumlah korban kejahatan per kapita (nationmaster.com). Jepang secara teratur muncul dalam daftar tempat teraman untuk dikunjungi di dunia.

Jepang juga memiliki salah satu sistem perawatan kesehatan tercanggih di dunia, hal ini tercermin dari tingginya angka harapan hidup. Anggota skema Asuransi Kesehatan Nasional hanya membayar 30% dari biaya perawatan kesehatan mereka, dan biaya perjalanan ke dokter atau dokter gigi seringkali hanya beberapa ratus yen (beberapa dolar).

Selain itu, beragam beasiswa tersedia, baik dari universitas, maupun dari organisasi publik dan swasta. Beberapa di antaranya ditujukan untuk warga negara tertentu, perempuan, kelompok minoritas, atau mereka yang memiliki kemahiran bahasa Jepang tingkat tinggi.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
Event PSB Academy
UTS College Bekasi
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan