Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
budaya di amerika, kenali dulu sebelum studi

Budaya di Amerika, Kenali Dulu Sebelum Studi!

Beranda / Bacaan Umum / Budaya di Amerika, Kenali Dulu Sebelum Studi!

Amerika adalah salah satu negara yang memiliki kualitas pendidikan terbaik dunia. Banyak pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Amerika. Apalagi beberapa universitas di Amerika sudah mendapatkan peringkat terbaik dunia loh. Sebagai calon mahasiswa internasional di Amerika, kamu harus mengetahui bagaimana kehidupan di negara tersebut dan budaya di Amerika.

Mencari informasi tentang kebudayaan di Amerika bisa membantu kamu beradaptasi dengan mudah. Hal tersebut adalah informasi yang sangat penting untuk diketahui. Karena perbedaan budaya bisa membuat kamu merasa bingung loh. Perbedaan budaya di Indonesia pasti jauh berbeda di Amerika.

Mengenal Budaya di Amerika

Amerika terkenal dengan berbagai macam hal yang menarik, mulai dari olahraga, musik, serta seni di mana masing-masing memiliki peranan penting dalam kebudayaannya. Olahraga yang paling populer di Amerika adalah American football, olahraga baseball, bola basket dan Ice Hockey. 

Bahkan negara Amerika Serikat ini sudah berhasil memenangkan berbagai macam medali emas dan meraih penghargaan di pertandingan Olimpiade dunia. Olahraga college juga memiliki peran penting dalam kebudayaan olahraga di Amerika loh. 

Unsur multikultural di Amerika memberikan pengaruh besar dalam industri musik mulai dari musik pop, rock, Jazz, hingga blues. Industri musik di Amerika juga termasuk industri musik kedua terbesar di dunia.

Tidak hanya dalam musik, tetapi juga seni memiliki peranan besar pada kebudayaan Amerika. Kamu bisa melihat berbagai macam teater musik, tarian, pertunjukan seni, fashion hingga fotografi di Amerika. New York sangat terkenal dengan pusat mode dunia loh. Ada Broadway yang terkenal dengan berbagai macam produksi teaternya dan selalu mengadakan tur keliling kota, jadi dimana saja kamu kuliah pasti bisa menikmati seni teater broadway.

Ada banyak perbedaan budaya antara Indonesia dengan Amerika, maka penting untuk beradaptasi selama kuliah di Amerika. Jika kamu mengalami Cultural shock atau kegiatan budaya merupakan hal yang normal. Tetapi jika kamu sudah tinggal di Amerika untuk sementara waktu, cobalah untuk beradaptasi dengan kehidupan di sana. Kamu bisa menikmati kehidupan baru di Amerika Serikat.

Baca juga : Agen Pendidikan Kuliah ke Amerika

Menghadapi Perbedaan Budaya

Sebagai mahasiswa internasional, mungkin kamu sempat risau untuk menghadapi berbagai macam perbedaan budaya antara Indonesia dan Amerika. Cobalah untuk terus mendengarkan pengalaman teman maupun saudara yang pernah berkunjung di Amerika Serikat sehingga bisa sedikit Memiliki gambaran terhadap kebudayaan di negara tersebut. Mencari informasi tentang kebudayaan Amerika akan bantu kamu tidak terlalu bingung nantinya.

Amerika Serikat merupakan negara majemuk yang terdiri dari banyak suku bangsa, sehingga kebudayaan di negara tersebut sangat bervariasi. Mayoritas penduduk disana memiliki nenek moyang dari negara lain.
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi perbedaan budaya di Amerika, seperti berikut;

Mengucapkan Salam

Cara pertama adalah mencoba ramah tetapi dengan cara yang tepat. Mengucapkan salam di Amerika cenderung informal, jadi pastikan kamu tersenyum dan memanggil seseorang menggunakan nama pertama mereka. Jika sedang bersama dengan teman-teman jangan lupa untuk memperkenalkan diri dan teman baru kamu.

Jabat tangan adalah hal yang umum dan ucapkan kata hello untuk memulai percakapan. Orang Amerika cenderung berbicara terbuka padanya, jadi jangan mudah tersinggung dengan ucapan mereka sebab pada dasarnya mereka tidak menyukai obrolan yang basa-basi. 

Jaga Etika

Tips selanjutnya cobalah untuk terus menjaga etika. Soalnya kamu sedang mendatangi acara makan malam di Amerika Serikat yang cenderung santai dan informal, sehingga pakaian yang digunakan pasti lebih santai. Penting untuk diingat adalah mulailah makan ketika sudah dipersilahkan oleh tuan rumah.

Baca Juga : Akomodasi Terbaik di Amerika untuk Pelajar

Memahami Kehidupan Kampus

Kehidupan kampus di Amerika sangat berbeda dengan di Indonesia. Suasana belajar cenderung santai dan informal. Amerika kamu juga tidak perlu malu untuk bertanya.

Jadi staf kampus pasti dekat dengan para mahasiswa, sebab Mahasiswa juga bisa berdiskusi dengan santai dengan para dosen loh.

Untuk mengetahui informasi terkait perkualiahan di Amerika, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan informasi mengenai perkuliahan serta hal lainnya termasuk juga pendaftaran universitas.

Mencari berbagai macam informasi tentang budaya di Amerika bisa membantu kamu untuk cepat beradaptasi. Adaptasi bukanlah suatu hal yang mudah, tapi jika sudah punya gambaran, paling tidak kamu tahu bagaimana harus bersikap.

Seputar Perkuliahan di Amerika

Amerika adalah negara adidaya dalam bidang pendidikan di dunia. Universitas-universitasnya mendominasi peringkat dunia: mereka menempati lima dari sepuluh tempat teratas dalam peringkat QS terbaru. Jika kamu ingin gelar Sarjana atau Master diakui sebagai gelar berkualitas tinggi di seluruh dunia, universitas-universitas Amerika akan membantu.

Amerika terkenal dengan dunia akademisnya yang dinamis. Misalnya, universitas-universitas telah mengikuti jejak Silicon Valley dalam menyediakan pendidikan dalam bidang teknologi terkini, dengan beberapa universitas, seperti Caltech atau MIT, yang memiliki reputasi yang sangat kuat di bidang tersebut.

Amerika Serikat adalah negara pertama yang menawarkan gelar MBA, sementara universitas-universitas Amerika mendorong pemikiran baru di bidang psikologi dan ekonomi. Universitas-universitas Amerika memimpin dunia dalam hal program studi dan pemikiran terkini.

Dan mustahil membicarakan universitas-universitas Amerika tanpa menyebut Ivy League. Meskipun awalnya merupakan liga olahraga untuk beberapa universitas tua di Pantai Timur, istilah ini lebih sering digunakan untuk merujuk pada serangkaian universitas yang menawarkan keunggulan akademik. Meskipun perguruan tinggi Ivy League tidak diragukan lagi unggul, kekuatan pendidikan Amerika sedemikian rupa sehingga ada banyak universitas lain yang memberikan tantangan besar dalam hal akademis.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan