Universitas

Beranda » Blog » Keuntungan Memilih Charles Darwin University

Keuntungan Memilih Charles Darwin University

Universitas Charles Darwin berdiri pada tahun 2003 dengan kampus utama yang ada di Darwin (Casuarina, Darwin Waterfront dan Palmerston), Alice Springs, Sdyney, Brisbane, Perth, dan Adelaide Utara. Terdapat hingga lebih dari 20,000 pelajar memilih universitas tersebut.

Ini adalah universitas yang inovatif, kreatif, dan inklusif di Australia Utara. Seluruh pelajar CDU berasal dari lebih dari 69 negara yang belajar di 11 kampus dan pusat pelatihan, pada lebih dari 100 tempat belajar, melalui perkuliahan online.

Seluruh tempat belajar tersebut yang ada di wilayah Australia dan Asia membantu universitas mendapatkan ide-ide baru dan pendekatan pengajaran inovatif. Dengan mengajarkan keterampilan, pelatihan, memberi wawasan, dan melakukan penelitian bersama, CDU percaya bahwa mahasiswa akan memperoleh pengaruh positif selama menjalani perkuliahan.

Baca Juga: Deretan Universitas di Darwin Australia

Mengapa Kuliah di Universitas Charles Darwin?

Ketika berencana kuliah di Australia, kamu akan dihadapkan pada banyak pilihan universitas. Mulai dari universitas negeri dan swasta yang tersebar di berbagai kota di negara ini.

Nah, ada beberapa alasan mengapa kamu wajib menjadi mahasiswa Charles Darwin University, sebagaimana berikut:

1. Prestasi

CDU adalah kampus terkemuka untuk mahasiswa full-time. Universitas ini mendapatkan ranking ke-2 di Australia, sekaligus mendapatkan peringkat ke-2 untuk kategori penghasilan lulusan dan mampu menunjukkan konsistensinya pada persaingan universitas tingkat global menurut Good Universities Guide 2021.

CDU juga berhasil mendapatkan ranking sebagai top-100 universitas di dunia yang unggul pada enam bidang perkembangan berkelanjutan berdasarkan Times Higher Education Impact Rankings tahun 2021. Pencapaian tersebut adalah satu-satunya penilaian global yang menilai seluruh universitas terhadap United Nations’s Sustainable Development Goals, disingkat SDGs.

2. Reputasi Internasional

CDU adalah universitas Australia yang mempunyai reputasi internasional dan terus berkembang. Sebuah laporan terbaru telah menunjukkan bahwa CDU sebagai bintang baru di grup elite 20 universitas dengan potensi menjadi universitas yang berpengaruh secara global pada tahun 2030.

Laporan “Class of 2030” adalah laporan tentang daftar universitas global yang terus meningkat.

3. Lulusan Siap Kerja

Perkuliahan di UCD dirancang agar terintegrasi dengan kebutuhan dunia pekerjaan saat ini. Sehingga memastikan seluruh lulusan pasti siap bekerja.

Kamu juga akan membangun relasi jangka panjang dengan seluruh staff pengajar dan mahasiswa lainnya, menikmati perkuliahan dengan akses fasilitas pembelajaran online secara penuh.

Selain itu juga mendapatkan pengalaman penempatan profesional berkualitas agar kamu bisa praktik apa yang telah kamu pelajari di dunia nyata. Para guru menyediakan materi dengan komponen penempatan praktik profesional pada bidang teknik, kesehatan, keperawatan, bisnis, dan akuntansi.

Dengan sumber pembelajaran berkualitas, dukungan mahasiswa dan tingkat kepuasan mahasiswa internasional yang tinggi, dapat membuat kamu mudah beradaptasi saat kuliah di universitas tersebut. Salah satu kunci keberhasilan pendidikan di universitas tersebut adalah rasio mahasiswa dan pendidik yang rendah, menawarkan kelas kecil dan interaksi lebih banyak.

Pilihan Jurusan

Jika kamu berencana untuk kuliah di universitas bergengsi ini, kamu bisa melakukan pendaftaran melalui situs resmi mereka atau bisa juga lewat ICAN Education Consultant. Sebagai konsultan universitas luar negeri, kami menyediakan layanan terbaik agar kamu bisa melakukan pendaftaran dengan lebih mudah.

Universitas Charles Darwin menawarkan perkuliahan S1 dan S2. Berikut adalah pilihan jurusannya:

1. Pendidikan Anak Usia Dini

Tersedia pilihan jurusan S1 dan S2 PAUD di CDU. Jurusan ini sesuai untuk mahasiswa yang ingin menjadi guru PAUD atau guru SD.

Selama kuliah, kamu akan belajar berbagai isu, konsep, dan praktik secara umum pada bidang pendidikan anak-anak. Sehingga setelah lulus, kamu dianggap telah mendapatkan wawasan dan skill cukup untuk menjadi guru PAUD atau guru SD.

2. PG-SD

Kamu dapat mengambil perkuliahan S1 dan S2 PG-SD di CDU. Tujuannya untuk memberikan pembekalan bagi para mahasiswa agar dapat menjadi guru SD.

Sebagai seorang guru SD, kamu akan berperan penting pada proses pembelajaran tiap siswa. Kamu bertugas membantu dan mengembangkan keterampilan para siswa melalui berbagai sistem pembelajaran selama di sekolah dasar.

3. PG-SMP

Kamu bisa kuliah S1 dan S2 Pendidikan di CDU. Sarjana Pendidikan mempersiapkan para lulusannya untuk menjadi guru SMP, dan mengajar anak-anak usia 7 dan usia 12 tahun.

Kamu juga akan mempunyai keterampilan mendidik dan mengarahkan para siswa, membantu mereka mempersiapkan diri menghadapi dunia nyata. Kalau kamu punya kemampuan bersosial dan berkomunikasi yang baik, serta sangat menyukai anak-anak dan suka berbagi ilmu, menjadi guru SMP adalah pilihan tepat.

Baca Juga: 3 Kampus di Australia yang Murah

Masih ada beberapa jurusan lainnya yang bisa kamu pilih ketika berencana kuliah di CDU. Kunjungi situs resmi universitas untuk mencari tahu jurusan apa saja yang tersedia dan bisa kamu pilih.

Baca Juga:

Universitas di Malaysia dengan Jurusan Fisioterapi

Universitas di Malaysia dengan Jurusan Fisioterapi

Mendengar tentang jurusan fisioterapi? Jurusan fisioterapi di Malaysia belakangan menjadi incaran para pelajar internasional. Kualitas pendidikan di Malaysia terus diperbaiki sehingga saat ini banyak pelajar internasional yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di...

3 Universitas Seni di Inggris

3 Universitas Seni di Inggris

Jurusan seni saat ini memiliki peminat yang lebih banyak dibandingkan zaman dahulu. Pasalnya, keberadaan ilmu seni memang lebih dibutuhkan untuk saat ini. Mengingat salah satu industri yang perkembangannya pesat adalah industri seni. Itulah mengapa saat ini telah...

3 Universitas Di Singapura Jurusan Hukum

3 Universitas Di Singapura Jurusan Hukum

Banyak orang yang memiliki impian dapat berkuliah di luar negeri. Salah satu jurusan yang paling diminati banyak orang untuk melanjutkan pendidikannya yakni, jurusan hukum. Unutk kamu yang ingin kuliah hukum, kamu bisa memilih universitas di  Singapura jurusan...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Universitas di Malaysia dengan Jurusan Fisioterapi

Mendengar tentang jurusan fisioterapi? Jurusan fisioterapi di Malaysia belakangan menjadi incaran...

3 Universitas Seni di Inggris

Jurusan seni saat ini memiliki peminat yang lebih banyak dibandingkan zaman dahulu. Pasalnya,...

3 Universitas Di Singapura Jurusan Hukum

Banyak orang yang memiliki impian dapat berkuliah di luar negeri. Salah satu jurusan yang paling...

3 Universitas Favorit di Amerika

Sudah menjadi rahasia umum apabila Amerika merupakan negara paling banyak dipilih sebagai tujuan...

Kenalan dengan Universitas Desain di Swiss

Universitas desain di Swiss menjadi pilihan bagi pelajar internasional untuk mendapatkan...