Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
daftar universitas luar negeri yang paling diincar siswa indonesia

Daftar Universitas Luar Negeri yang Paling Diincar Siswa Indonesia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Daftar Universitas Luar Negeri yang Paling Diincar Siswa Indonesia

Punya mimpi kuliah di luar negeri namun belum menentukan kampus mana yang tepat? Nah, kamu perlu tahu dulu daftar universitas luar negeri yang paling banyak diincar oleh mahasiswa Indonesia. Sejumlah kampus di luar negeri bahkan memiliki jumlah siswa asal Indonesia yang cukup banyak.

Namun begitu, banyak pertimbangan yang perlu kamu pikirkan sebelum memutuskan untuk kuliah di luar negeri. Setiap tahunnya, ada banyak universitas di dunia yang menerima siswa asal Indonesia. Pilih universitas yang tepat agar masa kuliah kamu berjalan dengan lancar.

Daftar Universitas Luar Negeri Incaran Siswa Indonesia

Sebagai salah satu calon siswa internasional, kamu perlu tahu apa saja daftar universitas luar negeri yang sering kali diincar oleh banyak orang.

Dari banyaknya universitas di luar negeri yang bisa kamu pilih, kamu bisa memilih salah satu dari beberpa kampus yang disebutkan di bawah ini.

Nanyang Technological University (NTU), Singapura

Singapura merupakan salah satu negara yang cukup popular di kalangan siswa. Sistem demokrasi yang baik dan perekonomian yang stabil membuat negara ini cukup diminati. Mahalnya biaya hidup di negara ini tidak menyurutkan minat banyak siswa untuk berkuliah di negeri singa.

NTU sendiri berada di peringkat ke dua dalam perguruan tinggi terbaik di Asia dan salah satu kampus terindah di dunia. Kampus ini memiliki berbagai pusat penelitian terkemuka yang menjadi daya tarik tersendiri.

Baca juga : Pendaftaran Kuliah Luar Negeri Yang Masih Buka

University of Melbourne, Australia

Australia memiliki kualitas pendidikan kelas dunia. University of Melbourne adalah salah satu universitas tertua di Australia. Memiliki bangunan yang indah, universitas ini mengkombinasikannya dengan arsitektur modern.

Ada beragam program studi yang bisa kamu pilih. Sebagai kampus yang popular, kamu bisa belajar bersama dengan pelajar dari berbagai negara lainnya di kampus ini.

University of California, Los Angeles, Amerika Serikat

Amerika sudah lama terkenal karena memiliki universitas terbaik. UCLA mejadi salah satu universitas yang banyak dituju oleh siswa asal Indonesia. Universitas ini menawarkan lebih dari 300 program sarjana dan pascasarjana dari berbagai disiplin ilmu. Bagi kamu yang akan kuliah di Amerika, kampus ini bisa kadi pilihan.

Boston University, Amerika Serikat

Sekolah ini memiliki populasi yang besar, dan memberikan 4.780 gelar sarjana pada 2018-2019.

Dari total jumlah siswa di sekolah tersebut, 24,8% adalah siswa internasional. Siswa yang belajar di Boston U berasal dari negara-negara seperti Cina, Indonesia, India dan lainnya.

Sekolah memiliki tingkat retensi mahasiswa baru yang sangat baik sebesar 93%, yang berarti siswa menyukai sekolah tersebut dengan cukup baik untuk kembali ke tahun kedua.

University of Birmingham, Inggris

Sebagai negara yang sangat popular, Inggris memiliki deretan universitas terkemuka. Sejumlah kampus di Inggris bahkan berhasil berada di peringkat terbaik dalam ranking dunia.

University of Birmingham menjadi salah satu kampus terbaik dan telah berdiri sejak 1843. Kampus ini menawarkan 300 jurusan, seperti Fakultas Teknologi, Pendidikan, Hukum dan lain sebagainya.

Tips Menemukan Universitas Luar Negeri Terbaik

Sangat penting menentukan jurusan terlebih dahulu. Kamu akan menghabiskan tiga hingga enam tahun berikutnya untuk mempelajarinya, dan kemudian 40-50 tahun berikutnya bekerja di bidang tersebut.

Jika kamu masih ragu, bacalah berbagai informasi mengenai jurusan tersebut. Tentukan jurusan yang paling tepat untuk kamu dan karir seperti apa yang ingin kamu raih.

Cek juga ranking universitas tersebut. Banyak siswa yang mengecek rasiio siswa:staf terlebih dahulu dibandingkan ranking universitas. Hal tersebut karena semakin rendah rasiio ini, maka semakin baik.

Di kelas yang lebih kecil, kamu dapat mengajukan pertanyaan dan memahami topik dengan lebih mudah.

Hal lain yang juga penting adalah perpustakaan. Kamu akan menghabiskan cukup banyak waktu di perpustakaan, jadi tempat ini harus menjadi lingkungan yang nyaman.

Nah, selain mempertimbangkan daftar universitas luar negeri, kamu juga perlu mempertimbangkan hal-hal tersebut sebelum kuliah di luar negeri.

Baca Juga : Universitas Murah Di Luar Negeri

Cara Daftar Kuliah di Luar Negeri

Proses aplikasi untuk masuk universitas luar negeri akan berbeda di setiap negara. Namun, secara umum, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memilih program kuliah. Pertimbangkan prospek karir dan tentukan spesialisasi yang kamu inginkan.

Pilih program yang selaras dengan tujuan karir kamu untuk memilih universitas dengan peringkat yang tinggi. Setelah itu, kamu perlu menulis surat lamaran yang menunjukkan kemampuan kamu untuk belajar dengan baik di institusi.

Jangan lupa untuk mempersiapkan sertifikat TOEFL atau IELTS dengan skor minimal tertentu yang telah ditetapkan oleh universitas. Ambil tes kemampuan bahasa Inggris sekarang juga, jika kamu belum memilikinya.

Kirimkan semua dokumen yang dibutuhkan ke universitas. Dokumen yang tidak dalam bahasa Inggris harus diterjemahkan terlebih dahulu ke dalam bahasa Inggris. Proses pendaftaran akan lebih mudah jika kamu menggunakan layanan dari ICAN Education Consultant.

Sebagai agen pendidikan luar negeri yang professional, kami memiliki tim berpengalaman untuk membantu kamu melewati semua proses pendaftaran. Lakukan juga proses pengajuan visa sebagai akses masuk ke negara tujuan kamu.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan