Perkuliahan

Beranda » Blog » Seputar Diploma Tourism And Travel Management

Seputar Diploma Tourism And Travel Management

Diploma tourism and travel management merupakan perkuliahan pada tingkat D1, melibatkan kemampuan melakukan analisis dan studi pada bidang industri pariwisata. Selama perkuliahan, kamu akan mempelajari tentang sejarah masakan, statistika bisnis, ataupun seperti apa standar dalam menjalankan bisnis pada bidang pariwisata.

Tourism and travel management jenjang pendidikan diploma menawarkan para mahasiswa untuk menjalani perkuliahan dengan syarat telah memenuhi pendidikan setara dari lembaga pendidikan yang diakui. Beberapa lembaga juga berhak melakukan tes masuk untuk kualifikasi calon mahasiswa.

Mengenal Diploma Tourism and Travel Management

Dengan masa studi selama 1 tahun, Diploma tourism and Travel manajement berhubungan dengan kegiatan ekonomi pada bidang hiburan dan perjalanan. Banyak negara menggantungkan sektor industri perjalanan dan pariwisata untuk meningkatkan penghasilan.

Hal ini karena pada pada industri pariwisata, membuka peluang banyak pihak dalam menjalankan bisnis, membuka pasar, dan membuka peluang pekerjaan bagi siapapun yang berpengalaman dalam sektor pariwisata. Industri pariwisata membutuhkan banyak sumber daya manusia yang berbakat dan telah mengikuti pelatihan teknik manajerial yang sudah terlatih di lapangan.

Program tingkat diploma dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan industri dan untuk memastikan adanya keseimbangan mekanisme dalam hal permintaan sisi komersial dan penyediaan sumber daya manusia profesional.

Baca Juga:

Kuliah Pariwisata di Luar Negeri, Ini yang Akan Dipelajari!

Mengambil perkuliahan diploma tourism and travel, maka akan menyediakan perkuliahan secara komprehensif sesuai bidang tersebut. Berikut hal-hal yang wajib kamu tahu tentang Diploma Tourism dan Travel Management:

1. Pendaftaran Kuliah

Biasanya, ketika pendaftaran berlangsung, beberapa lembaga atau kampus mempunyai cara masing-masing dalam menerima mahasiswa baru. Misalnya dengan melakukan tes masuk, atau menyediakan persyaratan mahasiswa dengan kualifikasi tertentu sesuai pilihan program jurusan, dan melanjutkan pendaftaran dengan cara menyelesaikan biaya administrasi.

2. Syarat kuliah diploma

Mahasiswa yang ingin menjalani perkuliahan pada Diploma tourism and travel management, maka harus memenuhi beberapa persyaratan. Misalnya dengan menunjukkan kemampuan bahasa Inggris menggunakan sertifikat yang telah diakui secara global seperti IELTS atau TOEFL iBT.

Atau bisa juga dengan memenuhi persyaratan tes masuk dengan nilai tertentu. Beberapa Universitas juga kemungkinan mempunyai persyaratan tambahan tergantung kriteria mahasiswa baru yang mereka inginkan untuk kualifikasinya.

3. Mata kuliah

Mata kuliah yang akan kamu temui pada semester 1 adalah keterampilan komunikasi, geografi pariwisata, agency travel dan tour secara operasional, ekonomi manajerial, dan juga prinsip manajemen.

Sedangkan mata kuliah yang akan kamu temui pada semester 2 kemungkinan adalah pemasaran pariwisata, pemasaran tiket penerbangan, bisnis pariwisata, manajemen transportasi, dan manajemen proyek.

4. Prospek kerja

Diploma tourism and travel management mempunyai beberapa prospek pekerjaan mulai dari operator perjalanan, konsultan perjalanan, Manager Tour, perencana perjalanan, analisis perjalanan, dan analis program.

Selain itu, kamu juga bisa bekerja pada beberapa bidang seperti bidang industri perjalanan dan pariwisata, perusahaan Travel, hotel dan penginapan, industri penerbangan, lembaga konsultasi.

Itulah informasi tentang perkuliahan D1 tourism and travel management yang wajib kamu ketahui. Dari informasi ini kamu juga bisa bertanya lebih lanjut tentang perkuliahan di luar negeri dengan menghubungi ICAN Education Consultant dan melakukan konsultasi kuliah luar negeri dengan para konselor kami.

Baca Juga:

5 Universitas Pariwisata Terbaik di Dunia

Mengapa Kuliah Diploma Tourism and Travel Management ?

Tujuan memperoleh gelar Diploma pada jurusan Manajemen Tour dan Travel bergantung pada tujuan dan aspirasi masing-masing individu. Beberapa alasan mengapa kamu harus mengambil studi Diploma jurusan ini adalah:

Diploma pada jurusan tersebut merupakan bidang yang cukup tinggi permintaannya dimana banyak lulusan berpengalaman dapat menemukan pekerjaan secara lebih mudah. Bagi para mahasiswa yang unggul, maka setelah menyelesaikan perkuliahan mempunyai peluang keberhasilan lebih tinggi.

Para lulusan Diploma tourism and travel management mampu memperoleh gaji tinggi ketika sudah bekerja pada lembaga baik milik pemerintah atau swasta. Semakin baik keahlian yang kamu miliki, semakin besar kemungkinan memperoleh gaji tinggi

Prospek pekerjaan lulusan Diploma jurusan ini adalah bisa menjalani berbagai macam peluang karir. Sebagai lulusan, kamu bisa bekerja sebagai seorang operator tur, konsultan, manager, atau analisis.

Baca Juga:

Gelar Sarjana Populer di Australia

Gelar Sarjana Populer di Australia

Australia menjadi salah satu negara populer untuk kuliah. Negeri Kangguru ini kerap kali menjadi tujuan bagi siswa internasional yang akan kuliah di universitas bergengsi. Gelar sarjana di Australia menjadi incaran banyak siswa di berbagai bidang. Sistem pendidikan...

Persiapan Penting Sebelum Kuliah di Jerman

Persiapan Penting Sebelum Kuliah di Jerman

Sebelum memulai kuliah di Jerman, pastikan kamu telah melengkapi semua persiapan yang penting. Persiapan kuliah di Jerman menjadi hal penting yang harus kamu ketahui. Negara Eropa Barat ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk belajar di luar negeri, karena banyak...

Serba Serbi Kuliah Desain Grafis di Inggris

Serba Serbi Kuliah Desain Grafis di Inggris

Kuliah desain grafis di Inggris sangat sesuai bagi kamu yang punya jiwa kreatif dan sangat menyukai seni. Inggris menawarkan perkuliahan dengan fasilitas tingkat dunia, cocok bagi kamu yang ingin memperluas pengetahuan dan jaringan dengan mahasiswa internasional...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Gelar Sarjana Populer di Australia

Australia menjadi salah satu negara populer untuk kuliah. Negeri Kangguru ini kerap kali menjadi...

Persiapan Penting Sebelum Kuliah di Jerman

Sebelum memulai kuliah di Jerman, pastikan kamu telah melengkapi semua persiapan yang penting....

Serba Serbi Kuliah Desain Grafis di Inggris

Kuliah desain grafis di Inggris sangat sesuai bagi kamu yang punya jiwa kreatif dan sangat...

Info Pendaftaran Kuliah di Australia

Pendaftaran kuliah di Australia terbuka bagi para pelajar internasional dengan menawarkan beberapa...

Kuliah di Australia Tanpa IELTS, Beneran Bisa?

Australia sudah sejak lama menjadi tujuan studi terbaik di kalangan siswa internasional. Negara...