Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar diploma tourism and travel management

Seputar Diploma Tourism And Travel Management

Beranda / Perkuliahan / Seputar Diploma Tourism And Travel Management

Diploma tourism and travel management merupakan perkuliahan pada tingkat D1, melibatkan kemampuan melakukan analisis dan studi pada bidang industri pariwisata. Selama perkuliahan, kamu akan mempelajari tentang sejarah masakan, statistika bisnis, ataupun seperti apa standar dalam menjalankan bisnis pada bidang pariwisata.

Tourism and travel management jenjang pendidikan diploma menawarkan para mahasiswa untuk menjalani perkuliahan dengan syarat telah memenuhi pendidikan setara dari lembaga pendidikan yang diakui. Beberapa lembaga juga berhak melakukan tes masuk untuk kualifikasi calon mahasiswa.

Mengenal Diploma Tourism and Travel Management

Dengan masa studi selama 1 tahun, Diploma tourism and Travel manajement berhubungan dengan kegiatan ekonomi pada bidang hiburan dan perjalanan. Banyak negara menggantungkan sektor industri perjalanan dan pariwisata untuk meningkatkan penghasilan.

Hal ini karena pada pada industri pariwisata, membuka peluang banyak pihak dalam menjalankan bisnis, membuka pasar, dan membuka peluang pekerjaan bagi siapapun yang berpengalaman dalam sektor pariwisata. Industri pariwisata membutuhkan banyak sumber daya manusia yang berbakat dan telah mengikuti pelatihan teknik manajerial yang sudah terlatih di lapangan.

Program tingkat diploma dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan industri dan untuk memastikan adanya keseimbangan mekanisme dalam hal permintaan sisi komersial dan penyediaan sumber daya manusia profesional.

Baca Juga: Kuliah Pariwisata di Luar Negeri, Ini yang Akan Dipelajari!

Mengambil perkuliahan diploma tourism and travel, maka akan menyediakan perkuliahan secara komprehensif sesuai bidang tersebut. Berikut hal-hal yang wajib kamu tahu tentang Diploma Tourism dan Travel Management:

Pendaftaran Kuliah

Biasanya, ketika pendaftaran berlangsung, beberapa lembaga atau kampus mempunyai cara masing-masing dalam menerima mahasiswa baru. Misalnya dengan melakukan tes masuk, atau menyediakan persyaratan mahasiswa dengan kualifikasi tertentu sesuai pilihan program jurusan, dan melanjutkan pendaftaran dengan cara menyelesaikan biaya administrasi.

Syarat kuliah diploma

Mahasiswa yang ingin menjalani perkuliahan pada Diploma tourism and travel management, maka harus memenuhi beberapa persyaratan. Misalnya dengan menunjukkan kemampuan bahasa Inggris menggunakan sertifikat yang telah diakui secara global seperti IELTS atau TOEFL iBT.

Atau bisa juga dengan memenuhi persyaratan tes masuk dengan nilai tertentu. Beberapa Universitas juga kemungkinan mempunyai persyaratan tambahan tergantung kriteria mahasiswa baru yang mereka inginkan untuk kualifikasinya.

Mata kuliah

Mata kuliah yang akan kamu temui pada semester 1 adalah keterampilan komunikasi, geografi pariwisata, agency travel dan tour secara operasional, ekonomi manajerial, dan juga prinsip manajemen.

Sedangkan mata kuliah yang akan kamu temui pada semester 2 kemungkinan adalah pemasaran pariwisata, pemasaran tiket penerbangan, bisnis pariwisata, manajemen transportasi, dan manajemen proyek.

Prospek kerja

Diploma tourism and travel management mempunyai beberapa prospek pekerjaan mulai dari operator perjalanan, konsultan perjalanan, Manager Tour, perencana perjalanan, analisis perjalanan, dan analis program.

Selain itu, kamu juga bisa bekerja pada beberapa bidang seperti bidang industri perjalanan dan pariwisata, perusahaan Travel, hotel dan penginapan, industri penerbangan, lembaga konsultasi.

Itulah informasi tentang perkuliahan D1 tourism and travel management yang wajib kamu ketahui. Dari informasi ini kamu juga bisa bertanya lebih lanjut tentang perkuliahan di luar negeri dengan menghubungi ICAN Education Consultant dan melakukan konsultasi kuliah luar negeri dengan para konselor kami.

Baca Juga: Universitas Pariwisata Terbaik di Dunia

Mengapa Kuliah Diploma Tourism and Travel Management?

Tujuan memperoleh gelar Diploma pada jurusan Manajemen Tour dan Travel bergantung pada tujuan dan aspirasi masing-masing individu. Beberapa alasan mengapa kamu harus mengambil studi Diploma jurusan ini adalah:

Diploma pada jurusan tersebut merupakan bidang yang cukup tinggi permintaannya dimana banyak lulusan berpengalaman dapat menemukan pekerjaan secara lebih mudah. Bagi para mahasiswa yang unggul, maka setelah menyelesaikan perkuliahan mempunyai peluang keberhasilan lebih tinggi.

Para lulusan Diploma tourism and travel management mampu memperoleh gaji tinggi ketika sudah bekerja pada lembaga baik milik pemerintah atau swasta. Semakin baik keahlian yang kamu miliki, semakin besar kemungkinan memperoleh gaji tinggi

Prospek pekerjaan lulusan Diploma jurusan ini adalah bisa menjalani berbagai macam peluang karir. Sebagai lulusan, kamu bisa bekerja sebagai seorang operator tur, konsultan, manager, atau analisis.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan