Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 fakultas kedokteran terbaik di malaysia

3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Malaysia

Beranda / Perkuliahan / 3 Fakultas Kedokteran Terbaik di Malaysia

Apakah kamu pernah memiliki cita-cita untuk masuk di dalam dunia kesehatan maupun kedokteran? Kuliah kesehatan maupun kedokteran di luar negeri bisa membantu kamu untuk menjadi seseorang yang profesional pada bidangnya. Tidak perlu jauh-jauh, Malaysia bisa menjadi pilihan negara yang tepat, banyak fakultas kedokteran di Malaysia yang bisa menjadi tujuan.

Pendidikan bidang kesehatan dan kedokteran berkembang cukup pesat di Malaysia dan kemajuan tersebut tentu tidak lepas dari dukungan penuh pemerintah terhadap bidang kesehatan. Bahkan saat ini banyak pelajar internasional yang bergabung dengan perguruan tinggi di manusia untuk mendapatkan pendidikan berkualitas. 

Pemerintah benar-benar berhasil untuk menunjukkan dampak positif kemajuan pendidikan bidang kesehatan dan kedokteran di Malaysia, sehingga menarik banyak minat mahasiswa internasional.

Kenapa Kuliah Kedokteran di Malaysia?

Selama beberapa tahun terakhir, program studi kesehatan dan kedokteran di Malaysia mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal tersebut dapat terlihat dari kemajuan kualitas manajemen pelayanan kesehatan di Malaysia. Perkembangan yang pesat tersebut tentu didorong oleh banyaknya pelajar dari berbagai macam negara yang kuliah di Malaysia dalam bidang kedokteran. 

Dorongan untuk melanjutkan pendidikan tinggi di bidang kesehatan dan kedokteran Malaysia biasanya karena beberapa hal berikut:

Adanya Dukungan Penuh dari Pemerintah

Program studi kedokteran adalah salah satu jurusan yang banyak diperhatikan oleh pemerintah Malaysia di samping jurusan pendidikan dan keguruan. Hal tersebut terbukti melalui kualitas pelayanan kesehatan di Malaysia. 

Apalagi malaysia juga memiliki tur kesehatan yang menarik banyak minat mahasiswa mancanegara. Pelajar yang bergabung dengan jurusan kedokteran di Malaysia bisa mendapatkan banyak manfaat dengan adanya dukungan dari pemerintah. 

Baca Juga  Kuliah Kedokteran Di Malaysia

Tersedia Banyak Institusi

Alasan selanjutnya karena Malaysia memiliki banyak universitas dengan program studi di bidang kedokteran. Berbagai macam institusi kuliah di Malaysia tentu memiliki kualitas yang baik dan terbukti dengan adanya data melalui World University Rankings. 

Ada beberapa universitas yang masuk dalam peringkat kelas dunia pada bidang kesehatan di Malaysia loh.

Memiliki Bekal Ilmu dan Kemampuan Praktik

Salah satu bukti dukungan pemerintah Malaysia terhadap bidang kedokteran adalah menyediakan berbagai macam pelatihan yang bermanfaat bagi para pelajar nasional maupun internasional untuk kuliah kesehatan dan kedokteran di Malaysia. 

Ada berbagai macam pelatihan yang telah diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan ilmu dan kemampuan praktek pada bidang kesehatan dan kedokteran. Hal tersebut tentunya akan memberikan manfaat yang baik bagi masa depan mahasiswa. Dengan adanya praktek tentu membuat lulusan kesehatan dan kedokteran dari universitas di malaysia tersebut memiliki kepercayaan kredibilitas dari banyak perusahaan maupun lembaga.

Memiliki Fasilitas yang Terkini dan Lengkap

Ada berbagai macam perguruan tinggi di Malaysia yang menawarkan jurusan kesehatan dan kedokteran, tetapi mereka sudah menyiapkan fasilitas lengkap untuk para pelajar. Fasilitas pendidikan tersebut merupakan fasilitas modern yang canggih. Tidak heran jika banyak pelajar internasional yang tertarik.

Kamu juga bisa meningkatkan kemampuan akademik dengan memanfaatkan berbagai macam fasilitas kampus yang canggih seperti laboratorium, perpustakaan yang lengkap dengan media digital, alat peraga dan yang lainnya.

Fakultas Kedokteran Terbaik di Malaysia

Jika kamu berencana untuk masuk ke salah satu universitas di Malaysia dengan fakultas kedokteran terbaik, maka ada beberapa pilihan yang bisa kamu pilih. Namun, jika kamu masih bingung menentukan pilihan yang tepat, kamu bisa menggunakan jasa konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan informasi lengkap dan membantu proses pendaftaran di universitas yang kamu tuju.

University of Malaya

Jika kamu masih merasa bingung di mana Fakultas Kedokteran terbaik di Malaysia, salah satunya adalah Fakultas Kedokteran University of Malaya. Sebagai instansi pengajaran fokus di bidang kedokteran dan kesehatan, fakultas ini sudah memiliki peran dan berhasil mencetak sumber daya manusia dalam sektor kesehatan dan kesuksesan. Pelatihan mencapai 6000 dokter di Malaysia dan 500 spesialis klinis. 

Universiti Tunku Abdul Rahman

Selanjutnya ada Universiti Tunku Abdul Rahman yang menyediakan Fakultas Kedokteran. Saat ini perguruan tinggi tersebut sudah meluluskan lebih dari 58.000 pelajar. Ada berbagai macam program studi yang populer di universitas ini koma salah satunya adalah Fakultas Medicine and Health Sciences.

Baca juga:
Syarat Kuliah Kedokteran di Malaysia

Universiti Sains Malaysia

Universiti Sains Malaysia juga menjadi salah satu perguruan tinggi yang berhasil menyiapkan Fakultas Kedokteran terbaik. Ada berbagai macam fakultas terbaik yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah Medical and Health Sciences. Sudah banyak lulusan dokter dari kampus ini dan bekerja sebagai tenaga pengajar profesional loh. 

Malaysia terus mengembangkan diri dalam bidang pendidikan, termasuk dalam program kedokteran. Ada beberapa fakultas kedokteran di Malaysia yang terbaik dan berhasil mencetak tenaga kesehatan berkualitas loh. Tertarik untuk bergabung?

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan