Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 keuntungan mengejar gelar master di australia

3 Keuntungan Mengejar Gelar Master di Australia

Beranda / Perkuliahan / 3 Keuntungan Mengejar Gelar Master di Australia

Gelar master di Australia menjadi pilihan bagi banyak orang. Australia sendiri memiliki populasi siswa lebih dari setengah juta dan dianggap sebagai salah satu tujuan studi paling populer di kalangan siswa di seluruh dunia.

Sistem pendidikan mereka terkenal dan diakui secara global karena menawarkan yang terbaik bagi siswa internasional. Oleh karena itu, banyak siswa di seluruh dunia berkeinginan untuk mengejar gelar Master di Australia dari tahun ke tahun, untuk prospek karir yang lebih baik.

Apa Saja Keuntungan Mengambil Gelar Master di Australia?

Kehidupan kampus, budaya, dan gaya hidup sangat dinamis dan dapat menjadi pengalaman yang sangat menarik bagi mahasiswa internasional. Nah, untuk kamu yang akan mengambil gelar master di Australia, berikut beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

1. Pilihan Program yang Banyak

Australia memungkinkan siswa untuk memilih dari beragam kursus yang akan memberikan pengetahuan lengkap di bidang tertentu. Universitas di Australia juga secara khusus melayani para siswa untuk mengejar program studi yang paling diminati saat ini.

Ada lebih dari 1000 institusi yang menyediakan program magister. Mulai dari teknik hingga ilmu lingkungan yang disusun dengan cermat oleh para ahli untuk membantu siswa mendapatkan pengalaman belajar terbaik. Manfaat tambahannya adalah universitas-universitas Australia juga menyediakan waktu yang fleksibel bagi mahasiswa internasional, sehingga mereka dapat dengan mudah mengatur studi dan pekerjaan mereka.

2. Terdapat Dua Program Master yang Unik

Di Australia, kamu dapat memilih belajar dalam Masters by Research atau Masters by Coursework. Master by Research adalah gelar yang disukai bagi siswa yang tertarik untuk memperoleh pengetahuan mendalam di bidang tertentu. Ini melibatkan pengembangan keahlian dan keterampilan kamu dalam mengevaluasi berbagai metodologi penelitian.

Di sisi lain, jika fokus kamu adalah bekerja dan membangun karir di industri yang sedang berkembang pesat, kamu dapat mempertimbangkan untuk mengejar program Masters by Coursework di salah satu institusi terbaik di Australia.

3 Kesempatan Bekerja Part Time

Australia adalah tempat yang tepat untuk bekerja bagi siswa internasional. Sebagai mahasiswa Magister di Australia, kamu memiliki kesempatan untuk bekerja sambil belajar untuk mendapatkan pengalaman kerja dan juga untuk mendapatkan sedikit penghasilan sampingan untuk memenuhi biaya.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat saat melamar pekerjaan paruh waktu di Australia:

  • Kamu dapat bekerja hingga 40 jam setiap dua minggu saat belajar,
  • dan tidak ada batasan jumlah jam kerja selama liburan.
  • Pelajar internasional memiliki perlindungan tempat kerja yang sama seperti semua pekerja Australia dan berhak atas tempat kerja yang aman dan adil.
  • Kamu akan mendapatkan setidaknya tingkat upah minimum per jam tidak peduli pekerjaan apa yang kamu ambil

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar di Australian Technical College Western Australia

Tips Memilih Kampus Unggul untuk Gelar Master di Australia

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Australia menyediakan banyak perguruan tinggi berkualitas internasional untuk program Master. Banyaknya perguruan tinggi tersebut justru membuat beberapa pelajar internasional merasa bingung dalam menentukan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kamu akan memilih perguruan tinggi untuk melanjutkan perkuliahan di Australia dalam gelar master, beberapa diantaranya seperti berikut;

  • Keunggulan Akademik. Kamu bisa mendapatkan informasi melalui ulasan dan informasi dari dosen pengajar untuk memberikan wawasan yang baik tentang kurikulum jurusan pilihan. Pastikan bahwa kampus tersebut menyediakan dosen dengan pengalaman profesional dan ahli dalam bidangnya.
  • Perhatikan lokasi kampus, pastikan bahwa kamu memilih kampus dengan kawasan yang menawarkan perpaduan gaya hidup dan standar hidup terbaik. Entah itu memilih perkotaan atau daerah yang lebih santai seperti Brisbane, kamu hanya perlu memilih tempat yang bisa membuat nyaman.
  • Biaya perkuliahan dari masing-masing program studi biasanya berbeda-beda jadi harus dicari informasi secara detail dan pastikan biaya di kampus pilihan tidak terlalu mahal  atau kamu bisa mendapatkan bantuan keuangan yang biasanya disediakan oleh pihak kampus maupun pemerintah.
  • Cobalah untuk memilih kampus yang memberikan dukungan kepada siswa internasional. Dengan adanya bantuan pada siswa internasional tentu membuat proses pembelajaran semakin menyenangkan dan mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari akomodasi, kesejahteraan pelajar, peluang kerja, dan lain sebagainya.

Untuk mempermudah memilih perguruan tinggi yang cocok bagi program Master kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan ICAN Education Consultant. Agen pendidikan luar negeri yang satu ini akan membantu kamu untuk memberikan tips serta berbagai macam informasi menarik tentang gelar master di Australia.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan