Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
griffith university ielts ketentuan skor dan tips mendapatkannya

Griffith University IELTS: Ketentuan Skor dan Tips Mendapatkannya

Beranda / Perkuliahan / Griffith University IELTS: Ketentuan Skor dan Tips Mendapatkannya

Salah satu persyaratan yang harus dimiliki oleh pelajar internasional yang akan mendaftarkan diri kuliah ke luar negeri, maupun ke Australia adalah mahir berbahasa Inggris. hal tersebut ditunjukan dengan sertifikat bahasa seperti hasil tes IELTS. Lantas berapa kualifikasi untuk Griffith University IELTS? artikel ini kan membahas mengenai skor yang harus dimiliki.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai kualifikasi dan persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar kuliah ke Griffith University, kamu bisa berkonsultasi dengan ICAN Education. Agen pendidikan luar negeri yang satu ini dapat membantu dalam menentukan pilihan universitas, fakultas, dan jurusan yang akan dipilih agar sesuai dengan minat, potensi serta prospek dimasa mendatang.

Kualifikasi Griffith University IELTS

IELTS atau International English Language Testing System adalah sebuah tes bahasa Inggris yang ditujukan bagi seseorang yang tidak berbahasa Inggris. Umumnya tes dilakukan sebagai persyaratan saat akan melamar pekerjaan, mendaftarkan diri saat melanjutkan pendidikan ke negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Berikut Kualifikasinya.

Persyaratan Bahasa

Sebagai salah satu universitas negeri yang ada di Australia, skor untuk Griffith University IELTS menjadi salah satu persyaratan utama yang harus dimiliki pelamar. Pasalnya seluruh pembelajaran yang dilakukan saat kuliah disampaikan dalam bahasa Inggris.

Jika sebelumnya pelamar mengenyam pendidikan tanpa menggunakan bahasa Inggris, tes seperti IELTS dibutuhkan sebagai persyaratan. Sebaliknya bagi pelajar yang menempuh pendidikan sebelumnya telah mempelajari bahasa Inggris akan menjadi pengecualian dan akan dinilai pada kelayakan aplikasi.

Skor IELTS

Jika kamu merupakan pelajar Internasional yang berasa dari negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris, tes IELTS ini sangat diperlukan saat akan mendaftar ke Griffith University. Baik program sarjana, pascasarjana, maupun program penelitian, kualifikasi Griffith University IELTS menetapkan ketentuan skor minimal 6.5 dan minimal 6.0.

Syarat IELTS untuk Kuliah di Australia

Secara umum saat akan kuliah di berbagai kampus di Australia, pelamar akan membutuhkan visa studi yang mengharuskan pelajar untuk lulus tes IELTS. Dimana skor yang dibutuhkan untuk sekolah di Australia dengan visa tersebut yaitu 5.5.Untuk program sarjana skor minimal 6.0, sedangkan pada program pascasarjana yaitu minimal 6.0 dengan skor keseluruhan 6.5.

Baca Juga : Mengenal Lebih Jauh Griffith University Australia

4 Tips Sukses IELTS

Bagi pelajar internasional yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama, tentunya belajar di luar negeri menjadi tantangan tersendiri terutama dalam hal bahasa. Sehingga setiap negara memberlakukan persyaratan bahasa melalui skor tes IELTS. Agar kamu bisa berhasil dan memenuhi kualifikasi berikut ini tips yang bisa dilakukan.

1. Membaca Artikel Berbahasa Inggris

Dalam tes IELTS nanti, kamu akan menghadapi serangkaian soal, mulai dari listening, reading, writing dan speaking. Untuk mengasah kemampuan membaca kamu bisa mulai membiasakan diri membaca berbagai artikel maupun jurnal umum yang berbahasa Inggris. hal itu memudahkan kamu dalam melafalkan berbagai kosa kata.

2. Menonton Video Berbahasa Inggris

Sedangkan untuk mengasah kemampuan pendengaran kamu dalam menangkap kosa kata bahasa Inggris, kamu bisa lakukan sembari menonton video kegemaran dalam bahasa Inggris. cara ini bisa mempertajam kemampuan kamu dalam mendengar percakapan dalam bahasa Inggris.

3. Latihan Percakapan dengan Teman

Jika cara sebelumnya bisa kamu lakukan sendiri, untuk latihan speaking bisa dilakukan dengan mencari lawan bicara, misalnya dengan teman atau keluarga. Hal ini dapat membantu kamu dalam melatih pronunciation.

4. Berlatih Grammar

Hal yang paling penting untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris kamu adalah berlatih Grammar. Pasalnya grammar akan berperan dalam menentukan kualitas dan kemampuan kamu dalam mengolah kata dan perbendaharaan kata.

Secara umum, untuk mendaftarkan diri ke universitas di Australia termasuk di Griffith University kamu perlu memenuhi kualifikasi Griffith University IELTS dengan skor minimal 6.0 – 6.5. untuk mendapatkan skor yang tinggi kamu bisa berlatih dengan membaca, berinteraksi dan mendengarkan percakapan dalam bahasa Inggris.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan