Perkuliahan

Beranda » Blog » Jurusan Information Technology di Curtin University

Jurusan Information Technology di Curtin University

Curtin University Information Technology memiliki program dasar serta keterampilan pada komputasi modern dalam jaringan komputer. Hal ini mengkhususkan kamu dalam segala aspek di bidang komputasi. Pada jurusan ini kamu akan mengembangkan semua pengetahuan yang dimiliki mengenai sistem juga proses komputer serta pemeliharaan software.

Di era 4.0 ini, media dan teknologi tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Sehingga keberadaan IT ini menjadi kebutuhan penting bagi umat manusia di jaman digital ini. Maka tidak heran bila kebutuhan atas pengembangan ilmu IT ini sangat penting, di Curtin University sendiri tersedia banyak program jurusan Informasi Teknologi.

Baca Juga: Program Student Exchange di Curtin University

Jurusan IT  Curtin University Information Technology Program Collage

Di Curtin University terdapat dua jurusan  Information Technologi pada jenjang Diploma. Yaitu Diploma of Information Technologi stage 1 dan stage 2.  Adapun penjelasan mengenai program kedua jenjang tersebut yaitu.

1. Diploma Of Information Technology Stage 1

Pada jenjang ini lebih banyak membahas mengenai permintaan pasar yang signifikan terhadap keterampilan yang terkait dengan desain komputasi yang terdistribusi pada jaringan yang mendukungnya. disini juga mempelajari segala hal tentang teknologi komputer, hardware, software, manajemen jaringan, dasar pemrograman dan pengetahuan teoritis komputasi

2. Diploma Of Information Technology Stage 2

Jenjang ini mempelajari topik yang sama dengan stage 1. Jenjang Diploma 1 dan 2 ini adalah sebagai tahap awal mengenai  pengenalan dasar untuk bekal pengetahuan pada jenjang sarjana (S1)

Masih banyak jurusan yang ada di Curtin University, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri dengan agen pendidikan luar negeri, ICAN Education Consultant. Kami akan memberikan konsultasi pendidikan yang dapat membantu kamu untuk mengambil kesempatan bersekolah ke luar negeri.

Bachelor of IT curtin University Information Technology

Bachelor of Information Technologi merupakan sarjana (S1) dalam jurusan Informasi dan Teknologi. Jurusan ini telah mendapat akreditasi dari Australian Computer Society. Pada jenjan ini kamu akan dibekali keterampilan yang akan membawamu kepada karir pada bidang komputasi level profesional.Adapun informasi mengenai program bachelor sebagai berikut.

1. Persyaratan Masuk

Persyaratan yang harus kamu penuhi untuk dapat mengambil jurusan di IT di Curtin University Australia diantaranya yaitu, lulus dari SMA dan memiliki nilai rata-rata sekitar 80% pada semua pelajaran. Jika mengikuti program foundation, kamu juga harus lulus pada jenjang ini sebelum masuk ke jenjang sarjana. Selain itu skor dari IELTS yaitu 6,0.

2. Kurikulum yang dipelajari

Pada dasarnya kurikulum yang dipelajari pada jenjang Bachelor ini membahas mengenai pengaplikasian teknologi informasi. Mulai dari cara mengembangkan, melindungi sistem, mengidentifikasi, mengevaluasi mengenai kemungkinan informasi dari berbagai sumber teknologi.

Kemudian, menggunakan teknologi yang baru serta yang telah ada, senantiasa mengupdate pengetahuan mengenai teknologi informasi. Selain itu kamu juga akan mengikuti pelatihan serta penelitian yang berkelanjutan. Mengenali serta menerapkan standar dari ACM/ACS/IEEE pada praktik desain pengembangan perangkat lunak.  

3. Peluang Karir

Setelah kamu lulus dari program Bachelor ini, kamu akan mendapatkan kesempatan pekerjaan pada beberapa jenis industri seperti Keamanan Cyber, Analisis Teknologi Informasi, Aplikasi dan Pengembangan perangkat lunak. Dengan profesi sebagai Programmer komputer, Profesional Teknologi Informasi dan komputer dan Pengembang perangkat lunak.

Baca Juga: Mengenal Pathway di Curtin University

Program Gelar Diploma, S1 S2 dan S3 jurusan IT Curtin University Information Technologi

Terdapat beberapa jurusan pada program jenjang pendidikan diploma, S1, S2 dan S3 dari  jurusan information Technologi yang perlu kamu ketahui, bisa jadi kamu akan mengambil salah satu program di dalamnya.

1. Diploma

Ada beberapa gelar dari program diploma di Curtin University Information Technology. Diantaranya, Graduate Diploma in Digital and Media Sosial, Graduate Diploma in Geospatial Intelligence, Graduate Diploma in Predictive Analytic, Associate Degree in Agribusiness ketiga jurusan ini di tempuh dengan masa pendidikan 1 tahun dan Associate Degree 2 tahun.

2. Sarjana / Bachelor

Kemudian, gelar Bachelor di Curtin University Information Technology. gelar-gelar tersebut adalah Bachelor of Computing, Bachelor of Information Technology, Bachelor of Science/ Bachelor of Art, Bachelor of Technology  (Computer systems and Networking) dan Bachelor of Information Technology.

3. Pasca Sarjana (Graduate / Master)

Jurusan untuk jenjang pendidikan Pascasarjana di Curtin University Information Technology diantaranya Graduate in Certificate in Digital and Media Sosial, Graduate in Certificate in Geospatial Intelligence. Selain itu ada juga, Graduate Certificate in information System and Technology, Graduate Certificate in Predictive Analytics, dan sebagainya.

4. Gelar Doktor (S3)

Sedangkan untuk program S3 jurusan IT di Curtin University Information Technology yaitu Doctor of Philosophy – Computing, Doctor of Information Systems, Doctor of Philosophy –spatial Science. Gelar doktor bisa ditempuh setelah kamu menyeesaikan pendidikan tingkat S2.

Baca Juga:

Estimasi Biaya Kuliah di University of Wollongong Australia

Estimasi Biaya Kuliah di University of Wollongong Australia

University of Wollongong Australia tuition fees atau biaya kuliah bagi mahasiswa internasionalnya sesuai Kode Praktik Nasional untuk Penyedia Pendidikan dan Pelatihan Mahasiswa Luar Negeri tahun 2018, dibawah Layanan Pendidikan Luar Negeri (ESOS) Act 2000. Mahasiswa...

Review Lengkap tentang University of Wollongong dan Admisinya

Review Lengkap tentang University of Wollongong dan Admisinya

Membaca ulasan University of Wollongong (review) adalah salah satu cara untuk mengenal lembaga lebih akrab sebelum memutuskan untuk kuliah. Universitas ini terbilang masih muda, dinamis, dan inovatif. UOW juga telah menjadi tolok ukur bagi universitas generasi baru di...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Berapa Biaya Pendaftaran (Application Fee) di University of Wollongong

Sebagai mahasiswa internasional, salah satu hal yang harus kamu perhatikan untuk kuliah di...

Estimasi Biaya Kuliah di University of Wollongong Australia

University of Wollongong Australia tuition fees atau biaya kuliah bagi mahasiswa internasionalnya...

Review Lengkap tentang University of Wollongong dan Admisinya

Membaca ulasan University of Wollongong (review) adalah salah satu cara untuk mengenal lembaga...

Mengupas Perkuliahan di Victoria University Jurusan Sports Science

Victoria University Sports Science jadi pilihan tepat jika kamu tertarik dengan ilmu pengetahuan...

Apa Saja Daftar Pilihan Courses di Victoria University

Victoria University menawarkan berbagai kursus atau courses kelas dunia untuk siswa internasional,...