Lainnya

Beranda » Blog » Jadwal Libur Kuliah di Amerika

Jadwal Libur Kuliah di Amerika

Seperti yang sudah diketahui, hari libur nasional dan internasional menyebabkan para pelajar diliburkan untuk sekolah serta berkuliah. Tidak hanya di Indonesia, di luar negeri pun banyak hari libur yang tersedia. Misalnya saja di negara Amerika. Jadwal libur kuliah di Amerika cukup beragam. Terlebih, beberapa musim di negara ini menyebabkan siswa diberikan libur.

Jadwal libur pun tentunya menjadi hal yang penting untuk diketahui mahasiswa. Dengan mengetahui jadwal libur, mahasiswa bisa menentukan kapan waktunya untuk jalan-jalan dan refreshing sejenak. Bagi para mahasiswa internasional, Indonesia misalnya, jadwal libur bisa dijadikan momen untuk pulang kampung. Terlebih jika masa liburannya cukup lama.

Baca Juga: Tentang Kuliah di Amerika yang Perlu Kamu Tahu

Jadwal Libur Kuliah di Amerika (Nasional dan Internasional)

Ketahui jadwal libur kuliah di Amerika yang lebih lengkap atau detail dengan melakukan diskusi ke agen pendidikan luar negeri, seperti ICAN Education Consultant yang memiliki channel ke berbagai perguruan tinggi di luar negeri. Sehingga, informasi yang dimiliki lembaga ini memanglah valid.

Banyak hal yang berbeda antara jadwal libur di Amerika dan Indonesia. Di Indonesia, biasanya waktu libur dibagi per semester. Yaitu semester genap dan baik, baik di sekolah maupun perkuliahan. Berbeda dengan Amerika, biasanya hari libur dibagi berdasarkan beberapa musim. Itulah mengapa, jadwal liburnya menjadi cukup banyak. Inilah penjelasan detailnya!

1. Libur Quarter

Jadwal libur kuliah di Amerika yang paling umum di negara ini adalah berdasarkan musimnya. Atau lebih dikenal juga dengan sebutan libur quarter. Di Indonesia, jadwal quarter ini setara dengan liburan semester. Di Amerika, terdapat liburan untuk musim winter, spring, dan summer. Itulah mengapa, banyak disebutkan summer holiday Amerika.

Untuk summer holiday atau liburan musim panas, biasanya diadakan selama 6 sampai dengan 14 minggu. Di Amerika, jadwal liburan musim panas umumnya dilaksanakan selama 2,5 bulan. Mulai dari pertengahan Juni sampai dengan awal September. Selain itu, adapun liburan musim dingin (winter) yang berlangsung selama akhir bulan Desember sampai dengan awal Januari.

2. Hari Libur Sekolah dan Kuliah

Sama halnya seperti Indonesia, di Amerika pun beberapa hari besar internasional akan menyebabkan siswa atau pelajar diliburkan. Selain hari libur internasional, adapun nasional yang hanya berlaku di wilayah Amerika saja. Diantaranya adalah liburan untuk Hari Pernyataan Terima Kasih yang tahun ini akan dilangsungkan pada tanggal 23 November.

Pada tanggal tersebut, hari Pernyataan Terima Kasih yang diadakan merupakan permulaan. Selain itu, adapun hari Pernyataan Terima Kasih lainnya (akhir) yang diadakan pada 28 November. Lalu, untuk hari Natal pun akan diliburkan sama seperti Indonesia, yaitu pada 25 Desember. Liburan hari Natal biasanya akan berlangsung sampai dengan 9 Januari 2023.

3. Hari Libur Sekuler

Jadwal libur kuliah di Amerika untuk para pelajar pun terdapat yang namanya liburan sekuler. Di hari libur sekuler ini, para pelajar tidak akan melakukan kegiatan belajar di sekolah atau kampus. Namun, hanya beberapa wilayah atau kelompok saja yang berhak mendapatkan libur. Pada tanggal 9 dan 23 september, ada hari Penerimaan Pegawai Sipil.

Untuk Penerimaan Pegawai Sipil tersebut, yang diberikan libur adalah wilayah California dan native Amerika saja. Lalu, sama seperti di Indonesia, adapun hari libur untuk tahun baru. Di Amerika, liburan tahun baru ini biasanya diadakan pada 30 Desember sampai dengan 2 Januari. Selain itu, beberapa acara negara yang penting pun biasanya akan menjadi hari libur pelajar.

4. Hari Libur Perayaan Umat Kristiani

Karena mayoritas penduduk memang beragama Kristen, sehingga terdapat beberapa perayaan Kristus yang menyebabkan adanya hari libur. Misalnya saja untuk Hitam Jumat yang merupakan peristiwa luar biasa. Pada tahun ini, Hitam Jumat akan diadakan pada 25 November 2022. Selain itu, hari libur yang merupakan perayaan Kristiani adalah untuk Natal.

Baca Juga: Rekomendasi Agen untuk Kuliah di Amerika

5. Kegiatan di Hari Libur

Untuk liburan musim panas, dingin, atau semi. Biasanya, akan terdapat banyak kegiatan menarik. Terlebih di musim panas atau summer holiday. Akan banyak acara menarik yang bisa diikuti mahasiswa. Baik berupa acara yang bersifat akademik maupun hiburan. Sehingga, kamu bisa memanfaatkan waktu libur untuk berbagai kegiatan menyenangkan dan bermanfaat.

Baca Juga:

Seputar Tentang Business Analytics University of Bristol!

Seputar Tentang Business Analytics University of Bristol!

University of Bristol menawarkan program studi Business Analytics yang mengajarkan siswa dalam menggunakan data untuk membantu perusahaan atau organisasi membuat keputusan untuk masa depan mereka. Business Analytics atau Analisis Bisnis dapat membantu perusahaan dalam...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Apa Saja Pilihan Akomodasi Mahasiswa di Deakin University Geelong Campus

Deakin University Geelong student accommodation melengkapi kampus Geelong Waterfront. Kampus ini...

University of Sydney Australia Consultation Day, Gabung Sekarang!

Keunggulan The University of Sydney dalam penelitian dan pengajaran menjadikan universitas ini...

Seputar Tentang Business Analytics University of Bristol!

University of Bristol menawarkan program studi Business Analytics yang mengajarkan siswa dalam...

Peringkat Dunia University of Bristol

University of Bristol yang menawarkan lingkungan belajar kelas dunia didirikan pada tahun 1876....

Belajar Akuntansi di Universitas Terbaik di UK!

Karier di bidang akuntansi adalah pilihan yang menjanjikan untuk masa depan kamu karena menawarkan...