Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
jadwal libur kuliah di amerika

Jadwal Libur Kuliah di Amerika

Beranda / Bacaan Umum / Jadwal Libur Kuliah di Amerika

Seperti yang sudah diketahui, hari libur nasional dan internasional menyebabkan para pelajar diliburkan untuk sekolah serta berkuliah. Tidak hanya di Indonesia, di luar negeri pun banyak hari libur yang tersedia. Misalnya saja di negara Amerika. Jadwal libur kuliah di Amerika cukup beragam. Terlebih, beberapa musim di negara ini menyebabkan siswa diberikan libur.

Jadwal libur pun tentunya menjadi hal yang penting untuk diketahui mahasiswa. Dengan mengetahui jadwal libur, mahasiswa bisa menentukan kapan waktunya untuk jalan-jalan dan refreshing sejenak. Bagi para mahasiswa internasional, Indonesia misalnya, jadwal libur bisa dijadikan momen untuk pulang kampung. Terlebih jika masa liburannya cukup lama.

Jadwal Libur Kuliah di Amerika (Nasional dan Internasional)

Ketahui jadwal libur kuliah di Amerika yang lebih lengkap atau detail dengan melakukan diskusi ke agen pendidikan luar negeri, seperti ICAN Education Consultant yang memiliki channel ke berbagai perguruan tinggi di luar negeri. Sehingga, informasi yang dimiliki lembaga ini memanglah valid.

Banyak hal yang berbeda antara jadwal libur di Amerika dan Indonesia. Di Indonesia, biasanya waktu libur dibagi per semester. Yaitu semester genap dan baik, baik di sekolah maupun perkuliahan. Berbeda dengan Amerika, biasanya hari libur dibagi berdasarkan beberapa musim. Itulah mengapa, jadwal liburnya menjadi cukup banyak. Inilah penjelasan detailnya!

Libur Quarter

Jadwal libur kuliah di Amerika yang paling umum di negara ini adalah berdasarkan musimnya. Atau lebih dikenal juga dengan sebutan libur quarter. Di Indonesia, jadwal quarter ini setara dengan liburan semester. Di Amerika, terdapat liburan untuk musim winter, spring, dan summer. Itulah mengapa, banyak disebutkan summer holiday Amerika.

Untuk summer holiday atau liburan musim panas, biasanya diadakan selama 6 sampai dengan 14 minggu. Di Amerika, jadwal liburan musim panas umumnya dilaksanakan selama 2,5 bulan. Mulai dari pertengahan Juni sampai dengan awal September. Selain itu, adapun liburan musim dingin (winter) yang berlangsung selama akhir bulan Desember sampai dengan awal Januari.

Baca juga :
Lima Kota Di Amerika Yang Cocok Untuk Pelajar

Hari Libur Sekolah dan Kuliah

Sama halnya seperti Indonesia, di Amerika pun beberapa hari besar internasional akan menyebabkan siswa atau pelajar diliburkan. Selain hari libur internasional, adapun nasional yang hanya berlaku di wilayah Amerika saja. Diantaranya adalah liburan untuk Hari Pernyataan Terima Kasih yang tahun ini akan dilangsungkan pada tanggal 23 November.

Pada tanggal tersebut, hari Pernyataan Terima Kasih yang diadakan merupakan permulaan. Selain itu, adapun hari Pernyataan Terima Kasih lainnya (akhir) yang diadakan pada 28 November. Lalu, untuk hari Natal pun akan diliburkan sama seperti Indonesia, yaitu pada 25 Desember. Liburan hari Natal biasanya akan berlangsung sampai dengan 9 Januari 2023.

Hari Libur Sekuler

Jadwal libur kuliah di Amerika untuk para pelajar pun terdapat yang namanya liburan sekuler. Di hari libur sekuler ini, para pelajar tidak akan melakukan kegiatan belajar di sekolah atau kampus. Namun, hanya beberapa wilayah atau kelompok saja yang berhak mendapatkan libur. Pada tanggal 9 dan 23 september, ada hari Penerimaan Pegawai Sipil.

Untuk Penerimaan Pegawai Sipil tersebut, yang diberikan libur adalah wilayah California dan native Amerika saja. Lalu, sama seperti di Indonesia, adapun hari libur untuk tahun baru. Di Amerika, liburan tahun baru ini biasanya diadakan pada 30 Desember sampai dengan 2 Januari. Selain itu, beberapa acara negara yang penting pun biasanya akan menjadi hari libur pelajar.

Hari Libur Perayaan Umat Kristiani

Karena mayoritas penduduk memang beragama Kristen, sehingga terdapat beberapa perayaan Kristus yang menyebabkan adanya hari libur. Misalnya saja untuk Hitam Jumat yang merupakan peristiwa luar biasa. Pada tahun ini, Hitam Jumat akan diadakan pada 25 November 2022. Selain itu, hari libur yang merupakan perayaan Kristiani adalah untuk Natal.

Baca Juga :
Agen Untuk Kuliah Si Amerika

Kegiatan di Hari Libur

Untuk liburan musim panas, dingin, atau semi. Biasanya, akan terdapat banyak kegiatan menarik. Terlebih di musim panas atau summer holiday. Akan banyak acara menarik yang bisa diikuti mahasiswa. Baik berupa acara yang bersifat akademik maupun hiburan. Sehingga, kamu bisa memanfaatkan waktu libur untuk berbagai kegiatan menyenangkan dan bermanfaat.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan