Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
jenis soal tes bahasa inggris dasar

Jenis Soal Tes Bahasa Inggris Dasar

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Jenis Soal Tes Bahasa Inggris Dasar

Dengan menggunakan internet, saat ini kamu semakin mudah mencari berbagai contoh teks bahasa Inggris dasar. Kamu bisa mempelajari macam-macam soal tes terlebih dahulu agar lebih mudah mengerjakan materi Bahasa Inggris dasar.

Sebagai seorang pemula atau beginner, ketika menghadapi tes bahasa Inggris maka membutuhkan persiapan secara matang terutama dalam latihan berbagai materi dasar bahasa Inggris. Belajar juga tidak boleh sembarangan terutama jika kamu punya tujuan ingin benar-benar menguasai bahasa Inggris.

5 Jenis Tes Kemampuan Bahasa Inggris

Sebagai seorang beginner maka kamu harus belajar skill listening, writing, reading, juga listening. Ada juga berbagai komponen tentang vocabulary dan pronunciation yang wajib kamu perhatikan. Selebihnya kamu bisa memperhatikan informasi berikut ini tentang kiat menjawab tes bahasa Inggris dasar melalui pemahaman berikut:

1. Jenis soal tes listening

Belajar listening atau mendengarkan adalah belajar bahasa Inggris yang lebih mengandalkan kemampuan pendengaran supaya lebih paham dan peka terhadap makna percakapan native speaker dari luar negeri.

Dalam pelajaran ini kamu harus cermat terhadap kosakata sederhana, kemampuan mendengarkan percakapan pendek maupun sederhana juga mendengarkan teks panjang maupun rumit dan mendengarkan cerita pendek supaya kamu bisa mengambil moral value. Namun semua itu tidak serta merta harus kamu pelajari dalam waktu yang sama karena kamu bisa memulai dari yang dasar yaitu belajar kosakata maupun percakapan pendek.

Baca Juga:
Tempat Les Bahasa Inggris di Samarinda

2. Jenis soal tes writing

Dalam materi writing artinya kamu harus mempunyai keterampilan menulis karena melibatkan ide kemampuan kosakata, kemampuan grammar dan kejelasan antara pokok pikiran dan kalimat pendukung. Sebagai pemula tentu tidak bisa langsung belajar materi rating secara sendiri sehingga kamu harus belajar bersama tutor untuk memahami tentang question atau tanda baca, grammar, dan bagaimana membuat teks yang bisa nyambung dari satu kalimat ke kalimat berikutnya atau disebut kohesif.

3. Jenis soal speaking

soal speaking melibatkan keterampilan berbicara sehingga merupakan materi penting yang harus dipelajari oleh pemula sekalipun agar mampu melakukan interaksi ataupun komunikasi secara global. Jenis-jenis soal yang harus kamu pelajari yaitu mulai dari bagaimana menanyakan jam, melakukan greeting, bertanya dan meminta izin, melakukan perkenalan dan melakukan dialog singkat. Sedangkan pada level berikutnya maka kamu akan belajar tentang bagaimana cara menawarkan bantuan serta meminta bantuan kepada orang lain juga bagaimana cara bertanya harga dan lainnya.

4. Jenis soal reading

Soal reading merupakan salah satu soal yang akan menguji kemampuan membaca, dimana Tidak semua orang bisa menghadapi teks panjang karena merasa jenuh dan bingung memahami bacaan tersebut. Jenis soal yang akan kamu temui biasanya tentang jenis-jenis teks juga tentang kosakata pada sebuah bacaan. Biasanya kamu juga harus mencari apa ide pokok.

Baca juga:
Tips Mengerjakan Tes Bahasa Inggris Untuk Kuliah Di Luar Negeri

5. Jenis soal grammar

Pada soal soal grammar kamu biasanya akan menghadapi latihan soal yang berhubungan dengan part of speech juga tenses. Pada soal part of speech artinya kamu akan melakukan analisa terhadap noun, verb, pronoun, adjective, adverb, preposition, conjunction, dan interjection. Sedangkan untuk soal tenses sangat banyak yaitu mulai dari simple present tense sampai simple future tense.

Baca Juga:
Kursus Inggris Terbaik di Kota Tangerang

Pilih Kursus Bahasa Inggris yang Tepat

Sekarang kamu sudah mengetahui apa saja jenis soal yang sering muncul pada tes bahasa Inggris dasar. Semuanya tidak lepas dari reading, listening, writing, dan speaking. Itulah mengapa sebagai pemula perlu belajar materi dasar terlebih dahulu jika ingin sukses menjawab pertanyaan tes.

Dalam hal ini kursus bahasa Inggris di ICAN English bisa menjadi salah satu cara terbaik agar kamu bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Mengerjakan tes bahasa Inggris pun jadi lebih mudah karena kamu sudah belajar dari dasar seperti belajar 16 tenses bahasa Inggris, belajar expression, belajar dialog, belajar kosakata dasar, belajar verb, dan lainnya.

Kelas persiapan TOEFL atau IELTS juga tersedia untuk para siswa yang akan kuliah di luar negeri. Sebagai pemula, kamu memiliki banyak cara untuk belajar bahasa Inggris. Kamu bisa belajar dari lagu, film atau tayangan televisi terbaik kamu. Cara sederhana ini bisa menambah kemampuan dan kemahiran kamu.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan