Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
jurusan agribisnis terbaik di dunia, ini pilihan kampusnya

Jurusan Agribisnis Terbaik di Dunia, Ini Pilihan Kampusnya

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Jurusan Agribisnis Terbaik di Dunia, Ini Pilihan Kampusnya

Jurusan agribisnis adalah bidang studi yang menggabungkan ilmu pertanian dan bisnis. Jurusan agribisnis terbaik di dunia mengajarkan siswa bagaimana menghasilkan keuntungan dengan mengelola produksi dan pengolahan tanaman dan ternak secara hati-hati.

Selain mengembangkan landasan yang kuat dalam teknik dan praktik pertanian, kamu akan mempelajari prinsip bisnis di balik rantai pasokan yang menguntungkan. Kamu akan mengetahui akar kesuksesan agribisnis dengan menjelajahi topik seperti produksi berkelanjutan, ekonomi, pemasaran dan jaminan kualitas.

Universitas Terbaik Jurusan Agribisnis

Dengan masuk ke jurusan agribisnis terbaik di dunia, kamu akan melihat secara langsung bagaimana masyarakat di seluruh dunia bergantung pada agribisnis untuk makanan mereka. Kamu akan menemukan praktik, pendekatan dan tantangan pertanian, serta mengenali perbedaan antara iklim, negara dan budaya.

Nah, jurusan agribisnis terbaik di dunia tersedia di beberapa universitas bergengsi, seperti misalnya:

Massey Business School, New Zealand

Di kampus ini, kamu akan mendapatkan gelar Bachelor of Agricommerce. Massey berada di peringkat dunia dan universitas nomor 1 New Zealand di bidang pertanian menurut peringkat QS. Universitas di New Zealand ini juga masuk dalam peringkat 150 universitas terbaik di dunia untuk pertanian menurut Peringkat Global Mata Pelajaran Akademik ShanghaiRanking.

Perlu diingat bahwa ekonomi di New Zealand didominasi oleh pertanian dan pangan, menghasilkan pendapatan ekspor hampir $37 miliar per tahun dan permintaan internasional diperkirakan akan terus tumbuh. Kamu dapat bergabung dengan kelompok besar Massey yang telah mendapatkan pekerjaan sebelum mereka lulus.

Baca juga : Informasi Seputar Jurusan Agribisnis Dan Prospek Kerjanya

University of Missouri, Amerika

Meraih gelar Agribusiness Management akan membekali kamu dengan keterampilan berpikir kuantitatif, analitis dan kritis yang diperlukan untuk membantu kamu sukses sebagai pemimpin. Kamu juga akan belajar membuat keputusan dalam sistem pangan pertanian global.

Fakultas di kampus ini mengajarkan konsep bisnis, ekonomi, kewirausahaan, keuangan, pemasaran dan manajemen dalam konteks pertanian produksi dan sistem pangan global. Sambil menekankan pemahaman konseptual, program ini membantu kamu dalam membuka peluang untuk menerapkan keterampilan dan mengalami pemecahan masalah di dunia nyata.

Leaders Institute, Australia

Australia adalah pemimpin dunia dalam pertanian berkelanjutan dan produksi pangan. Sarjana Agribisnis Leaders Institute ditempatkan secara ideal untuk mempersiapkan lulusan untuk pasar kerja secara nasional dan internasional.

Kursus ini mendorong semua lulusan untuk menjadi pendukung pembelajaran seumur hidup dan praktis etis melalui keanggotaan asosiasi professional. Lulusan dari universitas di Australia akan memiliki pengetahuan, pemahaman dan keterampilan yang akan menjadikan mereka untuk siap bekerja di usaha kecil hingga besar. Tentunya di bidang produksi, manajemen dan keuangan agribisnis. Lulusan juga akan diperlengkapi untuk menjadi wiraswasta dan mendirikan bisnis mereka sendiri dan mempekerjakan orang lain.

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar perkuliahan di bidang ini dan universitas mana saja yang bisa kamu pilih, kamu dapat menggunakan layanan konsultasi universitas luar negeri dari tim ICAN Education Consultant.

Mengapa Memilih Kuliah Agribisnis di Luar Negeri?

Sektor pertanian merupakan salah satu sektor terpenting dalam perekonomian negara-negara di dunia. Saat ini, agrobisnis memberikan peluang besar bagi pertumbuhan pasar tenaga kerja. Ketika permintaan pangan meningkat, dunia menghadapi keterbatasan sumber daya alam dan perubahan iklim. Untuk memenuhi kebutuhan pangan seluruh umat manusia, dibutuhkan peningkatan produksi pangan dan produk pertanian lainnya sebesar 50% antara tahun 2012 hingga pertengahan abad ini.

Karena adanya perubahan di bidang bisnis dan teknologi, maka untuk mengelola suatu agrobisnis tidak cukup lagi hanya memiliki sedikit pengetahuan di bidang ekonomi, namun diperlukan profil yang lebih terlibat dalam segala proses dan terbuka terhadap inovasi. Seorang pengelola atau pengelola agribisnis harus mampu menyediakan alat dan pengetahuan yang memungkinkan produsen menjadi lebih efisien dan berkelanjutan.

Untuk menciptakan nilai ekonomi, lingkungan dan sosial dalam jangka pendek dan panjang, berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan dan kemajuan sejati generasi sekarang dan masa depan, di sektor pertanian dan lingkungannya secara umum, keberlanjutan digunakan sebagai pedoman rangkaian program.

Studi dalam manajemen agribisnis sangat kompetitif bagi profesional modern yang ingin bekerja di sektor pertanian. Perbedaan pengetahuan yang diperoleh selama studi manajemen agribisnis akan memungkinkan para profesional untuk bekerja di berbagai jenis institusi dan perusahaan, memiliki alternatif yang lebih besar dalam hal kesempatan kerja.

Baca Juga : Info Lengkap Seputar Kuliah Di New Zealand

Prospek Karir untuk Lulusan Agribisnis

Agribisnis adalah industry yang terlibat dalam menghasilkan operasi pertanian. Ini termasuk manufaktur dan distribusi peralatan pertanian, serta penyimpanan dan distribusi produk pertanian.

Mereka yang tertarik dalam operasi pertanian dapat mengejar gelar associate atau gelar sarjana dalam agribisnis. Program-program ini memadukan pendidikan bisnis dengan kursus khusus untuk mempersiapkan siswa memasuki industri pertanian.

Beberapa prospek kerja yang bisa kamu pilih setelah menjadi lulusan agribisnis adalah:

  • Agriculture operations specialist
  • Agricultural marketer
  • Agricultural market analyst
  • Sustainable agriculture consultant
  • Agronomy sales person
  • Agricultural systems manager
  • Agricultural engineer

Beberapa pemegang gelar agribisnis hanya mengelola keuangan pertanian, sedangkan yang lain terlibat dapat keseluruhan proses. Beberapa orang yang mendapatkan gelar ini masuk ke bidang penjualan dan pemasaran.

Sementara, beberapa lainya masuk ke industry makanan dan bekerja untuk pemerintah atau juga melanjutkan ke pendidikan pascasarjana.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan