Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar jurusan akuntansi di australia

Seputar Jurusan Akuntansi di Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Seputar Jurusan Akuntansi di Australia

Jurusan akuntansi di Australia merupakan program studi yang banyak diminati oleh mahasiswa internasional. Program studi tersebut adalah jurusan yang banyak dicari oleh mahasiswa di seluruh dunia karena memberikan prospek pekerjaan yang cukup menjanjikan di masa depan.

Tidak hanya mendapatkan gaji yang cukup tinggi, tetapi karir di bidang akuntansi bisa dikatakan terjamin. Memilih program studi ini bisa membantu kamu mendapatkan banyak pelajaran. Pelajaran dasar akuntansi ini seperti membuat laporan keuangan bagi organisasi maupun perusahaan. Dalam pembuatan laporan tersebut, kamu akan menghitung biaya operasional agar usahanya dapat berjalan secara efektif dan efisien.

Kenapa Kuliah Akuntansi di Australia?

Bagi kamu yang tertarik untuk mempertimbangkan melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri dengan mengambil program studi akuntansi dan keuangan, tapi masih merasa ragu. Berikut ini beberapa alasan mengapa harus mengambil jurusan akuntansi di salah satu perguruan tinggi Australia;

  • Kamu akan memahami konsep keuangan dan bisnis secara detail. 
  • Membantu mahasiswa yang masuk di jurusan akuntansi dan keuangan untuk memiliki pemahaman terkait konsep dasar keuangan dan bisnis dengan detail. Bahkan pembelajaran juga langsung terjun.dan praktek di lapangan sehingga memudahkan pemahaman mahasiswa terkait aplikasi yang harus disiapkan dalam pekerjaan akuntan.

Selain beberapa alasan tersebut, ada berbagai macam alasan lain yang bisa membantu kamu untuk lebih yakin mengambil program studi akuntansi di Australia. 

Prospek Kerja Besar

Salah satu alasan kenapa banyak pelajar di Australia yang tertarik mengambil program studi akuntansi karena prospek pekerjaan besar. Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi lulusan akuntansi di Australia untuk bekerja sebagai akunting di perusahaan multinasional. 

Karir lulusan akuntansi dan manajemen di Australia ini merangkak naik dengan cepat. Bahkan jangka waktu 6 bulan saja lulusan tersebut sudah bisa bekerja sebagai karyawan level profesional dalam bidang keuangan. 

Banyak yang Membutuhkan Lulusan Akuntansi

Peluang kerja akuntansi akan selalu terbuka selama ada transaksi keuangan di dunia ini. Dengan mempelajari akuntansi bisa membantu kamu untuk menggunakan keterampilan seperti komunikasi, kerja sama tim, pemecahan masalah, menentukan strategi keuangan, bahkan kepemimpinan dalam sebuah perusahaan. 

Bekerja di Berbagai Macam Industri

Kesempatan lainnya juga bisa dirasakan karena mahasiswa bisa bekerja di berbagai macam industri untuk lulusan akuntansi. Jadi lulusan akuntansi ini bisa bekerja di Indonesia maupun di luar negeri, asalkan sudah memahami terkait dasar akuntansi keuangan dan memahami bagaimana informasi keuangan di perusahaan. Kamu memiliki peluang untuk diterima di sektor perusahaan terbaik, di dalam maupun di luar negeri loh.

Baca Juga :
Keunikan Pendidikan Di Australia

Persyaratan Kuliah Jurusan Akuntansi di Australia

Australia membuka program akuntansi dan keuangan untuk jenjang pendidikan S1 satu maupun S2. Beberapa universitas mensyaratkan hal yang mungkin berbeda bagi calon mahasiswa dari Indonesia. Kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant untuk bisa mendapatkan informasi mengenai syarat masuk di berbagai universitas Australia. Tim kami juga bisa membantu proses pendaftaran kamu, loh.

Secara umum, berikut ini persyaratan yang wajib dipenuhi oleh calon mahasiswa akuntansi di Australia ya.

Untuk Program Sarjana

Bagi pelajar Indonesia yang tertarik untuk mengambil program studi akuntansi di Australia untuk jenjang pendidikan sarjana, sebaiknya menyiapkan nilai yang cukup maksimal untuk rata rata mata pelajaran yang dipelajari di sekolah.

Untuk program sarjana salah satu universitas di Australia membuka program akuntansi dengan mensyaratkan nilai 8,0 untuk semua mata pelajaran. Tentunya ada berbagai macam persyaratan lainnya yang harus disiapkan oleh calon mahasiswa jurusan akuntansi di Australia misalnya seperti visa, paspor, dan lain sebagainya. Tergantung kampus tempat kamu mendaftar ya.

Untuk Program Master

Setelah berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana di perguruan tinggi Australia untuk jurusan akuntansi, kamu juga bisa melanjutkan pendidikan S2, di mana syarat mutlaknya harus dipenuhi adalah lulus S1 satu akuntansi di Australia. Nilai yang disyaratkan adalah H1 atau H2A, dimana setara dengan 80-100.

Beberapa perguruan tinggi juga mempertimbangkan nilai H2B atau setara dengan 70 – 74 agar siswa tersebut dapat melanjutkan pendidikan kuliah S2.

Baca juga:
Universitas Untuk Kuliah Akuntansi Di Australia

Persyaratan Nilai Kemampuan Bahasa

Selain persyaratan akademis yang diminta oleh perguruan tinggi tujuan dalam program studi akuntansi, mahasiswa internasional juga harus menyiapkan nilai kemampuan berbahasa Inggris. Misalnya seperti berikut;

  • IELTS dengan keseluruhan nilai 6.0
  • TOEFL IBT dengan nilai 64 (13 untuk membaca, 18 untuk berbicara, 12 untuk mendengarkan, dan 21 untuk mendengarkan)
  • TOEFL PBT dengan nilai 550 atau 5 di dalam TWE
  • Cambridge Certified of Advanced English dengan nilai 169

Persyaratan tersebut bisa dipilih salah satunya, tetapi jika hanya memiliki TOEFL maka usahakan nilainya sudah maksimal.

Banyak keuntungan jika kuliah jurusan akuntansi di Australia. Namun kamu juga harus mengetahui bahwa. Hampir semua perguruan tinggi di Australia pasti memiliki persyaratan tertentu bagi mahasiswa internasional.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan