Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar jurusan biologi di australia

Seputar Jurusan Biologi di Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Seputar Jurusan Biologi di Australia

Banyak Universitas yang menyediakan jurusan Biologi di Australia. Sehingga jika kamu ingin kuliah di jurusan tersebut, maka kamu dapat memilih kampus mana yang cocok untukmu. Namun, kamu pun bisa mempertimbangkan beberapa kampus. Pasalnya, kita tidak pernah tahu kamu akan diterima di kampus mana, bukan?

3 Universitas Australia dengan Jurusan Biologi

Apabila kamu bingung memilih universitas mana yang akan kamu pilih untuk melanjutkan tingkat pendidikan. Maka tidak ada salahnya kamu menyimak informasi berikut ini! Sehingga dapat dijadikan sebagai referensi!

1. University Of Adelaide

Universitas ini masuk ke dalam institusi inovasi  serta pembelajar yang terbilang ternama di dunia. Bahkan secara konsisten, kampus ini mendapatkan peringkat tinggi yang diberikan oleh lembaga penilaian internasional. Selain itu, peringkatnya pun masuk ke dalam QS World university Ranking, ARWU (Academic Rankings of World Universities), maupun Times Higher Education.

Bahkan masuk ke dalam 1% kampus top terbaik di dunia. Sehingga, untuk kualitas dari kampus ini memang tidak perlu diragukan lagi. Para alumni pun berhasil masuk kedalam pemenang Nobel. Adapun pengajarnya pun merupakan orang yang ahli dan menjadi pemimpin dalam bidangnya. Sementara sudah lebih dari 27.000 mahasiswa berasal dari 100 negara.

2. Federation University Australia

Universitas ini memiliki mahasiswa internasional lebih dari 6.000 orang. Selain itu, Federation University Australia berhasil meraih berbagai penghargaan yang membagakan. Seperti Good Universities Guide 2022 & 2021, masuk kedalam  jajaran 250 versi Times Higher Education Young University, dan lain sebagainya. 

Para staf pengajar di kampus ini pun terkenal sebagai seorang ahli dalam bidangnya. Selain itu, dikenal pula sebagai komunikator yang unggul dan memiliki pengalaman yang banyak di luar negeri. Bahkan kampus ini memiliki beberapa kampus, diantaranya yang terletak di Melbourne, Gippsland, dan Ballarat.

3. University Of New England (UNE)

Mahasiswa yang berkuliah di universitas ini mendapatkan keuntungan tersendiri. Selain fasilitas yang lengkap, kamu pun akan diajar dengan pengajaran yang berkelas dunia. Bahkan kamu pun akan mendapatkan pengalaman yang didukung oleh sumber daya yang mumpuni. Kampus ini terletak di daerah yang strategis.

Sehingga kamu akan lebih mudah mendapatkan transportasi, berbelanja, dan lain sebagainya. Adapun transportasi yang dimaksud seperti kereta api canggih, bus, sampai dengan kapal Feri. Sehingga tidak heran, apabila banyak orang yang ingin melanjutkan pendidikan di universitas ini. termasuk calon mahasiswa jurusan biologi.

Untuk memilih universitas yang tepat, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan informasi lengkap beserta bantuan proses pendaftaran untuk memudahkan kamu masuk ke universitas tujuan.

Baca Juga : Seputar Kuliah Di Sydney Australia

Serba- Serbi Jurusan Biologi

Sama hal nya dengan jurusan lainnya. Jurusan ini pun memiliki ceritanya sendiri, bukan? baik dari mata kuliah yang umumnya dipelajari oleh mahasiswa jurusan biologi maupun prospek kerja dari jurusan tersebut. Untuk lebih jelasnya, yuk simak informasi berikut ini!

Mata Kuliah 

Dalam mata kuliah jurusan ini, kamu akan belajar berbagai macam hal yang berkaitan dengan Biologi. Secara umum nya, kamu akan belajar mengenai Biologi Evolusi, Sistematika Hewan, Mikrobiologi, Genetika, Ekologi, Paleontologi, Struktur dan Perkembangan Tumbuhan, Fisiologi Tumbuhan, dan lain sebagainya. Bahkan kamu akan belajar mata kuliah tambahan.

Seperti fisika , kimia dasar, maupun matematika. Untuk memahami lebih jauh mengenai Biologi. Dengan begitu kamu dapat memahami dan menjelaskan mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada proyek yang telah kamu kerjakan.

Baca juga : Informasi Kuliah Bidang Lingkungan di Australia Dan Peluang Kerja Lulusan

Prospek Kerja

Tentu bagi kamu yang akan memilih jurusan ini, menjadi penasaran. Akan menjadi apa sebenar nya nanti dirimu setelah lulus. Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak beberapa pekerjaan yang cocok bagi para lulusan jurusan Biologi.

Adapun pekerjaan tersebut adalah Perawat Hewan, Peneliti Bioteknologi, Bagian Perencanaan, Research And Development (R&D), Teknisi Konservasi Lingkungan, Quality Assurance (QA) & Quality Control (QC), dosen, Wirausaha (Entrepreneur), dan lain sebagainya Seputar Jurusan Biologi di Australia

Banyak Universitas yang menyediakan jurusan Biologi di Australia. Sehingga jika kamu ingin kuliah di jurusan tersebut, maka kamu dapat memilih kampus mana yang cocok untukmu. Namun, kamu pun bisa mempertimbangkan beberapa kampus. Pasalnya, kita tidak pernah tahu kamu akan diterima di kampus mana, bukan? 

Selain itu, diketahui umumnya rata-rata orang bekerja sesuai jurusan memiliki pendapatan awal sebesar, Rp 4.000.000 / bulan. Akan tetapi hal tersebut tergantung dari kemampuan maupun kebijakan dari perusahaannya. Sehingga, jika ingin melamar pekerjaan, pastikan kamu telah memahami syarat maupun ketentuannya. Meskipun tidak semuanya, tetapi sedikit banyaknya kamu mengetahuinya.

Beberapa universitas, mata kuliah, dan prospek kerja jurusan Biologi telah kamu baca sepenuhnya. Kemudian, langkah selanjutnya adalah memutuskan universitas mana yang akan kamu pilih untuk kuliah. Pastikan, hal tersebut telah dibuat secara matang dan persetujuan dari orang tua.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan