Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
jurusan dengan peminat paling tinggi di universitas singapura

Jurusan dengan Peminat Paling Tinggi di Universitas Singapura

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Jurusan dengan Peminat Paling Tinggi di Universitas Singapura

Singapura adalah salah satu negara maju Asia, menawarkan pendidikan bertaraf internasional dengan banyak pilihan jurusan di Universitas Singapura. Karena kualitas pendidikan tersebut, banyak mahasiswa internasional memilih Singapura. Apalagi, Singapura mempunyai pertumbuhan bidang perdagangan dan industri yang berkembang pesat.

Selama kuliah di Singapura, kamu juga berkesempatan untuk belajar bahasa dan budaya. Jika kamu ingin kuliah di luar negeri yang tidak jauh dari Indonesia namun menawarkan kualitas pendidikan kelas dunia, maka jawaban terbaik adalah kuliah di Singapura.

Daftar Jurusan Favorit Di Singapura

Ketika mempertimbangkan jurusan di Universitas Singapura, maka kamu dihadapkan dengan tren yang sedang populer saat ini. Banyak pelajar Indonesia yang memilih beberapa jurusan berikut karena merupakan pilihan yang paling diminati:

1. Jurusan teknik

Ketika tidak sedikit mahasiswa mengatakan bahwa jurusan teknik terbilang berat, justru mahasiswa internasional kuliah di Singapura cenderung mengambil jurusan Teknik sebagai pilihan populer. Konsentrasi pada jurusan tersebut sangat bervariasi mulai dari teknik industri sehingga teknik informatika.

Kamu bisa memilih konsentrasi apa yang sesuai minat, sehingga bisa menikmati perkuliahan tanpa merasa terlalu berat. Banyak riset menunjukkan bahwa jurusan Teknik berhasil memperoleh gaji tinggi setelah lulus. Jurusan Teknik selalu dibutuhkan di Singapura karena merupakan negara maju dengan sektor industrinya yang sangat berkembang cepat.

2. Ilmu humaniora dan sosial

Jurusan di Universitas Singapura memiliki peminat paling tinggi adalah humaniora dan sosial. Pilihan tepat jika kamu sangat senang belajar perilaku manusia. Bahkan selama mengambil jurusan ini, kamu juga akan belajar tentang materi pelajaran lain seperti psikologi, Ilmu komunikasi, sastra Inggris, dan linguistik.

Dari laporan per tahun, tingkat Ketenagakerjaan dari jurusan seni, juga humaniora dan ilmu sosial terus meningkat, bahkan dalam enam bulan terakhir. Ilmu humaniora dan ilmu sosial mampu memberikan kesejahteraan setelah lulus bagi para pelajarnya karena pemerintah Singapura mempunyai perhatian besar untuk mengatasi berbagai masalah mobilitas sosial.

3. Ilmu alam dan matematika

Ilmu alam dan Matematika merupakan salah satu fokus besar pemerintah Singapura karena membutuhkan berbagai proyek untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan penelitian. Pemerintah Singapura juga telah melakukan investasi besar-besaran pada berbagai lembaga dalam membangun R&D dengan menggandeng mitra kerja pada negara lainnya seperti Swiss dan Swedia.

Setelah lulus nanti,kamu punya peluang besar untuk bekerja pada berbagai perusahaan ternama yang telah menjalin kerjasama dengan pemerintah Singapura. Inilah alasan mengapa banyak mahasiswa internasional memilih jurusan ilmu alam dan matematika.

Baca juga : Syarat Pendaftaran Universitas Singapura, Berlaku Untuk Siswa Internasional!

Ketentuan Kuliah Di Singapura

Setelah memilih jurusan di Universitas Singapura, kamu harus membayar biaya studi sesuai pendaftaran dan seluruh pembayaran yang telah lakukan akan dilindungi Escrow Scheme dengan mediasi beberapa bank sesuai peraturan Pemerintah Singapura. Sehingga kamu harus membayar biaya kuliah ke bank, bukan langsung ke institusinya.

Jika masih ragu dengan pilihan jurusan kuliah, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri dengan menghubungi ICAN Education Consultant. Bahkan kamu bisa memperoleh informasi lengkap tentang bagaimana cara daftar dan mengurus perkuliahan supaya berjalan lancar selama di Singapura. Beberapa ketentuan yang harus kamu penuhi untuk mendaftar kuliah di Singapura adalah asuransi kesehatan, visa pelajar, dan akomodasi.

Jika kamu merupakan seorang mahasiswa internasional di universitas negeri dengan program studi full time, selama lembaga pendidikan tempat kamu belajar telah disetujui oleh Kementerian tenaga kerja sekaligus kamu sudah mempunyai izin sudents liaison office, maka kamu bisa bekerja selama 16 jam pada tiap minggunya selama masa perkuliahan.

Saat masa libur perkuliahan, kamu bisa mengambil pekerjaan penuh. Jika kamu adalah seorang mahasiswa internasional dari universitas swasta, kebanyakan tidak memperoleh izin bekerja paruh waktu. Menurut pemerintah Singapura, Hal ini penting supaya para pelajar dari lembaga swasta bisa lebih fokus dengan studi.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan