Perkuliahan

Beranda » Blog » Jurusan Kuliah Populer di Amerika

Jurusan Kuliah Populer di Amerika

Amerika Serikat memiliki populasi internasional terbesar di dunia, dengan lebihd dari 1 juta mahasiswa memilih untuk memperluas pendidikan dan pengalaman hidup di Amerika. Sejumlah jurusan kuliah di Amerika juga kerap menjadi pilihan bagi banyak siswa. Bahkan, beberapa di antaranya cukup populer.

Hampir 5% dari semua siswa yang terdaftar di pendidikan tingkat tinggi di AS adalah siswa internasional, dan jumlahnya terus bertambah. Hal ini membuktikan bahwa universitas Amerika menjadi tujuan populer siswa dari seluruh dunia.

Baca Juga: Jurusan Kuliah Terbaik Di Amerika

3 Jurusan Populer di Amerika Serikat

Sejak pertengahan 1950-an, ketika pendaftaran siswa internasional baru mencapai 35.000, pendidikan internasional di AS telah berkembang pesat. Kini, ada beberapa jurusan di Amerika Serikat yang populer di kalangan siswa internasional.

1. Engineering

Jurusan engineering atau teknik secara konsisten menjadi kursus paling populer bagi siswa internasional di Amerika. Tahun lalu jurusan ini menciptakan pertumbuhan besar 9%.

Ini adalah gelar yang praktis dan ada berbagai pekerjaan yang tersedia untuk lulusan termasuk, teknik elektto, sipil dan mesin. Negara teratas untuk siswa internasional yang belajar Teknik adalah Iran (54,4%), Kuwait (50,4%), India (36%), Malaysia (28,9%) & Arab Saudi (25,7%).

2. Business Administration

Bukan tanpa alasan jika jurusan ini masih menjadi salah satu jurusan paling populer. Master of Business Administration (MBA) dipandang oleh banyak orang sebagai persyaratan untuk berkarir dalam bisnis dan sangat populer di kalangan siswa internasional, serta Bachelor of Business Administration (BBA).

Selama tahun akademik 2015/2016, lebih dari 80.000 siswa dari China belajar gelar di bidang Administrasi Bisnis di Amerika. Negara lain dengan persentase tinggi siswa internasional mereka belajar Administrasi Bisnis di AS termasuk Indonesia (31,1%), Vietnam (29,8%), Venezuela (28,6%), Jerman (25,8%) dan Prancis (24,8%).

3. Computer Science

Beberapa tahun terakhir, bidang computer science di Amerika mencapai jumlah tertinggi di sektor apapun.

Lulusan yang bekerja di bidang IT memiliki tingkat gaji yang tinggi secara konsisten, serta banyak peluang kerja, baik di Amerika maupun di seluruh dunia. Kursus Ilmu Komputer sangat populer di kalangan siswa dari India, Nepal, Cina, Iran & Turki.

Baca Juga: Seputar Sistem Kuliah di Amerika

Tips Memilih Jurusan yang Tepat

Sebelum berangkat untuk kuliah di Amerika, kamu perlu memilih jurusan yang tepat  yang sesuai dengan minat, kemampuan, dan tujuan karir. Konsultasi kuliah luar negeri bisa menjadi pilihan yang tepat agar kamu dapat memilih jurusan yang sesuai dengan minat kamu.

Agar dapat memilih jurusan yang tepat, kamu bisa memilih konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan informasi dan panduan lengkap seputar perkuliahan luar negeri.

Jika kamu mempertimbangkan jalur profesional seperti farmasi, terapi fisik, atau bisnis, misalnya, program studi tersebut sering kali memerlukan aplikasi terpisah, dan kurikulumnya cukup banyak diatur. Jadi, kamu perlu mencari tahu jurusan ini dengan lebih spesifik.

Setiap perguruan tinggi memiliki mata kuliah yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa terlepas dari jurusan mereka. Kebanyakan siswa mencoba untuk mengambil sebagian besar dari mereka selama tahun pertama dan tahun kedua.

Dengan menempuh rute tersebut, kamu dapat memperoleh sampel mata pelajaran yang berbeda, dan sering kali, itulah cara siswa menemukan jurusan yang tepat untuk mereka.

Baca Juga:

Syarat Kuliah Kedokteran di Malaysia

Syarat Kuliah Kedokteran di Malaysia

Syarat kuliah kedokteran di Malaysia akan berbeda di masing-masing universitas. Biasanya, terdapat syarat khusus pada spesialisasi jurusan. Untuk itu, kamu bisa menghubungi ICAN Education Consultant guna mengetahui detail syarat kuliah untuk daftar kuliah spesialisasi...

Serba Serbi Kuliah Kedokteran di Malaysia

Serba Serbi Kuliah Kedokteran di Malaysia

Bagi para pelajar yang punya panggilan jiwa di dunia kesehatan dan kedokteran, maka salah satu langkah terbaiknya adalah kuliah kedokteran di Malaysia. Negeri tetangga tersebut punya bidang kedokteran yang berkembang pesat. Pemerintah Malaysia menunjukkan perhatian...

Seputar Jurusan Ilmu Lingkungan di Australia

Seputar Jurusan Ilmu Lingkungan di Australia

Ilmu lingkungan adalah salah satu program studi yang belakangan ini banyak dipilih oleh para pelajar di Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini kondisi lingkungan di bumi sedang kurang baik. Padahal lingkungan merupakan aspek utama yang bisa memberikan sumber...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Syarat Kuliah Kedokteran di Malaysia

Syarat kuliah kedokteran di Malaysia akan berbeda di masing-masing universitas. Biasanya, terdapat...

Serba Serbi Kuliah Kedokteran di Malaysia

Bagi para pelajar yang punya panggilan jiwa di dunia kesehatan dan kedokteran, maka salah satu...

Seputar Jurusan Ilmu Lingkungan di Australia

Ilmu lingkungan adalah salah satu program studi yang belakangan ini banyak dipilih oleh para...

3 Keuntungan Mengejar Gelar Master di Australia

Gelar master di Australia menjadi pilihan bagi banyak orang. Australia sendiri memiliki populasi...

Kuliah Musik di Kanada, Universitas Ini Bisa Jadi Pilihan!

Semua orang pasti suka mendengarkan musik. Jika kamu adalah salah satunya, dan punya kecintaan...