ICAN English

Beranda » Blog » Jurusan Kuliah Populer di Jepang

Jurusan Kuliah Populer di Jepang

Jepang adalah negara dengan tingkat pendidikan berkualitas tinggi serta unggul dalam hal penelitian terkini. Bukan sesuatu yang mengejutkan apabila Jepang menjadi destinasi pendidikan bagi mahasiswa internasional. Ada beberapa jurusan kuliah di Jepang yang bisa jadi pilihan kamu.

Akan tetapi, ada begitu banyak pilihan jurusan kuliah di Jepang yang mungkin akan membuat kamu merasa bingung dalam memutuskannya. Ada beberapa jurusan kuliah yang tersedia di negeri Sakura tersebut. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Kamu bisa berkonsultasi seputar perkuliahan dan kampus luar negeri.

Daftar Jurusan Kuliah di Jepang

Ada beberapa jurusan unggulan bagi kamu yang ingin kuliah di Jepang sebagaimana berikut:

1. Bisnis dan manajemen

Jurusan bisnis dan manajemen merupakan salah satu pilihan favorit bagi para pelajar yang memilih Jepang. Hal ini karena terdapat arus globalisasi juga perkembangan teknologi sehingga kemampuan berbisnis terus meningkat sebagai bagian dari kebutuhan. Beberapa universitas di Jepang yang menyediakan jurusan tersebut adalah Nagoya University waseda University, Gakuin University, dan lainnya.

2. Animasi

Pilihan selanjutnya yaitu jurusan animasi yang populer di kalangan mahasiswa Jepang maupun mahasiswa asing. Jepang terkenal karena animasinya sehingga banyak universitas yang mulai menyediakan jurusan animasi.

Apabila kamu mempunyai bakat menggambar animasi dan sangat menyukai dunia animasi, kamu bisa mengambil jurusan tersebut. Beberapa rekomendasi universitas terbaik adalah Japan Animation and Manga College, Osaka University of Arts, Tokyo University of Arts, Kyoto Seika University, dan Yokohama University of Art and Design.

3. IT

Tiidak hanya animasi, jurusan populer di Jepang berikutnya yaitu IT atau Teknologi Informatika, termasuk programming, computer engineering dan artificial intelligence. Tidak sedikit mahasiswa memilih jurusan kuliah di Jepang tersebut karena teknologi di Jepang sangat unggul.

Beberapa rekomendasi universitas di Jepang yang menawarkan jurusan Teknik Informatika yaitu Universitas Chukyo, Universitas Fukuoka, Universitas Hosei, Universitas Teikyo, Universitas Aoyama Gakuin, dan lainnya.

4. Game Creator

Jepang adalah negara maju karena industri kreatif dan teknologinya. Industri game merupakan salah satu industri unggul di Jepang.

Itulah mengapa banyak Universitas menyediakan jurusan game creator karena peminatnya cukup tinggi. Beberapa pilihan universitas tersebut adalah Osaka Animation College, Universitas Kyoto Seika, Tokyo Design Academy, dan lainnya.

5. Pariwisata

Jurusan berikutnya di Jepang yang cukup populer yaitu jurusan pariwisata. Tidak mengejutkan karena Jepang mempunyai industri pariwisata yang cukup maju. Selain itu, banyak mahasiswa internasional memilih jurusan pariwisata di Jepang karena kemudahan berkarir di negeri Sakura tersebut. Industri pariwisata di Jepang sangat membutuhkan banyak pekerja asing untuk mengisi sektor pariwisata.

Cara Memilih Jurusan di Jepang

Sekarang kamu sudah mengetahui apa saja pilihan jurusan kuliah di Jepang. Dengan mengetahui apa saja pilihan jurusan populer di negeri tersebut, kamu juga wajib mempertimbangkan minat yang kamu miliki.

Kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa passion yang kamu miliki. Dengan menentukan peminatan maka kamu juga bisa mengurangi resiko salah pilih jurusan.

Selain itu, kamu juga wajib mengetahui minat yang kamu punya termasuk potensi diri. Potensi sangat mendukung peminatan sehingga kamu perlu mempertimbangkan potensi diri agar mampu beradaptasi.

Kuliah di luar negeri juga tidak hanya membutuhkan kemampuan otak tetapi juga mental baja. Itulah mengapa kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa potensi diri supaya aktivitas kuliah jadi lebih mudah.

Dengan seluruh pilihan jurusan kuliah di Jepang yang paling diminati maka kamu bisa memilih jurusan dengan jenjang karir yang mempunyai prospek pekerjaan tinggi di Jepang. Cara mengetahuinya dengan mempelajari alumni jurusan apa dan pekerjaan, jenjang karir mereka setelah lulus perkuliahan.

Baca Juga:

Pembahasan Soal TOEFL Conditional Sentence

Pembahasan Soal TOEFL Conditional Sentence

Ada banyak materi bahasa Inggris yang wajib kamu pelajari, salah satunya adalah soal TOEFL conditional sentence. Penggunaan conditional sentence adalah keinginan atau ketika kamu ingin berandai-andai seakan-akan sesuatu mungkin dapat terjadi. Conditional sentence juga...

Materi Tentang Simple Present Tense

Materi Tentang Simple Present Tense

Materi tentang simple present tense berguna untuk membantu kamu berbicara tentang sesuatu secara umum, sesuatu yang terjadi secara berulang, atau sebuah fakta umum. Jika kamu ingin fasih berbahasa Inggris sehari-hari, materi simple present tense adalah salah satu hal...

Contoh Paragraf Past Tense

Contoh Paragraf Past Tense

Mempelajari contoh paragraf past tense merupakan salah satu cara efektif supaya kamu bisa memahami kegunaan tenses tersebut. Dalam kalimat past tense, kamu dapat menggunakan kata kerja kedua. Kata kerja ini dikenal dengan sebutan past simple atau verb 2. Penggunaannya...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Pembahasan Soal TOEFL Conditional Sentence

Ada banyak materi bahasa Inggris yang wajib kamu pelajari, salah satunya adalah soal TOEFL...

Materi Tentang Simple Present Tense

Materi tentang simple present tense berguna untuk membantu kamu berbicara tentang sesuatu secara...

Contoh Paragraf Past Tense

Mempelajari contoh paragraf past tense merupakan salah satu cara efektif supaya kamu bisa memahami...

Lagu Disney Untuk Belajar Bahasa Inggris

Siapa yang tidak kenal dengan Disney, raksasa pembuat film ini selalu berhasil membuat film...

Metode Mengajar Bahasa Inggris dengan Game

Games adalah cara menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris. Permainan juga menjadi cara terbaik...