Perkuliahan

Beranda » Blog » Jurusan Kuliah S1 Populer di Jerman

Jurusan Kuliah S1 Populer di Jerman

Jerman menjadi salah satu tujuan studi populer yang terkenal di kalangan siswa internasional. Banyak jurusan kuliah S1 di Jerman yang dipilih oleh siswa. Gelar sarjana dari universitas Jerman akan membekali kamu dengan pemahaman teoritis dan praktis yang kuat.

Ini akan membantu kamu menuju karir masa depan dan jalur akademik. Untuk melamar gelar Sarjana di Jerman, kamu membutuhkan panduan yang jelas dan terperinci.

Baca Juga: Cara Memilih Agen Pendidikan untuk Kuliah di Jerman

Jurusan Kuliah S1 di Jerman yang Bisa Dipilih

Kamu perlu memutuskan program sarjana apa yang ideal untuk kamu dan di universitas mana kamu ingin belajar. Di Jerman, ada banyak universitas dan program studi yang tersedia untuk siswa internasional yang mencakup beberapa mata pelajaran.

Berikut beberapa jurusan kuliah S1 di Jerman yang cukup populer!

1. Medicine and Dentistry

Gelar di bidang medis atau gigi bisa sangat bermanfaat. Ini adalah profesi penting dengan berbagai karir bergaji tinggi. Menurut Akademisi, gaji rata-rata lulusan kedokteran atau kedokteran gigi adalah sekitar €80.000 per tahun.

Tentu saja, gaji di lapangan sangat tergantung pada pengalaman dan keahlian orang dan bisa mencapai enam digit angka. Misalnya, ahli bedah dapat memperoleh hingga € 22.500 per bulan karena tuntutan pekerjaan yang tinggi.

2. Computer Science

Bukan rahasia lagi bahwa mengembangkan dan meningkatkan perangkat lunak saat ini adalah keterampilan yang sangat dihargai dan dapat dipasarkan. Para ahli di bidang ini dapat menemukan pekerjaan di berbagai industri karena teknologi menjadi bagian penting dari segala hal.

Transformasi digital mengubah dunia bisnis dan peluang kerja bagi lulusan ilmu komputer semakin meningkat dari hari ke hari.

3. Law

Mereka yang memutuskan untuk menjadi pengacara atau hakim di Jerman bisa mendapatkan gaji yang cukup tinggi. Gaji rata-rata pengacara dan hakim di Jerman adalah sekitar €74.000 per tahun yang menempatkan mereka dalam kategori berpenghasilan tinggi.

Salah satu alasannya adalah proses menjadi pengacara atau hakim di Jerman yang sangat menuntut. Langkah pertama bagi praktisi hukum adalah mengejar gelar sarjana hukum. Setelah itu, kandidat harus menyelesaikan magang dua tahun dan mengikuti ujian negara atau ujian pengacara Jerman.

Semua jurusan ini tersedia di sejumlah universitas di Jerman. Kamu bisa memilih universitas mana yang tepat dan sesuai dengan minat belajar kamu. Konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant bisa membantu kamu menentukan universitas yang tepat.

Baca Juga: Seperti Apa Sistem Pendidikan Di Jerman?

Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat di Jerman

Cari tahu mengenai struktur dan modul studi yang dapat diakses secara bebas oleh siswa yang masuk, sehingga kamu bisa membandingkan preferensi belajar dengan program sarjana yang kamu pilih.

Saat memilih universitas dan program Sarjana, disarankan untuk mempertimbangkan dua hal:

  • Universitas dan lokasinya
  • Isi kursus

Yang pertama akan menunjukkan sebagian besar biaya keseluruhan studi  dan karir pendidikan lebih lanjut. Jika universitas terletak di kota besar maka akan mempengaruhi total biaya hidup di Jerman sebagai mahasiswa asing. Di sisi lain, sebelum kuliah di Jerman kamu bisa mempersempit daftar universitas menjadi hanya yang paling bereputasi.

Kedua, pemahaman kamu tentang isi kursus akan meyakinkan kamu tentang apa yang ingin kamu pelajari dan akan membantu memutuskan kursus mana yang sesuai dengan keinginan kamu. Mungkin ada kursus yang ditawarkan di bidang profesional, etapi kurikulumnya mungkin tidak sesuai dengan tujuan akademis  kamu.

Baca Juga:

Syarat Kuliah Kedokteran di Malaysia

Syarat Kuliah Kedokteran di Malaysia

Syarat kuliah kedokteran di Malaysia akan berbeda di masing-masing universitas. Biasanya, terdapat syarat khusus pada spesialisasi jurusan. Untuk itu, kamu bisa menghubungi ICAN Education Consultant guna mengetahui detail syarat kuliah untuk daftar kuliah spesialisasi...

Serba Serbi Kuliah Kedokteran di Malaysia

Serba Serbi Kuliah Kedokteran di Malaysia

Bagi para pelajar yang punya panggilan jiwa di dunia kesehatan dan kedokteran, maka salah satu langkah terbaiknya adalah kuliah kedokteran di Malaysia. Negeri tetangga tersebut punya bidang kedokteran yang berkembang pesat. Pemerintah Malaysia menunjukkan perhatian...

Seputar Jurusan Ilmu Lingkungan di Australia

Seputar Jurusan Ilmu Lingkungan di Australia

Ilmu lingkungan adalah salah satu program studi yang belakangan ini banyak dipilih oleh para pelajar di Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini kondisi lingkungan di bumi sedang kurang baik. Padahal lingkungan merupakan aspek utama yang bisa memberikan sumber...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Syarat Kuliah Kedokteran di Malaysia

Syarat kuliah kedokteran di Malaysia akan berbeda di masing-masing universitas. Biasanya, terdapat...

Serba Serbi Kuliah Kedokteran di Malaysia

Bagi para pelajar yang punya panggilan jiwa di dunia kesehatan dan kedokteran, maka salah satu...

Seputar Jurusan Ilmu Lingkungan di Australia

Ilmu lingkungan adalah salah satu program studi yang belakangan ini banyak dipilih oleh para...

3 Keuntungan Mengejar Gelar Master di Australia

Gelar master di Australia menjadi pilihan bagi banyak orang. Australia sendiri memiliki populasi...

Kuliah Musik di Kanada, Universitas Ini Bisa Jadi Pilihan!

Semua orang pasti suka mendengarkan musik. Jika kamu adalah salah satunya, dan punya kecintaan...