Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kampus terbaik di singapura berdasarkan ranking dunia

Kampus Terbaik di Singapura Berdasarkan Ranking Dunia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Kampus Terbaik di Singapura Berdasarkan Ranking Dunia

Sebagai pintu gerbang ke Asia Tenggara, Singapura menawarkan banyak alasan untuk memilih Singapura sebagai tujuan studi kamu di luar negeri. Singapura terkenal dengan sistem pendidikannya yang berkualitas tinggi. Negara ini secara konsisten menempati peringkat teratas dalam peringkat pendidikan global, seperti QS World University Rankings dan Times Higher Education World University Rankings. Reputasi ini memastikan bahwa siswa menerima pelatihan akademik yang sangat baik dan paparan terhadap penelitian mutakhir.

Sistem pendidikan di Singapura sangat dihormati karena penekanannya yang kuat pada keunggulan akademik, penelitian, dan pembelajaran praktis. Universitas-universitas di Singapura mendorong pendekatan multidisiplin dalam pendidikan, mengintegrasikan pengetahuan teoretis dengan penerapan praktis. Pendekatan ini membekali siswa dengan keterampilan dan keahlian yang dibutuhkan untuk unggul dalam bidang pilihan mereka.

5 Kampus Terbaik di Singapura

Ada beberapa kampus terbaik di singapura yang telah berhasil memperoleh ranking terbaik di dunia. Singapura adalah negara di Asia dan tergolong sebagai negara maju. Dengan total penduduk lima juta jiwa lebih, sektor jasa adalah hal paling mendukung perekonomian negara ini, termasuk pendidikan.

Singapura mempunyai kualitas pendidikan tinggi, beberapa perguruan tingginya berhasil menempati ranking 100 universitas top dunia. Itulah alasan mengapa Singapura adalah destinasi pendidikan bagi pelajar internasional, khususnya Indonesia. Berikut adalah pilihan kampus top di singapura sedunia:

1. PSB Academy

Pernah dikenal sebagai Dewan Produktivitas dan Standar Singapura, PSB Academy sekarang dikenal sebagai “Akademi Masa Depan”, dengan pendekatan pendidikan yang berfokus pada hal yang benar-benar penting: kinerja dalam Ekonomi Baru. Pada tahun 2021, Academy dianugerahi National Business Award in Education oleh Singapore Business Review, dan meraih Best Educational Institute Singapore oleh APAC Insider pada tahun 2019.

Saat ini, PSB Academy menampung lebih dari 12.000 siswa yang berasal lebih dari 50 negara dengan sertifikat, diploma, gelar, dan kursus singkat. Kurikulum di PSB Academy Singapore didominasi oleh pengalaman dunia nyata agar para siswa bisa menjadi inovator dan kontributor aktif bagi masyarakat.

2. MDIS Singapore

Didirikan pada tahun 1956, Management Development Institute of Singapore (MDIS) adalah lembaga profesional nirlaba tertua di Singapura untuk memberikan pembelajaran seumur hidup. MDIS menawarkan kursus terakreditasi internasional dalam Bisnis dan Manajemen, Teknik, Mode dan Desain, Kesehatan dan Keperawatan, Teknologi Informasi, Ilmu Hayati, Bahasa dan Pendidikan, Media dan Komunikasi, Psikologi, Manajemen Pariwisata dan Perhotelan, serta Manajemen Keselamatan dan Lingkungan.

Baca Juga:
Apa Persyaratan Masuk Universitas di Singapura dan Cara Daftarnya

MDIS bersertifikat EduTrust, yang membuktikan standar pendidikan dan keunggulan bisnisnya yang patut dicontoh. Lembaga ini pertama kali mendapatkan sertifikasi pada tahun 2010, kemudian diperpanjang selama empat tahun pada tahun 2014 dan 2018. MDIS juga merupakan salah satu Lembaga Pendidikan Swasta (PEI) pertama yang terdaftar di bawah Enhanced Registration Framework.

3. 3Dsense Media School

Berbasis di Singapura, 3dsense Media School adalah sekolah seni digital terkemuka di Asia, mempersiapkan siswa untuk karir di bidang film, game, dan animasi selama lebih dari 17 tahun.

Kursus diploma berfokus pada penyediaan pelatihan berbasis industri untuk Efek Visual, Animasi, Seni Permainan, Desain Gerak, Desain & Ilustrasi Konsep, dan Produksi Mainan & Studi Figuratif. Sekolah dibangun di atas filosofi semangat, melatih siswa untuk mencapai hasil yang signifikan dalam 12 bulan pelatihan intensif.

4. Curtin Singapore

Curtin berada di peringkat 1% universitas teratas di dunia dalam Academic Ranking of World Universities (ARWU) 2022 yang sangat dihormati. Kampus ini menawarkan kurikulum yang sama di semua lokasi yang berarti siswa memperoleh pendidikan yang diakui secara internasional karena kualitasnya dan yang mempersiapkan mereka untuk karir masa depan mereka. Banyak kursus juga diakreditasi oleh asosiasi profesional nasional dan internasional yang relevan.

 

Curtin sedang membangun kemitraan yang kuat dengan pemerintah, industri, dan masyarakat untuk membantu menginformasikan pengajaran dan penelitian kami. Ini akan memungkinkan universitas ini untuk memastikan bahwa kursus, kegiatan ko-kurikuler yang mendukung pembelajaran siswa di luar kelas dan penelitian membangun kapasitas dan mengatasi masalah yang relevan dengan Singapura dan kawasan.

Baca Juga:
Biaya Hidup dan Kuliah di Singapura

5. James Cook University

Sebagai cabang univeritas yang berbasis di Townsville, Australia, James Cook University Singapore dibuka sejak tahun 2003 sebagai bagian dari misi universitas. JCU Singapore juga menawarkan kurikulum yang diadopsi dari Australia dengan seluruh sertifikat lulusan disahkan oleh JCU Australia.

Secara konsisten, JCU juga memiliki ranking top 400 lembaga akademik terbaik di dunia sejak tahun 2010 sesuai Academic Ranking of World Universities, disingkat ARWU. Sedangkan tahun 2016, ARWU memilih JCU sebagai top 2% universitas.

Sekarang, kamu sudah tahu banyak hal tentang mana saja kampus top di Singapura yang berhasil mencuri perhatian dunia. Untuk informasi lebih lengkap tentang masing-masing universitas, kamu bisa langsung hubungi ICAN Education Consultant, agen pendidikan luar negeri.

Keuntungan Kuliah di Singapura

Belajar di Singapura menawarkan banyak manfaat bagi pelajar internasional yang ingin belajar di luar negeri. Berikut adalah beberapa keuntungan utama:

  • Pengakuan Global: Gelar dari universitas Singapura diakui dan dihormati secara global, membuka pintu menuju peluang karir internasional.
  • Universitas Kelas Dunia: Singapura adalah rumah bagi beberapa universitas kelas dunia yang terkenal dengan keunggulan akademis dan kontribusi penelitiannya.
  • Perekonomian yang Berkembang: Singapura memiliki perekonomian yang kuat dengan prospek kerja yang sangat baik di berbagai sektor, memberikan siswa banyak peluang untuk mendapatkan magang dan pekerjaan.
  • Peluang Karir Global: Singapura, sebagai pusat bisnis dan keuangan global, memiliki hubungan dengan perusahaan multinasional di seluruh dunia dan menawarkan berbagai peluang kerja bagi calon profesional. Belajar di Singapura meningkatkan prospek karir siswa karena mereka mendapatkan paparan terhadap pasar kerja lokal dan memiliki kesempatan untuk terhubung dengan profesional industri melalui magang, acara networking, dan pameran karir.

Singapura adalah rumah bagi beberapa universitas ternama yang menawarkan beragam kursus dan program. Di Singapura, universitas umumnya memiliki dua penerimaan besar: penerimaan utama pada bulan Agustus/September dan penerimaan lebih kecil pada bulan Januari/Februari.

Penerimaan bulan Agustus/September disesuaikan dengan tahun ajaran negara tersebut, sedangkan penerimaan bulan Januari/Februari cocok bagi mereka yang melewatkan penerimaan sebelumnya.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan