Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kehidupan di sydney yang penting diketahui siswa

Kehidupan di Sydney yang Penting Diketahui Siswa

Beranda / Bacaan Umum / Kehidupan di Sydney yang Penting Diketahui Siswa

Sydney adalah ibu kota negara bagian New South Wales dan kota terpadat di Australia. Sydney terletak di pantai tenggara Australia dan memiliki lebih dari 4,5 juta penduduk. Kehidupan di Sydney menarik banyak siswa internasional, sehingga tak jarang kota ini menjadi impian bagi banyak siswa yang akan kuliah di Australia.

Sydney seringkali dianggap sebagai salah satu kota termahal di dunia, namun bukan tidak mungkin bagi siswa internasional yang hidup dengan anggaran terbatas untuk tinggal di kota ini.

Seperti Apa Kehidupan Siswa di Sydney?

Sebagai kota terpadat di Australia, Sydney selalu menjadi pusat aktivitas yang ramai. Dengan sekelompok besar siswa yang datang setiap tahun, banyak tempat penuh dengan banyak siswa dari dalam dan luar negeri.

Agar mudah beradaptasi ketika kamu kuliah di Australia, berikut beberapa kehidupan di Sydney yang perlu kamu ketahui.

Iklim yang Hangat

Banyak siswa internasional yang ingin kuliah di Sydney karena cuacanya yang bagus. Iklimnya yang hangat membuat mereka bisa melakukan banyak aktivitas di luar ruangan, seperti bersepeda, menjelajahi pusat kota, belajar berselancar di Pantai Manly atau Bondi dan banyak lagi.

Sebagai mahasiswa, kamu tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu di dalam ruangan karena ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di banyak tempat di Sydney.

Baca juga : Ini Daftar Jurusan Yang Paling Diminati Di Sydney Australia

Pengalaman Multikultural

Siswa dari seluruh dunia menikmati gaya hidup mereka di Sydney. Belajar di Sydney adalah kesempatan unik bagi siswa untuk merasakan kota modern yang dinamis dengan berbagai budaya dan latar belakang yang berbeda.

Sydney sendiri terkenal sebagai kota yang ramah dan memiliki pemandangan alam yang lular biasa. Inilah yang membuat Sydney menjadi tempat multikultural yang layak untuk dipilih.

Kota yang Aman

Australia dianggap sebagai salah satu negara teraman di dunia, dengan Sydney dinominasikan sebagai kota teraman ke-5 di dunia oleh indeks kota aman The Economist (2019). Ini juga berarti bahwa kota ini memiliki sistem perawatan kesehatan yang bagus, infrastruktur yang baik, dan perencanaan masyarakat yang sangat baik.

Manfaat tambahan belajar di Sydney adalah terdapat banyak pilihan akomodasi yang sangat dekat dengan universitas. Waktu tempuh yang lebih sedikit dan jarak tempuh yang lebih pendek membuat hidup lebih mudah dan aman. Ini memberikan lebih banyak waktu untuk belajar dan melakukan hal-hal yang benar-benar kamu sukai.

Sydney juga menjadi rumah bagi banyak universitas ternama, sebut saja University of Western Sydney, Macquarie University, University of New South Wales, University of Sydney dan University of Technology Sydney.

Temukan lebih banyak informasi mengenai universitas di Australia dengan melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant dengan tim konselor berpengalaman.

Baca Juga : Estimasi Biaya Kuliah Di Sydney Australia

Mengapa Kuliah di Sydney?

Sebagai kota besar, Sydney memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada siswa baik secara sosial maupun ekonomi. Banyak kursus juga menawarkan penempatan pengalaman kerja. Banyaknya perusahaan besar yang berlokasi di kota, prospek pekerjaan di kota ini sangat bagus.

Menurut Economist Intelligence Unit (EIU), Sydney telah terdaftar di antara kota-kota paling layak huni di dunia. Siswa internasional dapat menikmati kehidupan berkualitas tinggi sambil belajar dan bekerja.

Sebagai kota multikultural, Sydney merayakan festival yang berasal dari banyak negara, misalnya Mesir, India, Brasil, Yunani, Jepang, dan negara lainnya. Sydney menawarkan kesempatan besar bagi semua orang untuk menikmati budaya global.

Kenyamanan hidup merupakan faktor penting bagi mahasiswa, dan perkuliahan serta fasilitas idealnya dekat untuk membantu kamu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Sydney mendapat manfaat dari sistem transportasi umum yang luar biasa yang mencakup feri, bus, kereta api ringan, dan kereta api. Kamu hanya perlu menggunakan kartu Opal. Cari tahu juga apakah kamu memenuhi syarat untuk mendapatkan diskon pelajar di sini.

Satu hal hebat tentang belajar di luar negeri di Australia adalah visa pelajar kamu secara otomatis memberikan izin untuk bekerja hingga 40 jam setiap dua minggu selama masa semester dan penuh waktu selama liburan. Menurut pengumuman baru-baru ini oleh pemerintah Australia, jam kerja ini akan meningkat menjadi 48 jam setiap dua minggu mulai tanggal 1 Juli 2023 dan seterusnya.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan