Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kehidupan students di victoria university

Kehidupan Students Di Victoria University

Beranda / Perkuliahan / Kehidupan Students Di Victoria University

Menjadi bagian dari Victoria University students memang menarik, baik dari lingkungan kampus maupun sistem pendidikan yang ditawarkan oleh kampus tersebut. Sehingga wajar, apabila banyak orang yang berasal dari berbagai negara, termasuk Indonesia memiliki keinginan untuk kuliah di Australia. Apabila kamu merasa kebingungan dalam menentukan jurusan saat nanti kuliah, cobalah untuk konsultasi kuliah luar negeri dengan tim ICAN Education Consultant.

Seputar Victoria University Students

Bukan hanya menentukan jurusan dan mengetahui nominal biaya kuliah yang penting, tetapi kamu pun perlu tahu bagaimana kehidupan mahasiswa di kampus tersebut. Nah, jika kamu tertarik untuk masuk ke  kampus ini, simaklah ulasan berikut ini!

Saran dan dukungan

Victoria University memiliki fasilitas untuk mendukung para mahasiswanya sehingga mereka bisa belajar dengan optimal disini. Misalnya, ketika kamu merasa kesulitan dalam belajar maupun dalam menjalankan kegiatan di kampus, universitas ini sendiri akan membantumu menemukan jawaban atas permasalahan tersebut. Namun, kamu perlu membuat janji temu terlebih dahulu sebelum akhirnya melakukan konsultasi.

Dalam konsultasi ini sendiri, kamu bisa melakukannya secara langsung atau via telepon. Sementara untuk layanan yang ditawarkan oleh pihak kampus diantaranya adalah nasihat dukungan keuangan, dukungan mahasiswa internasional, nasihat untuk pembelajaran, dan informasi kesehatan. Selain itu ada pula untuk layanan konseling kekerasan seksual dan kekerasan keluarga, layanan untuk disabilitas dan aksesibilitas, penyuluhan, dan lain sebagainya.

Baca Juga:
Sekilas tentang Victoria University Jurusan Sports Management

Makanan gratis untuk siswa VU

Apabila kamu kuliah di Victoria University, maka kamu bisa mendapatkan makanan beku kemasan sebanyak 1 kg. Dimakan dalam satu kg nya sendiri tersedia 3 sampai 4 porsi untuk ukuran setara. Selain itu ada pula yang kemasannya 259 gram atau satu porsi makan.  Program ini sendiri merupakan hasil kerjasama kampus dengan Second Bite dan kamu bisa mendapatkan makanan tersebut secara gratis tiap hari Rabu.

Untuk waktunya sekitar pukul 12.30 sampai dengan 16.30 waktu negara Australia. Namun, pilihan makanannya terbatas untuk vegetarian dan vegetarian saja. Sehingga tidak ada pilihan untuk memesan makanan tertentu saat pemilihan makanan.

Adapun variasi makanan seperti keju, kacang, burrito ayam, dan lain sebagainya. Perlu kamu ketahui, bahwa makanan tersebut hanya untuk mahasiswa Victoria University sehingga nantinya saat hendak mengambil harus menunjukan kartu tkamu mahasiswa. Sehingga masyarakat atau mahasiswa yang tidak kuliah di kampus tersebut, tidak bisa mendapatkannya.

Komunitas

Di dalam kampus terdapat berbagai macam komunitas resmi yang bisa kamu ikuti sesuai dengan minat maupun bakat yang kamu miliki. Namun, sebelum itu, kamu harus mengirimkan email terlebih dahulu ke club atau komunitas yang hendak diikuti. Untuk alamatnya sendiri, kamu bisa langsung menanyakan kepada pihak kampus atau langsung ke komunitas yang bersangkutan.

Setelah mengirimkan email, kamu akan dihubungi oleh komunitas dan memberi tahu segala informasi tentang komunitas tersebut. Dari mulai keanggotaan, jadwal rapat, dan lain sebagainya. Lalu ada klub apa saja yang ada di kampus ini? Diantaranya adalah komunitas akademik, klub budaya, klub spiritual dan religius, klub olahraga & sosial, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Course di Victoria University untuk Jenjang S1

Akomodasi di Victoria University

Ada berbagai tempat tinggal yang bisa kamu pilih selama kuliah di Universitas Victoria. Dari mulai asrama sampai dengan homestay. Namun, perlu diketahui setiap jenis tempat tinggal memiliki fasilitasnya sendiri. Sehingga bisa saja berbeda dari tingkat kenyamanan, harga, lingkungan, dan lain sebagainya.

  • Homestay : Kamu tinggal bersama dengan warga lokal di rumah pribadinya.
  • Menyewa properti secara pribadi:  Tempat tinggal ini terbentuk apartemen, rumah,  dan unit tanpa perabot.
  • Apartemen Siswa ( asrama): tempat tinggal ini disediakan secara langsung oleh Victoria University. Selain itu, akomodasi ini berbentuk apartemen yang dilengkapi dengan perabotan, layanan rekreasi, dan fasilitas umum.
  • Share house: Biasanya tempat ini berbentuk rumah yang diisi oleh dua orang atau lebih sehingga harus berbagi fasilitas rumah dengan anggota lainnya. Namun, tetap memiliki ruang pribadi atau kamar sendiri.
  • Perumahan subsidi: Opsi ini dapat kamu pilih untuk mendapatkan harga sewa lebih terjangkau. Hal ini karena kamu tinggal dengan keluarga atau penyewa lain dengan membantu mereka. Sementara imbalan yang kamu terima adalah potongan harga sewa.
  • Akomodasi dengan jangka pendek: Untuk bentuknya sendiri dapat berbentuk hotel, hotel, dan lain sebagainya. Dimana tempat ini menjadi opsi pilihan untuk tempat tinggal sementara. Sebelum akhirnya menemukan tempat tinggal untuk jangka lama.
  • Perumahan darurat: Tempat ini diperuntukkan untuk kamu yang terancam tunawisma dan nantinya akan mendapatkan layanan dukungan.

Beberapa informasi Victoria University students di atas dapat menjadi gambaran sebagian besar kehidupanmu selama di kampus tersebut. Selain itu, pastikan pula nilai akademik dan syarat telah kamu penuhi untuk meningkatkan peluang diterima di perguruan tinggi.

Mengapa Memilih Victoria University?

Universitas Victoria telah mengadopsi model unik dalam memberikan pendidikan kepada para mahasiswanya, yang disebut model blok. Semua gelar sarjana, diploma pendidikan tinggi, dan sertifikat pendidikan tinggi di kampus kami di Melbourne dan Sydney diajarkan dengan Model Blok VU. Model ini juga berlaku untuk program pascasarjana universitas.

Ketika siswa mengikuti model ini, mereka fokus penuh pada setiap mata pelajaran. Hal ini menawarkan mereka kesempatan untuk memperkuat konsep, berkonsentrasi, dan memperluas pemahaman mereka secara akademis dan mencapai hasil yang diinginkan.

Pengajaran satu mata pelajaran pada satu waktu telah merevolusi pembelajaran dan membantu siswanya untuk tampil lebih baik selama tes penilaian mereka. Para sarjana semakin menunjukkan minat terhadap studi mereka dan persentase kelulusan siswa pun semakin meningkat.

Ketika kamu berencana untuk belajar di Australia, Victoria University mungkin bisa menjadi pilihan kamu karena universitas ini hanya termasuk dalam 2% universitas terbaik di dunia. Berikut adalah beberapa penghargaan yang menjadikan tempat ini pilihan yang diinginkan untuk tujuan belajar di luar negeri. 

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan