Perkuliahan

Beranda » Blog » Keuntungan Kuliah di Inggris untuk Siswa Internasional

Keuntungan Kuliah di Inggris untuk Siswa Internasional

Banyak siswa tertarik untuk kuliah di Inggris. Sebab, ada banyak keuntungan kuliah di Inggris yang bisa kamu rasakan. Inggris terkenal dengan pendidikan kelas dunia, keragaman dan kota pelajar yang ramai, menjadikannya tempat yang tepat untuk belajar di luar negeri.

Dalam beberapa tahun terakhir, Inggris telah memiliki lebih banyak insentif untuk menarik siswa internasional, seperti misalnya perubahan visa dan kebijakan imigrasi yang lebih ramah. Bahkan, Inggris disebut bisa merekrut  600.000 siswa internasional per tahun pada tahun 2030.

Baca Juga: Persiapan Penting untuk Kuliah di Inggris

3 Keuntungan Kuliah di Inggris

Inggris adalah tempat yang bagus untuk mengejar pendidikan tinggi di luar negeri. Maka, tak heran jika negara ini berada di 10 tempat teratas di dunia untuk belajar di luar negeri.

Nah, berikut beberapa keuntungan kuliah di Inggris yang perlu kamu ketahui:

1. Kualitas Pendidikan Terbaik

Gelar dan kualifikasi pendidikan tinggi yang diberikan di Inggris diakui oleh pemberi kerja dan akademisi di seluruh dunia. Standar pendidikan di universitas dan perguruan tinggi Inggris dinilai oleh organisasi resmi untuk memastikan bahwa tolok ukur yang ditetapkan terpenuhi. Hal ini menjadikan Inggris sebagai pilihan utama dalam daftar studi di luar negeri.

Inggris sendiri adalah rumah bagi beberapa universitas terkenal di dunia. Sebanyak 84 universitas di Inggris berada dalam QS World University Rankings 2021, berikut beberapa universitas terbaik di Inggris:

  • The University of Oxford di peringkat 5
  • The University of Cambridge di peringkat 7
  • Imperial College London, peringkat ke-8
  • UCL berada di peringkat 10
  • The University of Edinburgh di peringkat 20

2. Fasilitas Riset Terbaik

Inggris memiliki fasilitas penelitian yang sangat kuat. Research Excellence Framework menemukan bahwa sebagian besar penelitian di Inggris adalah ‘terdepan di dunia’ dan ‘sangat baik secara internasional’. Inggris adalah negara yang akan dipilih dalam hal penelitian baru yang inovatif. Ini adalah salah satu keuntungan belajar di universitas di Inggris.

3. Banyak Pilihan Kursus

Ada beberapa pilihan kursus untuk siswa yang berasal dari latar belakang akademis apa pun. Universitas di Inggris menawarkan kursus di setiap bidang, mulai dari humaniora hingga teknik dan ilmu komputer hingga studi sosial.

Setiap siswa internasional akan menemukan subjek atau program studi yang mereka inginkan untuk berkarir. Inilah salah satu alasan mengapa siswa internasional memilih Inggris sebagai tujuan studi mereka di luar negeri.

Kamu dapat menemukan lebih banyak informasi lengkap seputar perkuliahan di luar negeri dengan melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant bersama tim berpengalaman.

Baca Juga: Bisakah Kuliah di Inggris Tanpa A Level?

Apa yang Akan Kamu Dapatkan Selama Kuliah di Inggris?

Siswa internasional di Inggris bisa menerima perawatan medis gratis jka terdaftar dalam kursus penuh waktu. Skema Kesehatan Nasional menawarkan pengobatan gratis atau bersponsor untuk jangka waktu setengah tahun atau lebih. Institusi pilihan kamu mungkin juga memiliki kebijakan kesehatan khusus untuk siswa.

Tingkat kesempatan kerja di Inggris juga tinggi daripada beberapa negara lain. Siswa internasional pasti akan menemukan pekerjaan dengan gaji yang baik setelah menyelesaikan gelar mereka. Bekerja di Inggris setelah studi akan memberikan pengalaman kerja internasional yang sangat baik. Ini adalah salah satu alasan utama untuk belajar di Inggris bagi siswa internasional.

Inggris adalah rumah bagi berbagai kota pelajar yang hebat untuk dijelajahi oleh pelajar internasional. Kamu akan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi banyak tempat menarik di Inggris. Bahkan, kamu juga bisa bertemu dengan banyak orang dari seluruh dunia dan mendapatkan banyak teman.

Baca Juga:

Serba Serbi Kuliah Kuliner di Kanada

Serba Serbi Kuliah Kuliner di Kanada

Kuliah kuliner di Kanada menjadi pilihan banyak siswa karena mereka akan mempelajari keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang koki. Tidak hanya belajar cara memasak, siswa juga perlu tahu cara membuat masakan baru, serta menjaga keamanan dapur dan cara...

Syarat Kuliah S3 di Inggris

Syarat Kuliah S3 di Inggris

Inggris merupakan salah satu negara yang kerap dijadikan sebagai pilihan banyak siswa internasional untuk melanjutkan pendidikan. Salah satu jenjang yang kerap dipilih yakni, jenjang doktor atau S3. Namun, sebelum memutuskan untuk mendaftar kamu perlu tahu terlebih...

Seputar Jurusan Biologi di Australia

Seputar Jurusan Biologi di Australia

Banyak Universitas yang menyediakan jurusan Biologi di Australia. Sehingga jika kamu ingin kuliah di jurusan tersebut, maka kamu dapat memilih kampus mana yang cocok untukmu. Namun, kamu pun bisa mempertimbangkan beberapa kampus. Pasalnya, kita tidak pernah tahu kamu...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Serba Serbi Kuliah Kuliner di Kanada

Kuliah kuliner di Kanada menjadi pilihan banyak siswa karena mereka akan mempelajari keterampilan...

Syarat Kuliah S3 di Inggris

Inggris merupakan salah satu negara yang kerap dijadikan sebagai pilihan banyak siswa...

Seputar Jurusan Biologi di Australia

Banyak Universitas yang menyediakan jurusan Biologi di Australia. Sehingga jika kamu ingin kuliah...

Seputar Kuliah Hukum di Swiss

Kuliah hukum di Swiss bukan sesuatu hal yang mustahil untuk dilakukan. Kuliah hukum di luar negeri...

Kuliah MBA di Malaysia

Kuliah MBA di Malaysia memiliki kualitas yang sudah diakui secara internasional. Negara...