Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 kota terbaik di singapura untuk pelajar

3 Kota Terbaik di Singapura Untuk Pelajar

Beranda / Bacaan Umum / 3 Kota Terbaik di Singapura Untuk Pelajar

Kota singapura terbagi menjadi 55 kota wilayah dan dibagi lagi menjadi 2 wilayah region yaitu region baran dan region pusat. Pada setiap wilayah ini terdapat fasilitas yang memadai dan juga fasilitas pendidikan.

Singapura dengan universitas yang terkenal dan memiliki ranking terbaik di Asia Tenggara menjadikan negara ini menjadi sakah satu negara dengan jumlah pelajar luar negeri yang banyak. Tentu untukmu yang ingin belajar di Singapura pasti mencari kota yang aman dan nyaman untuk ditinggali.

Daftar Kota Terbaik di Singapura untuk Pelajar

Tiga kota ini merupaka rekomendasi untukmu yang ingin berkuliah di kota yang paling nyaman. Tentunya kota ini memprrtimbangkan fasilitas publik, keamanan, kenyamanan, biaya hidup dan universitas yang terbaik.

1. Kota Jurong

Kota ini merupakan salah satu pulau buatan yang dimiliki oleh Singapura. Terdiri dari beberapa pulau kecil seperto pulau Ayer Chawan, Ayer Merbabu, Merlimu, Pesek dan lainnya pulau ini berkembang menjadi kota yang maju dan bahkan menjadi penyokong infrakstruktur dan pekernomian di Singapura.

Meskipun juga di juluki sebagai kota industri atau kawasan industri namun ada banyak aspek juga yang menjadi keunggulan kota ini. Mulai dari kekayaan alam, wisata, budaya hingga pusat perbelanjaan yang mewah.

Dari segi pendidikan, kota ini juga memiliki kampus Teknologi terbaik di Asia Tenggara bahkan Dunia. Universitas Teknologi Nanyang adalah universitas tekonolgi dengan beragam program ditawarkan.

2. Kota Singapura

Kota yang memiliki nama yang sama dengan nama negaranya ini merupakan ibu kota dari Singapura. Sebagai ibu kota tak membuat kota ini menjadi kota yang sibuk, pencemaran polusi hingga membuat tak nyaman. Namun, justru kota ini menduduki kota nomor 5 kota tenyaman di dunia.

Sebagai jantung negara tentu menjadikan kota ini memiki banyak fasilitas publik. MRT, kereta, bus hingga pertokoan yang komplit untuk melengkapi segala kebutuhan. Warga yang disiplin dan juga patuh membuat para siswa manca negara juga dangat senang untuk tinggal dikota ini.

3. Serangoon

Kota ini sudah cukup terkenal di luar negeri. Menjadi salah satu pusat wisata. Kota ini juga bisa menjadi tempat yang untuk ditinggali oleh mahasiswa dari kuar negeri.

Kota dengan banyak destinasi wisata, kebudayaan dan juga perhotelan denganbanyak keunikannya. Akan sangat memudahjan bagi keluarga yang datang dan ingin bermalam di kota ini.

Biaya hidup juga hampir sama dengan kota lain yang ada di Singapura. Pusat perbelanjaan dari hang modern hingga yang tradisional juga bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan akomodasi setiap hari.

Baca juga : Ini Jurusan Data And Analytics Di Singapura Paling Populer

Pilihan Kampus di Singapura

Jika ingin berkuliah di luar negeri dan mendapatkan informasi lebih lanjut kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri dengan ICAN Education Consultant. Dengan konselor berpengalaman dan sudah profesional kamu akan mendapatkan informasi lengkap dari biaya, jurusan hingga budaya yang ada di negara tersebut.

Selain karena destinasi yang dimiliki dan juga keamanan negara yang sangat memadai. Singapura juga menyediakan tempat belajar yang berkualitas tinggi. Universitas di Singapura merupakan universitas dengan urutan terbaik di Asia hingga Dunia.

Selama beberapa tahun berturut-turut, Singapura dinobatkan sebagai lokasi dengan kinerja terbaik untuk tes Program for International Student Assessment (PISA) yang diselenggarakan oleh Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD). Ini juga merupakan rumah bagi universitas-universitas yang telah memenangkan pengakuan global baik untuk akademisi terkemuka dan fasilitas penelitian canggih mereka. Misalnya, QS World University Rankings 2021 mencatatkan NUS sebagai universitas terbaik di Asia dan peringkat kesebelas di dunia.

Singapura adalah rumah bagi beberapa universitas ternama yang menawarkan beragam kursus dan program. Berikut adalah beberapa universitas terkemuka di Singapura yang bisa kamu pilih:

Gelar dari universitas Singapura diakui dan dihormati secara global, membuka pintu menuju peluang karir internasional. Selain itu, Singapura jauh lebih terjangkau dibandingkan beberapa negara lain yang populer untuk belajar di luar negeri. Biaya kuliah dan biaya hidup di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia lebih mahal.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan