Universitas

Beranda » Blog » Seputar Kuliah Desain di Kanada

Seputar Kuliah Desain di Kanada

Kuliah desain di Kanada menjadi pilihan bagi banyak orang. Kanada sendiri muncul sebagai salah satu tujuan favorit bagi siswa yang ingin melanjutkan perkuliahan desain.

Menurut StatsCan, Kanada diharapkan menghasilkan lebih dari 21.400 pekerjaan baru untuk lulusan desain pada tahun 2026. Kanada menawarkan beberapa perguruan tinggi desain terbaik di dunia. Ada beberapa alasan mengapa kursus Seni & Desain di Kanada menjadi populer.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Visa Canada, Calon Siswa Wajib Tahu!

Apa Saja Universitas untuk Kuliah Desain di Kanada?

Universitas desain di Kanada menggabungkan beberapa aspek, seperti teoretis, praktis dan penelitian. Universitas di Kanada memungkinkan siswa untuk memilih dari mata pelajaran inti dan pilihan.

Berikut beberapa universitas untuk kuliah desain di Kanada yang bisa kamu pilih.

1. Seneca College

Seneca College menawarkan gelar diploma dua tahun dalam desain media interaktif yang mempersiapkan siswa untuk berkarir dalam media digital. Ini akan sangat tepat untuk kamu yang tertarik pada desain grafis, pemasaran digital, atau efek visual. Program di kampus ini dibangun dengan mempertimbangkan pengalaman langsung.

Komponen produksi dan magang mandiri semester akhir menawarkan siswa awal yang baik di pasar kerja yang kompetitif. Program Desain Media Interaktif ditawarkan di kampus York Seneca di Toronto, Ontario, salah satu kota terbesar dan paling beragam di Kanada.

2. Fanshawe College

Untuk kamu yang ingin memasuki industri mode harus mempertimbangkan prorgam Desain Mode di kampus ini. Fanshawe College adalah salah satu perguruan tinggi terbesar dan terpopuler di Ontario. Kampus ini menjadi pemimpin dalam pendidikan terapan dan menyambut ribuan siswa dari 40 negara setiap tahunnya.

Fashion Design – Advanced College Diploma mempersiapkan siswa untuk berkarir di bidang fashion dengan berfokus pada pembelajaran langsung. Kerja lab dan kunjungan lapangan akan memaparkan siswa pada tren industri saat ini, sementara masa kerja sama selama delapan bulan memberikan pengalaman kerja yang menarik.

3. Yorkville University

Selama dekade terakhir, Universitas Yorkville telah muncul sebagai salah satu tujuan studi paling populer di Kanada untuk siswa internasional. Sementara Yorkville memiliki kampus di Toronto dan Vancouver, hanya lokasi Toronto yang menawarkan program Sarjana Desain Interior.

Sepenuhnya terakreditasi CIDA dan diakui ARIDO, Sarjana Desain Interior Yorkville mempersiapkan siswa untuk karir yang memuaskan di industri desain yang kompetitif. Siswa memiliki pilihan untuk menyelesaikan gelar mereka dalam tiga tahun dan juga dapat memanfaatkan lokasi Yorkville yang luar biasa.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar perkuliahan di Kanada, kamu bisa menghubungi tim ICAN Education Consultant untuk melakukan konsultasi kuliah luar negeri bersama tim konselor profesional kami.

Baca Juga: Serba Serbi Kuliah Kuliner di Kanada

Mengapa Kuliah di Kanada?

Salah satu alasan terpenting mengapa siswa memilih untuk belajar di Kanada adalah karena kualitas pendidikan yang tinggi. Ketika seorang siswa menerima gelar dari universitas Kanada, maka ia memiliki keunggulan sendiri di mata pencari kerja.

Ada 26 universitas Kanada yang mendapatkan peringkat di QS World University Rankings 2019 dan 27 di antaranya di THE World University Rankings 2019. Salah satu alasan terbesar mengapa pendidikan Kanada cukup unik adalah karena fokusnya yang kuat pada penelitian dan pengembangan.

Pemerintah Kanada menawarkan dukungan besar untuk penelitian di bidang kedokteran, telekomunikasi, pertanian, ilmu lingkungan dan teknologi. Biaya kuliah di Kanada, jika dibandingkan dengan universitas di AS dan Inggris, terbilang lebih murah. Jadi, kamu bisa menghemat sejumlah uang ketika berkuliah di negara ini.

Baca Juga:

University of York dalam QS Ranking

University of York dalam QS Ranking

University of York merupakan salah satu kampus yang ada di United Kingdom yang didirikan pada tahun 1963 yang berpusat di kota York. Kampus ini merupakan salah satu kampus bergengsi yang ada di UK. Hal tersebut bisa dibuktikan lewat University of York ranking QS....

Peringkat Griffith University Menurut QS Ranking

Peringkat Griffith University Menurut QS Ranking

Peringkat Griffith University Menurut QS Ranking dibagi menjadi beberapa kategori, diantaranya yaitu peringkat universitas di Dunia, berdasarkan subjek, serta kelayakan kerja dari para lulusannya. Selain itu QS ranking juga memberikan peringkat pada subjek atau...

IELTS Requirement di University of Adelaide

IELTS Requirement di University of Adelaide

University of Adelaide merupakan salah satu perguruan tinggi berstandar internasional. Untuk menempuh pendidikan di sebuah perguruan tinggi berstandar internasional, maka ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi. Salah satu syarat penting adalah IELTS. University of...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

University of York dalam QS Ranking

University of York merupakan salah satu kampus yang ada di United Kingdom yang didirikan pada...

Peringkat Griffith University Menurut QS Ranking

Peringkat Griffith University Menurut QS Ranking dibagi menjadi beberapa kategori,...

IELTS Requirement di University of Adelaide

University of Adelaide merupakan salah satu perguruan tinggi berstandar internasional. Untuk...

Kualitas Universitas di Australia, Bergengsi Banget!

Australia terkenal sebagai negara dengan pendidikan yang bergengsi. Banyak mahasiswa internasional...

3 Universitas Terbaik di Australia Barat

Australia Barat adalah negara bagian terbesar di Australia. Ini mencakup hampir sepertiga dari...