Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kuliah di australia tanpa ielts, beneran bisa

Kuliah di Australia Tanpa IELTS, Beneran Bisa?

Beranda / Perkuliahan / Kuliah di Australia Tanpa IELTS, Beneran Bisa?

Australia sudah sejak lama menjadi tujuan studi terbaik di kalangan siswa internasional. Negara ini juga menjadi rumah bagi banyak universitas bergengsi. Kuliah di Australia tanpa IELTS seringkali ditanyakan oleh banyak pelajar, sebab kebanyakan negara membutuhkan skor IELTS untuk bisa menjalani perkuliahan di negara tersebut.

Infrastruktur canggih lengkap dengan fasilitas modern adalah bukti tingginya standar pendidikan yang dipertahankan oleh Pemerintah Australia. Sejalan dengan itu, Pemerintah Australia memiliki seperangkat pedoman atau kriteria penerimaan yang harus dipatuhi secara ketat selama penerimaan universitas atau perguruan tinggi.

Untuk proses pendaftaran di universitas Australia, kamu bisa melakukan konsultasi universitas luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim profesional kami akan memberikan layanan terbaik untuk perkuliahan luar negeri.

Bisakah Kuliah di Australia Tanpa IELTS?

Kebanyakan negara memberikan persyaratan untuk siswa internasional agar menyerahkan sertifikat TOEFL, IELTS atau PTE Academic untuk membuktikan kemampuan bahasa Inggris mereka.

Hal ini karena bahasa Inggris menjadi bahasa utama untuk berkomunikasi di universitas atau perguruan tinggi di Australia. Nah, sebenarnya bisakah kuliah di Australia tanpa IELTS?

Jawaban yang tepat untuk pertanyaan yang satu ini adalah bisa, namun dengan beberapa kondisi. Siswa yang ingin masuk ke universitas di Australia dapat mendaftar tanpa nilai IELTS hanya jika mereka telah belajar dari negara-negara di mana sertifikat yang diberikan diakui oleh Australian Education System.

Selain itu, ada dua situasi umum di mana universitas di Australia membuat pengecualian untu persyaratan bahasa mereka, yakni:

  • Jika pendidikan yang kamu capai sebelumnya diajarkan dalam bahasa Inggris, maka universitas akan mempertimbangkan dengan serius penerimaan kamu
  • Jika kamu seorang siswa berbakat, tetapi tidak memiliki keterampilan bahasa Inggris yang diperlukan pada saat mendaftar, universitas bisa menawarkan kursus persiapan bahasa sebelum memulai kursus reguler

Universitas di Australia yang Menerima Selain IELTS

Tetapi tidak semua universitas memberikan kesempatan seperti itu. Nah, universitas mana saja yang mengecualikan IELTS dari syarat penerimaan mereka?

University of Queensland

Meskipun skor IELTS biasanya diperlukan untuk masuk di University of Queensland, ada alternatif lain untuk membantu siswa memenuhi persyaratan bahasa Inggris.

  • Kamu telah memperoleh sertifikat bahasa Inggris lain yang relevan atau nilai bahasa Inggris kamu tinggi di pendidikan sebelumnya
  • Pendidikan kamu sebelumnya telah diajarkan dalam bahasa Inggris
  • Kamu telah memperoleh gelar sarjana atau magister dari lembaga terakreditasi yang diakui oleh University of Queensland
  • Kamu telah mengikuti program studi penuh waktu satu tahun di universitas yang diakui dari University of Queensland untuk tujuan ini
  • Pengalaman kerja dengan durasi tertentu di lingkungan berbahasa Inggris profesional

Baca Juga: Biaya Kuliah Di Australia National University

Bond University

Skor IELTS dan TOEFL bukan satu-satunya pilihan yang kamu miliki untuk membuktikan kemahiran bahasa Inggris jikamendaftar di Bond University. Pelamar yang mampu memberikan bukti yang kuat dan relevan tentang pengetahuan bahasa Inggris mereka juga akan memenuhi syarat untuk masuk.

Selain IELTS, Bond University menerima sertifikat bahasa Inggris berikut:

  • C1 Advanced
  • Pearson Test of English Academic PTE

Macquarie University

Universitas lain yang memungkinkan kamu untuk belajar di Australia adalah Macquarie University. Persyaratan bahasa Inggris di universitas ini berbeda tergantung pada program studi yang ingin kamu ikuti.

Untuk kamu yang tidak memiliki sertifikat IELTS, kampus ini juga menerima sertifikat dari Pearson Test of English Academic PTE, Cambridge English Advanced CAE, Cambridge English: Proficiency CPE, Occupational English Test OET.

Selain tiga universitas ini, masih ada beberapa universitas lainnya yang menerima sertifikat bahasa lain selain IELTS. Jadi, kamu tetap bisa kuliah di Australia meski belum memiliki sertifikat IELTS.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan