Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas untuk kuliah matematika di inggris

Universitas untuk Kuliah Matematika di Inggris

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas untuk Kuliah Matematika di Inggris

Siswa yang memilih kuliah matematika di Inggris akan mempelajari berbagai keterampilan termasuk matematika murni, matematika terapan dan statistik selama belajar di universitas Inggris.

Berpikir logis, pemecahan masalah, dan berhitung tingkat lanjut adalah komponen utama yang dibutuhkan matematikawan karena mereka menyediakan kerangka teoretis untuk ilmu fisika, analisis data, dan statistik.

3 Universitas Terbaik di Inggris untuk Kuliah Matematika

Matematika paling sering dipelajari bersama mata pelajaran universitas lain seperti ilmu komputer, ekonomi dan keuangan, dan modul dapat mencakup matematika bisnis, matematika keuangan, pendidikan, ilmu manajemen, lingkungan hidup dan biomatematika.

Berikut beberapa universitas untuk kuliah matematika di Inggris yang bisa jadi pilihan kamu.

1. University of Oxford

University of Oxford adalah universitas terbaik di Inggris untuk belajar matematika dan gelar BA tiga tahun di tingkat sarjana dan empat tahun MMath di pascasarjana tersedia bagi siswa untuk belajar. Kedua program sangat bergengsi dengan kemampuan kerja lulusan dari kedua derajat yang sangat tinggi.

Matematika di Oxford merangkul kekuatan dan keragaman subjek dengan menggabungkan ahli matematika murni dan terapannya dalam satu departemen dan satu gedung, memastikan kolaborasi baik di dalam maupun di luar Oxford.

2. University of Glasgow

University of Glasgow adalah universitas tertua keempat di dunia berbahasa Inggris, berdiri pada tahun 1451. Berbasis di kota terbesar di Skotlandia, University of Glasgow adalah salah satu dari 100 universitas top dunia dan saat ini memiliki 26.000 mahasiswa dari 120 negara berbeda yang terdaftar. Glasgow juga merupakan anggota Russell Group dari universitas riset Inggris yang bergengsi.

Sepanjang sejarahnya, Glasgow telah menciptakan enam peraih Nobel, satu Perdana Menteri, Perdana Menteri pertama Skotlandia dan lulusan kedokteran wanita pertama di negara itu. Sebanyak 96% dari staf penelitian aktif Universitas Glasgow berada di bidang yang telah dinilai secara independen sebagai penghasil penelitian yang penting secara internasional.

3. Imperial College London

Matematika BSc di Imperial College London memungkinkan kamu untuk berspesialisasi dalam bidang yang kamu minati. Setiap program matematika Imperial terdiri dari empat bidang inti penelitian, termasuk Matematika Murni, Matematika Terapan dan Fisika Matematika, Keuangan Matematika dan Statistik.

Imperial College London adalah salah satu universitas terbaik di dunia, saat ini menempati peringkat ke-4 di Times UK University Guide dan ke-7 di QS World University Rankings 2022.

Masih ada banyak universitas untuk kuliah matematika di Inggris yang bisa kamu pilih. Kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant untuk mendapatkan informasi lengkap dan bantuan proses pendaftaran bersama tim profesional kami.

Baca Juga: Kerja Part Time di Inggris

Prospek Kerja untuk Lulusan Matematika

Apa pun profesi yang ingin kamu lamar, memiliki pengalaman kerja sebelumnya akan membantu aplikasi kamu menjadi unggul. Pengalaman berbayar atau sukarela di bidang yang relevan akan menunjukkan minat dan komitmen pada karir pilihan Anda, dan akan memberi kamu kesempatan untuk membangun jaringan kontak yang berguna dan mengembangkan keterampilan utama.

Ada beberapa prospek kerja yang bisa kamu pilih sebagai lulusan matematika, seperti misalnya:

Ahli statistik

Pengumpulan, analisis, dan pengorganisasian data dan informasi yang menyeluruh dalam bentuk visual seperti bagan, grafik, dan lainnya adalah cara kerja ahli statistik dan memberikan hasil statistik untuk berbagai situasi.

Gelar Sarjana Matematika atau Statistik akan membuat kamu memenuhi syarat untuk mengejar pilihan karir ini di bidang matematika, sedangkan gelar Master di bidang Statistik akan memudahkan kamu untuk terjun ke lapangan.

Ahli Matematika

Seseorang yang memiliki kemampuan berpikir kritis, kemampuan logis, dan kapasitas penalaran yang tepat dapat terjun ke bidang ini dan mendapatkan solusinya. Dari ponsel kecil hingga satelit, semuanya bergantung pada hitungan menit dan algoritme. Teori-teori yang ada dapat dimasukkan ke dalam berbagai aplikasi, sedangkan penelitian lebih lanjut dapat dilakukan untuk menyelesaikan masalah.

Untuk pekerjaan ini, gelar sarjana di bidang matematika akan cukup, namun jika kamu memiliki semangat untuk bekerja dengan tingkatan lebih tinggi, gelar Master akan sangat cocok.

Baca juga: Universitas Jurusan Matematika Terbaik Di Dunia

Data Analyst / Business Analyst

Analis Bisnis adalah profesional yang melihat ke dalam prosedur bisnis masa lalu dari suatu organisasi dan menghasilkan strategi baru dan inovatif yang akan membantunya menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat sambil mengikuti prosedur dan mencapai pertumbuhan secara konsisten.

Seorang analis bisnis juga memeriksa banyak data untuk mendapatkan wawasan dan menyarankan solusi yang sesuai. Dengan jumlah organisasi yang meningkat dan kebutuhan klien yang unik, solusi yang sesuai dapat hadir dengan norma perusahaan dan meningkatkan citra merek. Dengan demikian, permintaan akan analis bisnis juga meningkat.

ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan