Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kuliah mba di malaysia

Kuliah MBA di Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Kuliah MBA di Malaysia

Kuliah MBA di Malaysia memiliki kualitas yang sudah diakui secara internasional. Negara Malaysia saat ini telah dinobatkan sebagai salah satu world third country yang kian bertambah dalam beberapa dekade terakhir, salah satunya di bidang pendidikan. Sehingga, tak heran banyak pelajar internasional yang memilih Malaysia untuk melanjutkan pendidikannya.

Salah satu program studi yang kerap dijadikan pilihan yakni MBA atau Master of Business Administration. Program studi tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam mebangun karir sebagai tenaga professional.

Informasi Seputar Kuliah MBA di Malaysia

Malaysia merupakan salah satu negara yang terletak tidak terlalu jauh dari Indonesia, sehingga kebudayaannya juga tidak akan berbeda jauh. Selain itu, bahasa yang digunakan memiliki kemiripan dengan bahasa Indonesia. Untuk kamu yang hendak melanjutkan kuliah MBA di Malaysia berikut merupakan beberapa informasi penting yang harus diketahui.

Kisaran biaya kuliah dan biaya hidup

Informasi pertama yakni mengenai kisaran biaya pendidikan yang harus dikeluarkan selama berkuliah MBA di Malaysia. Dari berbagai pilihan destinasi untuk belajar MBA seperti Australia, UK, hingga USA. Malaysia menerapkan biaya pendidikan yang relatif lebih rendah jika dibandingkan dengan negara-negara tersebut.

Namun, meskipun demikian kamu tidak usah khawatir terkait kualitas pendidikan yang diberikannya karena telah berkualitas internasional. Selain itu, untuk biaya hidup yang harus dikeluarkan selama berkuliah juga tidak jauh berbeda dengan Indonesia. sehingga, kamu tidak usah khawatir akan permasalahan biaya, apalagi terdapat berbagai beasiswa yang bisa dipilih.

Kultur sosial budaya

Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara yang memiliki satu rumpun budaya melayu. Selain itu, bahasa pengantar yang digunakannya juga memiliki kemiripan dengan bahasa Indonesia. Dengan kemiripan budaya tersebut, maka akan lebih memudahkan kamu dalam beradaptasi baik dengan lingkungan maupun dengan orang-orangnya ketika tinggal disana.

Sehingga, ketika kamu tinggal di Malaysia untuk berkuliah, maka kamu akan menemukan banyak kesamaan budaya layaknya di Indonesia. dengan begitu, meskipun kamu berada di luar negeri, tetapi kamu akan merasa tetap nyaman untuk tinggal dan belajar di Malaysia karena kemiripan budaya yang dimilikinya tersebut.

Kualitas pendidikan

Program kuliah MBA di Malaysia tidak kalh bersaing dengan program kuliah MBA di negara lain. hal tersebut dikarenakan Malaysia telah dibekali oleh fondasi pendidikan yang kuat dengan standar dan pengawasan yang teliti. Sehingga, Malaysia menjamin bahwa pendidikannya tetap akan berada di kelas atas dalam persaingan industry 4.0 yang semakin meningkat.

Pilihan kampus

Kualitas pendidikan yang dimiliki oleh Malaysia tersebut dengan beberapa universitas yang berhasil menduduki rangking di atas 300 dunia menurut QS World University pada tahun 2018. Hasil survei tersebut semakin membuktikan bahwa, kampus di Malaysia menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Hal tersebut menjadikan Malaysia dipilih oleh instansi pendidikan internasional sebagai salah satu negara tempat cabang beberapa kampus kenamaan dunia yang kualitasnya tidak usah diragukan lagi. Adapun, beberapa pilihan kampus tersebut diantaranya Heriot-Watt University, University of Nottingham, dan University of Reading in Malaysia.

Dapatkan lebih banyak informasi mengenai universitas dengan gelar MBA di Malaysia dengan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Kamu akan berkonsultasi dengan para konselor dan tim berpengalaman kami.

Baca Juga : Pendaftaran Kuliah Di Malaysia

5. Potensi setelah lulus

Tujuan setelah menyelesaikan pendidikan bagi sebagian besar orang adalah untuk mendapatkan pekerjaan yang mumpuni. Untuk lulusan MBA sendiri, sebenarnya sudah memiliki nilai plus dalam dunia kerja karena sangat banyak dicari dan dibutuhkan oleh berbagai macam perusahaan. Selain itu, bagi yang sudah bekerja gelar MBA akan sangat membantu untuk bisa naik jabatan.

Bagi kamu yang telah menyelesaikan gelar MBA di luar negeri seperti di Malaysia, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk bisa bergabung dengan perusahaan besar di Indonesia. Selain itu, dengan menyandang gelar MBA dari kampus kenamaan di Malaysia juga tidak menutup kemungkinan bahwa kamu memiliki kesempatan untuk bekerja di perusahaan internasional.

Beberapa informasi mengenai kuliah MBA di Malaysia diatas bisa kamu jadikan sebagai gambaran ketika kamu hendak melanjutkan pendidikan di bidang tersebut. Selain akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas, dengan memilih Malaysia sebagai tempat belajar juga akan memberikan kamu banyak pengalaman baru.

Baca juga : Informasi Biaya Kuliah MBA Di Malaysia Terbaru

Universitas Terbaik untuk Kuliah MBA di Malaysia

MBA di Malaysia adalah program gelar pascasarjana yang semakin populer dan diakui secara global yang dapat diperoleh dari universitas nasional di Malaysia serta dari universitas asing yang didirikan di Malaysia. Universitas yang berbeda memiliki penerimaan yang berbeda untuk program MBA, namun secara umum perguruan tinggi MBA di Malaysia memiliki dua musim penerimaan: penerimaan bulan Januari dan penerimaan bulan September.

Perguruan tinggi MBA di Malaysia biasanya mengharuskan pelamar memiliki gelar sarjana 4 tahun dengan IPK minimal 2.5 pada skala 4.0 (75-80%). Beberapa universitas mungkin juga memerlukan skor GMAT 550+ untuk evaluasi yang lebih baik. Biaya MBA di Malaysia berkisar antara 21,000 MYR – 30,000 MYR.

Berikut beberapa daftar perguruan tinggi di Malaysia yang menyediakan program gelar MBA:

  • Universiti Malaya (UM)
  • Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM)
  • Universiti Utara Malaysia (UUM)
  • Universiti Teknologi Petronas
  • Universiti Putra Malaysia
  • Nottingham University
  • Asia School of Business

MBA di Malaysia telah mendapatkan popularitas yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, karena sistem pendidikan berkualitas tinggi di Malaysia, serta biaya kuliah yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan mengejar MBA di tujuan studi populer lainnya.

Menurut sebuah survei, 38% pelamar kerja mengejar gelar MBA di Malaysia untuk meningkatkan pendapatan mereka, dan dunia usaha juga bersedia menawarkan gaji yang lebih tinggi kepada individu yang telah menyelesaikan program MBA di Malaysia karena kemampuan mereka yang mudah beradaptasi, keterampilan komunikasi yang kuat, dan proses berpikir strategis.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan