Universitas

Beranda » Blog » Universitas Top Inggris untuk Kuliah Musik

Universitas Top Inggris untuk Kuliah Musik

Kuliah musik di Inggris adalah salah satu pilihan yang bisa membantu kamu untuk mengasah keterampilan tersebut menjadi lebih baik. Inggris adalah salah satu negara yang menjadi pusat industri musik global dan dan memiliki gelar sebagai kota dengan pertunjukan musik live terbanyak di Eropa. 

Menariknya lagi kualitas pendidikan di Inggris sudah mendunia, sehingga kamu tidak perlu merasa ragu. Saat ini ada berbagai macam institusi dan universitas di Inggris yang menawarkan pendidikan musik dan hal tersebut bisa menjadi pilihan bagi calon mahasiswa internasional untuk melanjutkan pendidikan tinggi di bidang musik.

Baca Juga: Deretan Universitas Musik Terbaik di Dunia

Kampus Terbaik untuk Jurusan Musik di Inggris

Inggris terkenal dengan beberapa kampus berkualitas dunia yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan pendidikan musik. Ada berbagai macam kampus yang bisa kamu pilih, seperti berikut;

University of Manchester

Pertama Anda University of Manchester yang memiliki peringkat ke-45 dalam daftar QS World University Ranking by subject di tahun 2020 untuk Performing Arts. Jadi kampus ini memiliki tiga departemen musik terbaik di Inggris. Bahkan di University of Manchester memiliki tingkat kepuasan mahasiswa tinggi dengan menawarkan berbagai macam pengalaman unik, seperti pengajaran dari staf akademik terkemuka yang memahami kebutuhan industri musik, serta kesempatan untuk tampil sebagai musisi di berbagai macam konser setiap tahunnya. 

Pendidikan di universitas Inggris ini juga didukung dengan berbagai macam fasilitas lengkap dan terupdate salah satunya adalah studio komposisi elektroakustik yang sudah memenangkan berbagai macam penghargaan. 

Royal College of Music

Perguruan tinggi di Inggris selanjutnya untuk bidang musik yang bisa kembali adalah Royal College of Music. Kampus ini memiliki reputasi di tingkat Internasional, Jan menyediakan berbagai macam peluang menarik bagi setiap mahasiswa untuk bisa tampil secara Solo maupun komunal di berbagai macam pertunjukkan bergengsi. Tidak jarang, mahasiswa Di kampus ini juga berkolaborasi dengan artis-artis tamu yang sudah terkenal loh.

Konser orkestra dari Royal College of Music menawarkan berbagai macam kesempatan bagi para musisi Solo untuk dibimbing sebagai konduktor ternama. Masterclass secara rutin juga ada untuk ansambel Jazz Kolase, sehingga mereka bisa tampil sebagai artis kamu terkemuka di berbagai macam lokasi di London.

Royal Academy of Music

Royal Academy of Music meraih peringkat keempat di QS World University ranking by subject pada tahun 2020 untuk kategori Performing Arts. Akademi yang satu ini menyediakan pelatihan musik bagi mahasiswa untuk tingkat profesional, sarjana, serta pascasarjana Sesuai dengan standar nasional dan internasional tinggi.

Sejak kampus ini berdiri pada tahun 1822, ada banyak mahasiswa yang berhasil menjadi musisi dengan berbagai macam keterampilan untuk meraih prestasi di industri musik. Kampus ini menyadari bahwa industri musik terus berubah, sehingga mereka mempersiapkan setiap mahasiswa untuk menjadi profesional di bidangnya.

Kamu bisa mendapatkan lebih banyak informasi mengenai universitas di Inggris untuk kuliah musik dengan melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim konselor kami akan memberikan informasi lengkap terkait perkuliahan di negara ini.

Baca Juga: Universitas Top di Sheffield Inggris

Tentang Jurusan Musik di Inggris

Jika sudah memutuskan untuk mengambil jurusan musik di Inggris, pastikan kamu sudah paham dengan teori dan prakteknya. Mahasiswa lokal maupun internasional akan mengembangkan keterampilan kreatif, kerja kelompok, serta komunikasi dalam bidang musik. 

Perkuliahan akan mencakup periode tertentu dari musik dan alirannya, pengubahan, serta praktek pertunjukan maupun kolaboratif. Nantinya mahasiswa dapat membuat rencana pembelajaran dan memilih fokus bermusik setelah 1 tahun berkuliah. Kebanyakan kampus menggunakan pengajar yang ahli dalam industri musik dan sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun. 

Ada banyak hal yang harus kamu pahami tentang jurusan musik di Inggris, seperti berikut;

  • Lulusan musik berspesialisasi pada bidang pertunjukan dan mampu berkarir sebagai artis rekaman atau musisi panggung. Mahasiswa lulusan program seri musik ini bisa bekerja di bidang teknisi, teknisi suara, produser, dan lain sebagainya.
  • Untuk bisa masuk jurusan musik di Inggris, setiap universitas pasti memiliki standar yang berbeda-beda tetapi secara umum memerlukan IB sebanyak 30 poin, persyaratan A-Levels, Persyaratan IELTS, dan lain sebagainya loh. Sudah dipersiapkan?

Apabila kamu benar-benar tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi jurusan musik di Inggris, Ican Education bisa membantu kamu untuk mendapatkan solusi tepat. Kamu bisa berkonsultasi tentang kuliah musik di Inggris dan apa saja yang harus dilakukan agar bisa diterima di perguruan tinggi favorit untuk jurusan tersebut.

Baca Juga:

3 Universitas Sains Terbaik di Malaysia

3 Universitas Sains Terbaik di Malaysia

Kuliah di Malaysia belakangan ini menjadi pilihan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi yang berkualitas bagus. Malaysia memiliki komitmen untuk memperbaiki kualitas pendidikan dan mampu menyamai kualitas di beberapa negara besar lainnya, seperti...

Seputar Kuliah Desain di Kanada

Seputar Kuliah Desain di Kanada

Kuliah desain di Kanada menjadi pilihan bagi banyak orang. Kanada sendiri muncul sebagai salah satu tujuan favorit bagi siswa yang ingin melanjutkan perkuliahan desain. Menurut StatsCan, Kanada diharapkan menghasilkan lebih dari 21.400 pekerjaan baru untuk lulusan...

Universitas Negeri Terbaik di Perth Australia

Universitas Negeri Terbaik di Perth Australia

Perth menjadi rumah bagi banyak universitas Australia yang terbaik di dunia. Banyak universitas negeri di Perth ataupun universitas swastanya berhasil menarik minat mahasiswa internasional. Perth sendiri memiliki salah satu biaya hidup yang rendah dari semua kota di...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

3 Universitas Sains Terbaik di Malaysia

Kuliah di Malaysia belakangan ini menjadi pilihan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan...

Seputar Kuliah Desain di Kanada

Kuliah desain di Kanada menjadi pilihan bagi banyak orang. Kanada sendiri muncul sebagai salah...

Universitas Negeri Terbaik di Perth Australia

Perth menjadi rumah bagi banyak universitas Australia yang terbaik di dunia. Banyak universitas...

3 Universitas Seni Terbaik di Perth Australia

Sejumlah universitas seni di Perth Australia cukup menarik perhatian banyak siswa. Menurut...

Universitas Seni Terbaik di Queensland

Universitas seni di Queensland Australia menjadi tujuan banyak siswa dari seluruh dunia untuk...