Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas malaysia untuk kuliah online

Universitas Malaysia untuk Kuliah Online

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Malaysia untuk Kuliah Online

Ada beberapa Universitas menyediakan kuliah online di Malaysia. Online learning atau kuliah daring merupakan pilihan mahasiswa saat ini yang tidak bisa datang ke kampus langsung untuk mengikuti perkuliahan.

Pembelajaran dapat berlangsung darimana saja termasuk ketika kamu masih di rumah, di kos, ataupun dimana saja selama kamu memiliki koneksi internet dengan dukungan perangkat memadai. Online learning adalah solusi supaya kamu bisa menikmati pendidikan kapan saja sesuai kesepakatan kamu dan dosen.

3 Daftar Kampus di Malaysia Dengan Online Learning

Jika kamu tertarik dan sedang mencari pilihan kuliah online di Malaysia, kamu bisa melakukan konsultasi universitas luar negeri terlebih dahulu di ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan informasi lengkap yang sedang kamu butuhkan.

Berikut beberapa rekomendasi universitas yang menyediakan kuliah online di Malaysia:

1. University of Wollongong (UOW)

Berdiri tahun 1983, universitas Malaysia ini berhasil masuk dalam deretan 1% Universitas top di dunia menurut QS World Rankings. Universitas tersebut juga masuk dalam top 30 besar lembaga perguruan tinggi muda terbaik menurut QS World and Times Higher Education.

Pada tahun 2019, sebanyak 95,7% alumni yang telah menyelesaikan program perkuliahan diterima bekerja maupun studi lanjut hanya Pada kurun waktu 6 bulan setelah lulus. Seluruh program di Universitas ini telah terakreditasi berdasarkan penilaian kementerian pendidikan tinggi Malaysia dan telah diakui oleh beberapa lembaga internasional penting, khususnya kelompok akuntansi terkemuka Global seperti CPA Australia, CIMA, dan ACCA.

Kuliah online di University of Wollongong tersedia dalam dua pilihan. Kamu bisa mengambil program Diploma in Accountancy atau Diploma in Accounting. Kedua program studi Diploma online tersebut berlangsung selama 2 tahun.

Baca juga: Universitas Di Singapura Yang Menawarkan Kuliah Online

2. Universiti Sains Malaysia

Pilihan kampus kuliah online Malaysia berikutnya yaitu Universiti Sains Malaysia. Universitas tersebut merupakan lembaga perguruan tinggi terkemuka pada tingkat nasional maupun internasional dengan total mahasiswa mencapai 20.000 orang.

USM menyediakan perkuliahan bagi mahasiswa program studi sarjana dan pascasarjana dengan sebanyak 111 program akademik full-time dan 72 program pembelajaran online. Universitas ini juga mempunyai 3 kampus utama di Penang. Mahasiswa teknik akan menjalani perkuliahan di kampus yang berada pada Seri Ampangan. Sedangkan untuk jurusan ilmu kesehatan akan menjalani perkuliahan di kampus Kubang Kerian.

Baca juga: Universitas Di Malaysia Yang Menawarkan Kuliah Online

3. Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI)

Sultan Idris Education University merupakan salah satu perguruan tinggi negeri populer di Malaysia. Terdapat 100 program sarjana, pascasarjana, doktoral, ataupun jenjang khusus.

UPSI juga masuk dalam salah satu lembaga perguruan tinggi terbaik di Malaysia dengan beberapa pilihan fakultas yaitu bahasa, ilmu kognitif dan pengembangan manusia, seni dan musik, sains dan teknologi, bisnis dan komunikasi, teknologi informasi dan komunikasi, ilmu olahraga, juga ilmu sosial dan humaniora.

Baca Juga: Universitas Terbaik di Kedah Malaysia

Pentingnya Mengambil Kuliah Online

Sekarang kamu sudah mengetahui apa saja daftar kampus untuk mengikuti kuliah online di Malaysia. Program kuliah daring membantu apabila kamu tidak bisa kuliah di Malaysia atau jauh dari orang tua.

Sedangkan bagi para pegawai atau karyawan yang ingin melanjutkan perkuliahan di Malaysia tetapi mempunyai waktu yang terbatas, karena harus sibuk bekerja, kuliah online membantu supaya tidak ada perbenturan waktu antara jam kerja dan waktu kuliah. Sehingga kamu tidak perlu lagi kesulitan dalam mengatur perkuliahan.

Waktu kuliah lebih fleksibel memudahkan kamu dalam mengatur waktu dan mendukung para karyawan maupun pegawai yang ingin melanjutkan pendidikan pada jenjang lebih tinggi. Selain itu juga untuk meningkatkan potensi diri supaya bisa memperoleh posisi pekerjaan yang lebih baik.

Dengan adanya kuliah online di Malaysia, kamu bisa memilih perguruan tinggi terbaik supaya kamu bisa berusaha keras untuk menyelesaikan setiap tugas dari para pengajar. Sehingga dari kuliah online tersebut maka kamu bisa meningkatkan sikap disiplin maupun kemandirian. Kamu jadi punya kemampuan mengatur waktu lebih baik.

Apalagi saat ini kamu bisa memilih program studi kuliah online di Malaysia dengan biaya lebih terjangkau dan hemat biaya perjalanan maupun waktu. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk menuju ke kampus setiap hari, tidak perlu mengeluarkan biaya untuk akomodasi, atau biaya hidup di Malaysia. Walaupun demikian, beberapa perguruan tinggi di Malaysia tetap mewajibkan para mahasiswa supaya hadir ke kampus untuk mengikuti ujian tertulis atau untuk ikut praktikum sesekali waktu.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan