Universitas

Beranda » Blog » Universitas untuk Kuliah Pariwisata di Australia

Universitas untuk Kuliah Pariwisata di Australia

Dengan meningkatnya kebutuhan di bidang pariwisata, semakin banyak universitas di Australia yang menawarkan jurusan ini. Sehingga, kuliah pariwisata Australia menjadi pilihan bagi banyak siswa internasional.

Bidang ini sangat bermanfaat karena merupakan industri yang berkembang pesat dengan sedikit staf terampil dan banyak peluang karir di tingkat global. Ini adalah bidang dengan banyak kerja praktek dan banyak belajar tentang orang, budaya dan industri pariwisata.

Baca Juga: Pengalaman Mahasiswa yang Kuliah di Griffith University

3 Universitas Australia dengan Jurusan Pariwisata

Australia adalah negara ketiga dengan jumlah siswa internasional terbanyak di dunia. Sejumlah universitasnya pun masih dalam 100 universitas terbaik di dunia menurut QS World University Rankings.

Nah, apa saja sebenarnya universitas untuk kuliah pariwisata Australia?

1. Griffith University

Griffith adalah salah satu universitas pertama di Australia yang mengembangkan gelar di bidang Pariwisata dan Manajemen Hotel dan terus memimpin bidang tersebut di dunia saat ini. Pada QS World University Rankings 2019, mata pelajaran  Hospitality and Leisure Management menduduki peringkat nomor satu di Australia dan ke-11 secara global. Kursus ini tersedia di Gold Coast dan Brisbane.

Siswa akan belajar tentang sistem standar industri dan memiliki kesempatan untuk terjun ke lapangan melalui studi banding ke beberapa tujuan wisata paling menarik di dunia seperti Dubai, Roma, Florence, dan Venesia. Penerimaan mulai di bulan Februari, Juli dan Oktober.

2. Blue Mountains International Hotel Management School

BMIHMS adalah sekolah hotel terkemuka di Australia untuk pendidikan perhotelan. Kampus ini menyediakan program gelar perhotelan dan bisnis yang diakui secara internasional yang sangat dihormati dalam industri perhotelan, dan manajemen acara global.

BMIHMS memiliki 2 kampus yang dirancang oleh pelanggan, satu di Sydney dan yang lainnya berlokasi di Leura. Siswa dapat mendaftar pada bulan Januari, April, Juli atau Oktober dan lulus dengan kualifikasi manajemen bisnis yang diakui secara global yang diakreditasi oleh akreditor Pendidikan Tinggi Australia (TEQSA Accredited).

3. Edith Cowan University

Edith Cowan University (ECU) menawarkan gelar Sarjana Perhotelan dan Pariwisata yang mencakup aspek-aspek kunci untuk mengelola beragam bisnis perhotelan dan pariwisata termasuk pemasaran, manajemen keuangan, penelitian dan analisis bisnis, dan manajemen strategis.

Ini juga memiliki unit khusus dalam manajemen makanan dan minuman, manajemen divisi kamar, perencanaan dan pengembangan pariwisata, ekowisata, mengelola pengalaman layanan dan manajemen acara. Siswa dapat lebih mengkhususkan studi mereka dengan fokus yang lebih kuat di berbagai bidang, seperti manajemen acara, pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan bisnis internasional.

Baca Juga: Jurusan Kuliah Terbaik di Australia Untuk Siswa Internasional

Mengapa Kuliah Pariwisata di Australia?

Seperti yang telah kamu ketahui, Australia memiliki banyak keunggulan sendiri sehingga menjadi salah satu tujuan populer untuk studi. Kamu bisa mencari tahu lebih banyak informasi mengenai perkuliahan di Australia dengan melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant.

Beberapa faktor terpenting yang menjadikan Australia negara yang sangat baik untuk belajar adalah siswa dapat bekerja sambil belajar dan mendapatkan pengalaman langsung selama masa pendidikan mereka.

Selain itu, sebagian besar universitas di Australia memiliki peluang beasiswa menarik yang dapat bermanfaat bagi siswa karena mereka memiliki berbagai program untuk mengurangi biaya akademik mereka.

Setelah menyelesaikan program, lulusan kemungkinan besar akan memenuhi persyaratan studi 2 tahun dan memenuhi syarat untuk mengajukan izin kerja 18  bulan untuk tetap tinggal dan bekerja di Australia. Jika siswa dapat memperoleh pengalaman kerja yang relevan selama periode ini, mereka mungkin memenuhi syarat poin tambahan untuk mengajukan permohonan izin tinggal permanen.

Baca Juga:

Universitas di Malaysia dengan Jurusan Fisioterapi

Universitas di Malaysia dengan Jurusan Fisioterapi

Mendengar tentang jurusan fisioterapi? Jurusan fisioterapi di Malaysia belakangan menjadi incaran para pelajar internasional. Kualitas pendidikan di Malaysia terus diperbaiki sehingga saat ini banyak pelajar internasional yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di...

3 Universitas Seni di Inggris

3 Universitas Seni di Inggris

Jurusan seni saat ini memiliki peminat yang lebih banyak dibandingkan zaman dahulu. Pasalnya, keberadaan ilmu seni memang lebih dibutuhkan untuk saat ini. Mengingat salah satu industri yang perkembangannya pesat adalah industri seni. Itulah mengapa saat ini telah...

3 Universitas Di Singapura Jurusan Hukum

3 Universitas Di Singapura Jurusan Hukum

Banyak orang yang memiliki impian dapat berkuliah di luar negeri. Salah satu jurusan yang paling diminati banyak orang untuk melanjutkan pendidikannya yakni, jurusan hukum. Unutk kamu yang ingin kuliah hukum, kamu bisa memilih universitas di  Singapura jurusan...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Universitas di Malaysia dengan Jurusan Fisioterapi

Mendengar tentang jurusan fisioterapi? Jurusan fisioterapi di Malaysia belakangan menjadi incaran...

3 Universitas Seni di Inggris

Jurusan seni saat ini memiliki peminat yang lebih banyak dibandingkan zaman dahulu. Pasalnya,...

3 Universitas Di Singapura Jurusan Hukum

Banyak orang yang memiliki impian dapat berkuliah di luar negeri. Salah satu jurusan yang paling...

3 Universitas Favorit di Amerika

Sudah menjadi rahasia umum apabila Amerika merupakan negara paling banyak dipilih sebagai tujuan...

Kenalan dengan Universitas Desain di Swiss

Universitas desain di Swiss menjadi pilihan bagi pelajar internasional untuk mendapatkan...