Perkuliahan

Beranda » Blog » Kuliah Pariwisata di Luar Negeri, Ini yang Akan Dipelajari!

Kuliah Pariwisata di Luar Negeri, Ini yang Akan Dipelajari!

Kursus pariwisata dapat membantu memberikan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk unggul dalam peran pariwisata di manapun. Kuliah pariwisata di luar negeri masih menjadi pilihan bagi banyak siswa. Sejumlah kampus luar negeri juga menawarkan kursus yang satu ini dan terbuka untuk siswa internasional.

Industri pariwisata sendiri adalah contoh industry jasa, sehingga Sebagian besar posisi akan membutuhkan komunikasi yang baik dan kemampuan interpersonal. Kemungkinan juga kamu akan membutuhkan keterampilan memecahkan masalah, manajemen waktu yang baik dan kemampuan untuk berkolaborasi dengan orang lain.

Topik dalam Kuliah Pariwisata di Luar Negeri

Pemahaman yang baik tentang bisnis dan apa yang mendorong kesuksesan bisnis adalah keuntungan besar bagi orang yang bekerja di Pariwisata atau Perhotelan, terutama bagi mereka yang berada di posisi administrasi atau manajemen. Itulah mengapa kamu harus memulainya dari memilih universitas terbaik untuk kuliah pariwisata di luar negeri.

Ketika kamu berencana untuk kuliah pariwisata, kamu akan segera menemukan bahwa ada sejumlah jenis kursus yang berbeda untuk dipilih. Bahkan, ada berbagai topik spesialis dalam mata pelajaran yang lebih luas dari pariwisata.

Beberapa topik yang biasanya dipelajari dalam bidang pariwisata di luar negeri adalah

1. Pengantar Kursus Pariwisata

Pengantar kursus atau modul pariwisata akan berfokus untuk memberikan dasar ilmu pariwisata. Mata kuliah ini dapat mencakup semuanya, mulai dari konsp manajemen pariwisata, hingga beberapa hal lainnya.

Kursus semacam ini cenderung berfokus pada banyak aspek industri, daripada satu bidang, dan harus berfungsi sebagai titik masuk yang ideal bagi sebagian besar siswa.

2. Tourism Courses in Marketing & Promotion

Kursus atau modul pariwisata yang berfokus pada pemasaran dan promosi akan bertujuan untuk mengajarkan ide dan teori pemasaran yang paling signifikan. Topik ini mungkin termasuk pelajaran tentang praktik merancang kampanye pemasaran terkait pariwisata.

Topik ini umumnya juga mencakup bagaimana cara mempromosikan berbagai produk dan layanan perhotelan, transportasi dan akomodasi dan tren pemasaran yang muncul.

3. Cultural Tourism Courses

Seperti namanya, kursus ini biasanya berfokus pada dampak budaya dalam mendorong aktivitas wisata. Pada tingkat dasar, kursus ini menyoroti peran yang dimiliki oleh situs sejarah dan budaya dalam menghasilkan pariwisata untuk daerah tersebut.

Pelajaran ini dapat mengajarkan siswa bagaimana mengidentifikasi peluang budaya yang unik dan memanfaatkannya. Kursus sejenis ini juga akan menawarkan wawasan tentang tantangan yang bisa hadir di sector pariwisata ini.

4. Event Planning & Management in Tourism

Perencanaan acara adalah bagian utama dari industri pariwisata, membantu menarik wisatawan ke suatu daerah dan menyediakan bisnis untuk hotel, restoran, maskapai penerbangan, dan lainnya.

Kursus dan modul ini akan mengajarkan siswa tentang peran yang dapat dimainkan oleh berbagai jenis acara dalam pariwisata lokal. Namun, di luar ini, kursus semacam ini juga akan mengajarkan beberapa teknik dan strategi khusus yang digunakan dalam perencanaan acara, untuk menghasilkan lebih banyak pariwisata di suatu daerah.

Prospek Kerja untuk Lulusan Pariwisata

Mendapatkan gelar dalam bidang pariwisata adalah sesuatu yang membanggakan dan bisa membantu kamu meraih tujuan karir. Banyak universitas di dunia yang menawarkan jurusan pariwisata dan membuka pintu mereka untuk mahasiswa internasional.

Untuk pendaftaran di universitas tujuan, kamu bisa menggunakan layanan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim konselor kami akan memberikan informasi lengkap seputar perkuliahan hingga membantu proses pendaftaran kamu.

Beberapa universitas yang menawarkan kursus pariwisata, termasuk juga:

  • EHL – Ecole hôtelière de Lausanne, Swiss
  • School of Hotel Administration at Cornell University, Amerika
  • School of Hospitality Business at Michigan State University, Amerika
  • Oxford School of Hospitality Management, Inggris
  • Hospitality Management at Penn State, Amerika

Selain kampus-kampus ini, masih ada banyak universitas lainnya yang bisa kamu pilih. Nah, sebenarnya apa saja prospek kerja yang bisa dipilih oleh mahasiswa yang kuliah pariwisata di luar negeri? Berikut beberapa pilihannya!

  • Hotel Manager
  • Flight Attendant
  • Restaurant Manager
  • Event Planner
  • Travel Consultant

Kamu perlu menguasai beberapa kemampuan untuk bisa masuk ke industry pariwisata. Beberapa kemampuan yang perlu kamu kembangkan adalah komunikasi, mampu menangani tantangan, dan memecahkan masalah.

Tag:

Baca Juga:

Syarat Kuliah Kedokteran di Malaysia

Syarat Kuliah Kedokteran di Malaysia

Syarat kuliah kedokteran di Malaysia akan berbeda di masing-masing universitas. Biasanya, terdapat syarat khusus pada spesialisasi jurusan. Untuk itu, kamu bisa menghubungi ICAN Education Consultant guna mengetahui detail syarat kuliah untuk daftar kuliah spesialisasi...

Serba Serbi Kuliah Kedokteran di Malaysia

Serba Serbi Kuliah Kedokteran di Malaysia

Bagi para pelajar yang punya panggilan jiwa di dunia kesehatan dan kedokteran, maka salah satu langkah terbaiknya adalah kuliah kedokteran di Malaysia. Negeri tetangga tersebut punya bidang kedokteran yang berkembang pesat. Pemerintah Malaysia menunjukkan perhatian...

Seputar Jurusan Ilmu Lingkungan di Australia

Seputar Jurusan Ilmu Lingkungan di Australia

Ilmu lingkungan adalah salah satu program studi yang belakangan ini banyak dipilih oleh para pelajar di Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini kondisi lingkungan di bumi sedang kurang baik. Padahal lingkungan merupakan aspek utama yang bisa memberikan sumber...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Syarat Kuliah Kedokteran di Malaysia

Syarat kuliah kedokteran di Malaysia akan berbeda di masing-masing universitas. Biasanya, terdapat...

Serba Serbi Kuliah Kedokteran di Malaysia

Bagi para pelajar yang punya panggilan jiwa di dunia kesehatan dan kedokteran, maka salah satu...

Seputar Jurusan Ilmu Lingkungan di Australia

Ilmu lingkungan adalah salah satu program studi yang belakangan ini banyak dipilih oleh para...

3 Keuntungan Mengejar Gelar Master di Australia

Gelar master di Australia menjadi pilihan bagi banyak orang. Australia sendiri memiliki populasi...

Kuliah Musik di Kanada, Universitas Ini Bisa Jadi Pilihan!

Semua orang pasti suka mendengarkan musik. Jika kamu adalah salah satunya, dan punya kecintaan...