Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cari tempat kursus bahasa inggris di jakarta ini tips penting memilihnya

Cari Tempat Kursus Bahasa Inggris di Jakarta? Ini Tips Penting Memilihnya

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Cari Tempat Kursus Bahasa Inggris di Jakarta? Ini Tips Penting Memilihnya

Untuk kamu yang tinggal di ibukota, menemukan tempat kursus Bahasa Inggris di Jakarta pasti tidak gampang. Ada banyak promosi dari berbagai tempat kursus. Selain harus cermat, kamu harus berhati-hati memilih tempat kursus. Jangan sampai kamu hanya buang-buang biaya, tenaga, dan waktu saja.

Agar lebih mudah mencari dimana tempat kursus terbaik di Jakarta, maka ICAN Education Consultant, agen pendidikan luar negeri ingin berbagi trik agar tidak salah pilih lembaga kursus, sebagaimana berikut.

1. Program Belajar

Semakin banyak program yang ditawarkan, maka akan semakin mudah bagi kamu untuk memilih kelas yang sesuai kebutuhan. Tidak hanya kelas reguler, beberapa tempat kursus Bahasa Inggris di ibukota pasti menyediakan program khusus.

Misalnya, kamu bisa mengambil program Conversation, IELTS/TOEFL Preparation, Business English dan masih banyak lainnya.

2. Materi Kursus

Hal yang tak kalah pentingnya untuk kamu pertimbangkan adalah bagaimana tempat kursus di Jakarta tersebut merancang modul belajar Bahasa Inggris sesuai kebutuhan. Membuat materi tentu tidak boleh sembarangan, karena harus mengikuti kebutuhan zaman.

Dengan modul yang update, kamu pasti bisa menerapkan materi kursus Bahasa Inggris untuk kebutuhan sehari-hari. Modul update juga menjadi kunci utama agar tujuan kamu kursus Bahasa Inggris dapat tercapai.

3. Waktu Belajar

Banyak pelajar yang menyepelekan hal ini. Misalnya, ketika mendengar seorang teman jadi lebih fasih berbahasa Inggris setelah kursus di salah satu tempat di Jakarta, kadang kamu ingin daftar tanpa banyak pertimbangkan. Padahal, belum tentu waktu belajar di tempat kursus tersebut sesuai dengan waktu yang kamu miliki.

Perhatikan pula berapa lama durasi materi yang disampaikan. Kamu juga pasti tidak ingin membayar kursus mahal namun durasi pengajarannya terlalu singkat.

4. Tutor Berpengalaman

Salah satu alasan mengapa kamu harus mencari tahu kualitas tutor dalam tempat kursus Bahasa Inggris di Jakarta atau daerah lainnya adalah karena tutor merupakan pendamping. Tutor profesional pasti akan membimbing dan memastikan kamu bisa mengikuti materi kursus secara maksimal.

Pengajar juga sangat mempengaruhi suasana kelas, misalnya tutor profesional pasti tahu bagaimana mengubah kelas berisik jadi lebih kondusif dengan berbagai metode pengajaran. Tutor berpengalaman akan membagikan ilmu serta berbagai rahasianya untuk mempelajari Bahasa Inggris.

5. Observasi Tempat Kursus Bahasa Inggris

Ketika kamu sudah memilah dan akhirnya menjatuhkan pilihan pada lembaga kursus Bahasa Inggris berkualitas di Jakarta, jangan lupakan satu hal. Lakukan observasi terlebih dahulu dengan peserta yang telah masuk kursus. Mengapa hal ini sangat penting?

Dari sinilah, kamu dapat memperoleh informasi langsung bagaimana respon para peserta kursus. Kamu juga bisa mendengarkan pendapat mereka tentang kemampuan tutor dalam menguasai Bahasa Inggris. Jangan lupa untuk mencari tempat kursus yang selalu memberikan layanan evaluasi. Layanan seperti ini sangat mendukung proses belajar Bahasa Inggris.

Itulah informasi lengkap tentang apa saja trik  menemukan tempat kursus Bahasa Inggris yang dapat kamu praktekkan. Kapan saja kamu bingung memilih lembaga kursus di Jakarta atau daerah lainnya, trik ini dapat berguna untuk kamu gunakan.

Pastikan untuk tidak mudah tergiur dengan penawaran menarik seperti harga sangat murah. Tidak selalu yang murah itu abal-abal dan tidak berkualitas. Bukan berarti biaya kursus yang mahal juga memberikan kualitas bermutu. Kunci utama agar tidak salah pilih lembaga kursus Bahasa Inggris adalah jeli dan mempertimbangkan seluruh trik di atas.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan