ICAN English

Beranda » Blog » Pilihan Kursus TOEFL di Semarang

Pilihan Kursus TOEFL di Semarang

Pilihan kursus TOEFL di Semarang cukup banyak dan bisa kamu pilih yang paling tepat untuk kebutuhan kamu. TOEFL sendiri adalah tes standar yang diterima secara internasional yang mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang dalam membaca, mendengarkan, berbicara dan menulis.

Ujian berlangsung selama tiga jam, TOEFL tersedia dalam tiga jenis tes, yakni tes  di internet (TOEFL iBT), di atas kertas (TOEFL PBT), atau di dalam kelas (TOEFL ITP).

Baca Juga: Kursus Bahasa Inggris di Semarang

Persiapan Sebelum Tes TOEFL

Mempersiapkan TOEFL seringkali cukup rumit karena harus menyesuaikannya dengan gaya belajar kamu. Itulah sebabnya, menemukan tutor yang tepat dapat sangat membantu mengidentifikasi kelemahan kamu.

Saat mempersiapkan diri sebelum tes TOEFL, berikut beberapa hal yang perlu kamu pahami dengan baik.

1. Kembangkan Rencana Studi

Banyak sumber belajar online tersedia untuk memperkuat keterampilan kamu pada keempat bagian yang akan diujikan. Termasuk juga panduan belajar dan tes latihan yang meniru format ujian. Sumber belajar ini bisa kamu gunakan untuk mempersiapkan diri menghadapi TOEFL.

Mengingat beratnya berbicara dan mendengarkan pada ujian, berlatih online dapat menjadi cara yang sangat efektif untuk memastikan persiapan yang memadai. Berlatih dengan teman, pembicara yang fasih, atau tutor bahasa Inggris online yang sesuai dengan kebutuhan kamu juga dapat memberikan akuntabilitas dan struktur untuk memastikan memenuhi skor tujuan TOEFL kamu.

2. Tetapkan Tujuan

Menurut penelitian psikologi, menetapkan tujuan tidak hanya membantu membentuk kebiasaan dan praktik belajar, tetapi juga meningkatkan peluang kamu untuk sukses. Saat mempersiapkan TOEFL, penting untuk mengetahui bagaimana perguruan tinggi dan universitas akan menggunakan skor TOEFL kamu untuk membuat keputusan penerimaan.

TOEFL dinilai pada skala dari 0 hingga 120, yang diturunkan dari jumlah skor bagian, masing-masing bernilai 30 poin. Karena setiap sekolah menetapkan persyaratannya sendiri untuk nilai ujian yang dapat diterima, peserta ujian harus mengetahui nilai minimum yang diperlukan untuk mendapatkan pertimbangan penerimaan.

3. Kenali Formatnya

TOEFL dibagi menjadi empat bagian, dengan jeda 10 menit antara bagian kedua dan ketiga. Tes dimulai dengan membaca, yang meminta peserta tes untuk membaca bagian dan menjawab 30-40 pertanyaan dalam 54-72 menit, tergantung pada jumlah pertanyaan yang tepat.

Bagian mendengarkan TOEFL dapat berkisar antara 41-57 menit untuk menjawab 28-39 pertanyaan tentang kuliah singkat dan diskusi kelas. Setelah istirahat, bagian berbicara selama 17 menit menantang siswa untuk berbicara tentang topik yang sudah dikenal dan mendiskusikan materi membaca dan mendengarkan.

Tes berakhir dengan latihan menulis 50 menit, di mana siswa membaca teks, mendengarkan rekaman, dan menyusun tanggapan.

Baca Juga: Cara Mudah Belajar TOEFL dari Nol

Kursus Persiapan TOEFL di Semarang

ICAN English menjadi salah satu kursus persiapan TOEFL di Semarang yang bisa kamu pilih. Kami memiliki tutor berpengalaman dan telah melewati serangkaian pelatihan agar bisa memberikan pembelajaran yang maksimal.

Tak hanya kursus persiapan TOEFL, kami juga memiliki kelas persiapan lainnya, seperti IELTS, PTE, General English, Conversation Class dan lainnya. Memiliki pengalaman selama 11 tahun, kami telah sukses membantu banyak pelajar dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian bahasa Inggris.

Kelas online dan offline tersedia agar siswa bisa memilih metode belajar mana yang paling sesuai dengan mereka. ICAN English selalu memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas tinggi kepada siswa.

Baca Juga:

Kursus IELTS di Yogyakarta

Kursus IELTS di Yogyakarta

Salah satu tes untuk sertifikasi bahasa Inggris adalah IELTS. Bagi kamu yang berminat berkuliah di luar negeri, maka sebaiknya mempersiapkan untuk tes IELTS. Saat ini, banyak kursus persiapan IELTS yang disediakan di berbagai tempat. Misalnya kursus IELTS di...

Pilihan Les TOEFL di Jogja

Pilihan Les TOEFL di Jogja

Salah satu persiapan efektif untuk TOEFL adalah mengikuti les atau kursus. Meskipun pembelajaran TOEFL dapat dilakukan sendiri di rumah, tetapi akan lebih maksimal apabila mengikuti lesnya. Bagi kamu yang berdomisili di Jogjakarta, maka dapat memilih les TOEFL di...

Tempat Kursus TOEFL di Balikpapan

Tempat Kursus TOEFL di Balikpapan

Terdapat beberapa tempat kursus TOEFL di Balikpapan yang bisa dijadikan pilihan. Namun, kamu pun perlu mengingat bahwa belajar di tempat kursus saja tidaklah cukup. Apabila kamu tidak memaksimalkannya dengan baik. Sama hal nya ketika belajar di sekolah, maka kamu pun...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Kursus IELTS di Yogyakarta

Salah satu tes untuk sertifikasi bahasa Inggris adalah IELTS. Bagi kamu yang berminat berkuliah di...

Pilihan Les TOEFL di Jogja

Salah satu persiapan efektif untuk TOEFL adalah mengikuti les atau kursus. Meskipun pembelajaran...

Tempat Kursus TOEFL di Balikpapan

Terdapat beberapa tempat kursus TOEFL di Balikpapan yang bisa dijadikan pilihan. Namun, kamu pun...

Tempat Kursus Bahasa Inggris di Balikpapan

Sebaiknya kamu mengenali ciri-ciri tempat kursus Bahasa Inggris di Balikpapan yang terpercaya....

Rekomendasi Kursus TOEFL di Samarinda

Rekomendasi kursus TOEFL di Samarinda dapat membantumu untuk belajar dengan efektif. Meskipun...
Tempat Kursus TOEFL di Jogja

Tempat Kursus TOEFL di Jogja

TOEFL menjadi tes bahsa Inggris yang cukup diminati banyak siswa dan berlaku di banyak negara. Banyak siswa memutuskan...