Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
latihan soal listening toefl beserta jawaban

Latihan Soal Listening TOEFL Beserta Jawaban

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Latihan Soal Listening TOEFL Beserta Jawaban

Soal dan jawaban listening TOEFL bisa kamu pelajari untuk mempersiapkan menghadapi tes TOEFL resmi. Pada soal listening, ini menyediakan tiga bagian yaitu bagian A, bagian B, dan bagian C. Tes TOEFL berisikan 50 pertanyaan yang harus kamu kerjakan selama 40 menit hanya untuk listening. Artinya, 1 soal harus kamu selesaikan selama 48 detik.

Terdapat jeda pada pertanyaan satu dan pertanyaan lainnya sehingga kamu dapat menggunakannya untuk membaca cepat opsi jawaban sebelum soal TOEFL listening dibacakan. Kamu bisa berlatih sesering mungkin menggunakan buku panduan TOEFL yang dapat kamu beli pada toko buku ataupun meminjam langsung di perpustakaan.

Atau kamu juga dapat menggunakan cara lain agar bisa belajar TOEFL dari soal dan jawaban listening melalui kursus bahasa Inggris. ICAN English, contohnya merupakan salah satu penyedia kursus bahasa Inggris yang dapat membantu mempersiapkan tes TOEFL resmi sehingga kamu bisa belajar strategi mengerjakan soal listening agar skor meningkat. Hasil tes TOEFL sangat berguna untuk kebutuhan pendidikan ataupun pekerjaan.

Bagian Soal Listening TOEFL dan Cara Jawab

Sangat penting mengetahui apa saja tiga bagian soal tersebut. Bagian pertama yaitu short conversation atau percakapan singkat. Kamu akan mendengar percakapan dua orang membahas topik tertentu dan menanyakan maksud kata (meaning), rekomendasi ataupun saran (suggestion), maksud tersirat (prediction), dan lainnya.

Agar bisa mengerjakan soal dan jawaban Listening TOEFL bagian pertama ini, kamu perlu mempelajari teknik yaitu dengan membaca dulu seluruh pilihan jawaban sebanyak-banyaknya saat narator membaca derection. Acuhkan derection yang dibacakan oleh narator dan lebih fokus pada pembicara kedua karena umumnya pertanyaan adalah maksud dari pembicara kedua. Tebak saja kalau kamu tidak bisa jawab satu soal karena waktu sangat terbatas.

Pada bagian kedua yaitu longer conversation atau percakapan yang lebih panjang. Kamu akan mendengarkan dua orang membahas topik tertentu berhubungan dengan percakapan informal, dan percakapan akademis. Percakapan informal seringkali terjadi antara orang tua atau teman, sehingga kamu harus paham apa saja poin dalam percakapan tersebut.

Sedangkan pada percakapan akademis merupakan percakapan mahasiswa atau orang-orang yang sebuah lembaga pendidikan. Kamu harus paham poin-poin penting dalam percakapan. Hal ini karena bagian kedua sesi listening ini menyajikan conversation untuk menjawab beberapa pertanyaan.

Bagian ketiga yaitu talks and lectures (percakapan akademis/panjang). Pada bagian ini kamu akan mendengarkan percakapan juga penjelasan seseorang dengan pembahasan tentang topik tertentu. Percakapan ataupun penjelasan tersebut bisa tentang diskusi kelas, perkuliahan, program radio, ataupun tur. Seluruh percakapan tersebut harus kamu pahami dengan memperhatikan siapa, mengapa, apa, kapan, dan dimana untuk memperoleh informasi.

Baca juga :
Contoh Soal TOEFL dan Perkiraan Jawaban

Contoh Soal Listening Dan Jawabannya

Speaker 1: The most affordable food Indonesia is at BLK, anyway

Speaker 2: Nice! I think I need to head up there now!

What does the man plan to do?

A. He plans to become the new Manager

B. He plans to lead others to BLK

C. He plans to prepare his food

D. He plans to go to BLK immediately

Dari jawaban lelaki dalam speaker tersebut terhadap rekomendasi harga makanan terjangkau adalah “I need to head up there now” jika diartikan, maka terjemahannya adalah Dia akan menuju ke tempat BLK untuk mencari makanan terjangkau tersebut sebagaimana pada jawaban D.

Jadi, seperti itulah contoh soal dan jawaban listening TOEFL yang dapat kamu pelajari kali ini. Saat percakapan berjalan, sebaiknya kamu berkonsentrasi penuh pada konten percakapan supaya bisa memahami apa tema keseluruhan pada percakapan tersebut. Sehingga akan lebih mudah menjawab berhubungan dengan percakapan tersebut.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan