Topik: Sekolah

Beranda / Blog / Mengenal Lebih Jauh Mengenai Secondary School
International Virtual Education Expo
bannerbloginternationaleducationexpo980x120

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Secondary School

0 Komentar

Secondary School adalah salah satu dari sekian banyaknya istilah dalam sistem pendidikan yang terkadang satu negara berbeda dengan negara lainnya. Jadi, ketika mendefinisikan tentang istilah ini, mungkin akan sedikit membuat kamu bingung. Apalagi jika kamu membandingkannya dengan High School, College, Senior Secondary School dan Preparatory School. Bisakah kamu membedakannya?

Apa Itu Secondary School?

Apa sebenarnya makna dari istilah ini? Secara general, istilah tersebut bermakna lembaga pendidikan yang tersedia setelah tahap primary school, dan sebelum pendidikan opsional yang lebih tinggi lagi.

Beberapa negara menggunakan istilah tersebut untuk menawarkan pendidikan opsional sebagai persiapan untuk jenjang pendidikan lebih tinggi. Contohnya, istilah tersebut di Amerika Serikat tidak digunakan. Berbicara secara teknis dan sesuai definisinya, middle school adalah istilah sistem pendidikan Amerika Serikat bagi pelajar kelas 6-8. Sedangkan pelajar kelas 9-12 disebut sebagai High School.

Keduanya dapat disebut sebagai secondary school karena pendidikan pendidikan menengah dan sekolah tinggi tersedia setelah menempuh pendidikan dasar. Namun, hampir tidak ada masyarakat amerika yang menggunakan istilah tersebut untuk menggambarkan sekolah apapun di Amerika Serikat.

Secondary School Vs. High School

Kamu mungkin punya pertanyaan besar, apakah istilah ini sama seperti high school? Jawabannya bisa iya dan tidak. Istilah tersebut bermakna sekolah setelah elementary school. Itulah mengapa di Amerika, maka seharusnya masuk dalam kelas 6-12. Bagaimanapun, ketika seorang pelajar mencapai kelas 9, maka ia adalah “High School Student”.

Secara umumnya, istilah tersebut ada pada berbagai negara yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai istilah yang setara dengan High School di Amerika. Contoh lainnya adalah High School di Amerika dan Kanada.

Di Amerika, High School adalah pelajar grade 9-12, dan merupakan program pendidikan wajib. Setelah pelajar selesai dari high school, maka akan langsung kuliah ke College, Universitas, Akademi Militer, atau ke tempat kerja.

Di Kanada, situasinya sangat mirip karena istilah tersebut juga digunakan untuk pelajar grade 9-12 dan setelahnya. Pelajar Kanada pergi ke College atau University setelahnya. Di Quebec, bahwa high school adalah pelajar pada kelas 7-12.

Secondary School di Australia dan New Zealand sedikit berbeda. Sekolah merupakan pendidikan wajib sampai kelas 10, dan ini adalah secondary serta senior secondary school. Setelah kelas 10, yang merupakan level akhir, maka pelajar dapat menempuh magang.

Setelah masa sekolah ini selesai, pelajar juga dapat menghadiri tingkatan senior untuk kelas 11-12. Pada sekolah inilah, maka kamu akan mempersipkan diri agar mampu masuk ke training school atau universitas.

Baca Juga:

Sering Dianggap Sama, Ini Perbedaan College dan University

Lebih Jauh tentang Level Ini

Istilah ini memang tidak langsung terdapat di UK. Hal ini karena United Kingdom mempunyai dua jenis level, yaitu lower secondary dan upper secondary. Lower merupakan penndidikan wajib bagi usia 12-16 tahun. Setelah tingkataan ini, pelajar dapat melanjutkan pendidikan ke upper secondary jika usia mencapai 16-18 tahun.

Sedangkan di Afrika Selatan, istilah ini merupakan sekolah tinggi, dan disebut sebagai college juga. Walaupun bentuk sistem sekolah ini adalah untuk kelas 8-12 di Afrika Selatan, sekolah adalah kegiatan wajib sampai kelas 10.

Jadi, apakah college adalah secondary school? Tentu bukan, karena secondary school merupakan pendidikan yang diterima para pelajar sebelum college atau university. Pelajari tentang informasi lainnya dengan menghubungi ICAN Education Consultant, konsultan pendidikan luar negeri untuk pelajar nusantara.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ICAN Event
No event found!

ICAN Info

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow

Konsultasi Gratis

ICAN Event

No event found!

Postingan Terkait

6 Sekolah Chef Terbaik di Dunia

Sekolah chef terbaik di dunia menjadi tempat tepat untuk pendidikan kuliner, sehingga anda dapat...

4 Sekolah di Amerika Serikat yang Bisa Jadi Pertimbangan Kamu

Sekolah di Amerika Serikat menjadi pilihan hingga 30% pelajar internasional di dunia. Hal ini...

Estimasi Biaya Sekolah SMA di Amerika yang Perlu Kamu Tahu

Bisa menjalankan sekolah SMA di Amerika tentu menjadi kebanggan tersendiri. Namun begitu, kamu...

Info Lengkap Biaya Sekolah SMA di Singapura

Berada di Kawasan Asia Tenggara, Singapura memiliki keanekaragaman budaya dan masyarakatnya....

Rekomendasi Sekolah Internasional Terbaik di Dunia

Memberikan Pendidikan terbaik untuk anak mungkin menjadi hal paling penting. Sejumlah sekolah di...