ICAN English

Beranda » Blog » Mengenal Seputar Level Bahasa Inggris C1

Mengenal Seputar Level Bahasa Inggris C1

Level bahasa Inggris C1 adalah tingkat bahasa Inggris kelima dalam Common European Framework of Reference (CEFR). Dalam percakapan setiap hari, level ini mungkin sering disebut sebagai level lanjutan. Pada level ini, siswa biasanya bisa melakukan tugas kompleks yang berkaitan dengan pekerjaan dan studi.

Kemampuan yang Didapatkan dalam Level Bahasa Inggris C1

Level bahasa Inggris C1 memungkinkan siswa untuk berkomunikasi dengan lancar di tempat kerja atau di lingkungan akademik. Kemampuan lain yang bisa kamu dapatkan dengan berada di level bahasa Inggris C1 adalah:

  • Mampu memahami berbagai teks yang lebih panjang dan mengenali makna tersirat di dalamnya
  • Mampu mengekspresikan dirinya sendiri dengan lancar dan spontan tanpa banyak mencari ekspresi yang tepat
  • Menggunakan bahasa secara fleksibel dan efektif untuk tujuan sosial, akademik dan professional. Siswa juga dapat menghasilkan teks yang lebih jelas, terstruktur dan terperinci tentang subjek yang kompleks.

Kamu mungkin bertanya mengapa perlu mempersiapkan level bahasa Inggris C1. Level ini berguna untuk membuat tingkat bahasa Inggris kamu sebagus penutur asli. Jika berada di level ini, kamu sudah dapat menggunakan bahasa Inggris secara alami dan hampir tanpa membuat kesalahan dalam lingkungan sosial, akademik dan professional.

Untuk bisa berada di tingkatan ini, kamu dapat mengambil sertifikat dalam Certificate in Advanced English (CAE) atau C1 Advanced. Selain tes tersebut, kamu juga bisa memilih antara C1 Business Higher, IELTS, TOEIC, TOEFL, atau Aptis.

Untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris kamu bisa berlatih secara otodidak atau juga mengambil kursus bahasa Inggris di lembaga resmi. ICAN English menjadi salah satu tempat kursus yang bisa jadi pilihan kamu. Dengan bimbingan tutor berpengalaman, kamu bisa mengasah kemampuan berbahasa dengan para ahli dalam kursus insentif.

Seputar CEFR yang Perlu Kamu Tahu

CEFR adalah standar internasional untuk menggambarkan kemampuan bahasa seseorang. Kemampuan bahasa akan diukur dalam skala enam poin, mulai dari A1 untuk pemula, hingga C2 untuk mereka yang telah ahli.

Meskipun CEFR adalah skala Eropa dan dirancang khusus untuk diterapkan pada semua bahasa Eropa, CEFR sekarang menjadi kerangka kerja standar dunia untuk kemampuan bahasa, terutama bahasa Eropa, termasuk bahasa Inggris. CEFR tidak terikat pada tes bahasa tertentu dan sebagian besar tes bahasa standar sekarang menyediakan tingkat yang setara dengan CEFR.

Untuk bisa mengetahui tingkat bahasa Inggris, kamu bisa mengikuti tes standar yang telah diakui.

Di Kawasan Eropa, CEFR ini telah menjadi cara standar untuk menggambarkan tingkat kemahiran seseorang dalam berbahasa, terutama dalam lingkungan akademik. Di banyak sekolah atau universitas, CEFR adalah kerangka standar di seluruh Eropa dan dapat digunakan tanpa syarat.

Baca Juga:

Pembahasan Soal TOEFL Conditional Sentence

Pembahasan Soal TOEFL Conditional Sentence

Ada banyak materi bahasa Inggris yang wajib kamu pelajari, salah satunya adalah soal TOEFL conditional sentence. Penggunaan conditional sentence adalah keinginan atau ketika kamu ingin berandai-andai seakan-akan sesuatu mungkin dapat terjadi. Conditional sentence juga...

Materi Tentang Simple Present Tense

Materi Tentang Simple Present Tense

Materi tentang simple present tense berguna untuk membantu kamu berbicara tentang sesuatu secara umum, sesuatu yang terjadi secara berulang, atau sebuah fakta umum. Jika kamu ingin fasih berbahasa Inggris sehari-hari, materi simple present tense adalah salah satu hal...

Contoh Paragraf Past Tense

Contoh Paragraf Past Tense

Mempelajari contoh paragraf past tense merupakan salah satu cara efektif supaya kamu bisa memahami kegunaan tenses tersebut. Dalam kalimat past tense, kamu dapat menggunakan kata kerja kedua. Kata kerja ini dikenal dengan sebutan past simple atau verb 2. Penggunaannya...

ivee-januari-2022
Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Pembahasan Soal TOEFL Conditional Sentence

Ada banyak materi bahasa Inggris yang wajib kamu pelajari, salah satunya adalah soal TOEFL...

Materi Tentang Simple Present Tense

Materi tentang simple present tense berguna untuk membantu kamu berbicara tentang sesuatu secara...

Contoh Paragraf Past Tense

Mempelajari contoh paragraf past tense merupakan salah satu cara efektif supaya kamu bisa memahami...

Lagu Disney Untuk Belajar Bahasa Inggris

Siapa yang tidak kenal dengan Disney, raksasa pembuat film ini selalu berhasil membuat film...

Metode Mengajar Bahasa Inggris dengan Game

Games adalah cara menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris. Permainan juga menjadi cara terbaik...