ICAN English

Beranda » Blog » Metode Mengajar Bahasa Inggris dengan Game

Metode Mengajar Bahasa Inggris dengan Game

Games adalah cara menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris. Permainan juga menjadi cara terbaik untuk anak-anak yang khawatir membuat kesalahan ketika mempelajari bahasa Inggris. Hal ini memberikan mereka kesempatan untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan cara yang aman dan menyenangkan. Seorang tutor bahasa Inggris juga harus mengetahui metode mengajar bahasa Inggris dengan game yang tepat.

Tips Mengajar Bahasa Inggris dengan Game

Ada banyak game yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Mulai dari game digital hingga permainan manual yang bisa kamu mainkan secara langsung. Metode mengajar bahasa Inggris dengan game yang tepat biasanya dilakukan oleh tutor bahasa Inggris berpengalaman.

Permainan yang kooperatif mendorong siswa untuk melakukan kerja tim, pemecahan masalah dan kreativitas. Semua peserta dapat bermain bersama dengan cara yang menyenangkan dan mendukung sekaligus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.

Game untuk Listening dan Speaking

Untuk permainan yang bertujuan untuk meningaktkan skill listening dan speaking. Pemain 1 bisa menyembunyikan onjek kecil (misalnya pena) dan pemain 2 harus menemukan objek tersebut. Pemain 1 harus memberi tahu Pemain 2 seberapa dekat mereka dengan objek tersebut. Misalnya mengatakan “you are very close”, “you are going the wrong way”, “that’s better”.

Kamu bsia membuat game ini menjadi lebih sulit sehingga bisa berlatih bahasa Inggris dengan lebih baik. Misalnya, Pemain 2 harus mengatakan kemana mereka akan pergi dan Pemain 1 harus memberi tahu mereka seberapa dekat mereka dengan objek. Pemain 1 bisa berkata ”I’m going down the stairs”, “You’re getting closer”, “ I’m looking under the sofa”.

Game untuk Menulis

Kamu dapat meletakan 20 item di atas sebuah papan. Biarkan semua orang melihat papan tersebut selama 30 detik. Kemudian pindahkan item tersebut. Minta semua orang untuk menulis daftar semua yang mereka lihat. Kamu akan mengetahui berapa banyak item yang mereka ingat.

Kamu dapat memberikan poin bonus tambahan untuk mereka yang dapat mengingat kata untuk satu item dan dapat mengeja kata tersebut dengan benar.

Game untuk Vocabulary dan Grammar

Buat beberapa kartu dengan kata benda, kata kerja dan kata sifat yang berbeda. Misalnya, my dad, my brother, likes eating, loves running, slimy, hairy, children. Para peserta akan bergantian memilih kartu untuk membuat kalimat lucu.

Alasan Belajar Bahasa Inggris Lewat Game

Belajar bahasa Inggris bisa kamu lakukan lewat media apapun. Kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English dengan tutor professional yang berpengalaman. Atau cara terbaik lainnya adalah dengan belajar melalui game.

Belajar melalui game memungkinkan kamu untuk melatih skill membaca bahasa Inggris. Aspek membaca adalah salah satu kesulitan terbesar saat belajar bahasa asing. Nah, dengan belajar melalui game, kamu akan lebih mudah memahami pengucapan sebuah kalimat ketika membaca.

Selain itu, kamu juga dapat meningkatkan kemampuan mendengar. Kamu dapat mendengar bagaimana ucapan bahasa Inggris yang tepat. Aksen ini biasanya membuat banyak orang sulit mengerti pemahaman bahasa Inggris. Lewat game, kamu dapat meningkatkan kemampuan mendengar dengan baik.

Baca Juga:

Pembahasan Soal TOEFL Conditional Sentence

Pembahasan Soal TOEFL Conditional Sentence

Ada banyak materi bahasa Inggris yang wajib kamu pelajari, salah satunya adalah soal TOEFL conditional sentence. Penggunaan conditional sentence adalah keinginan atau ketika kamu ingin berandai-andai seakan-akan sesuatu mungkin dapat terjadi. Conditional sentence juga...

Materi Tentang Simple Present Tense

Materi Tentang Simple Present Tense

Materi tentang simple present tense berguna untuk membantu kamu berbicara tentang sesuatu secara umum, sesuatu yang terjadi secara berulang, atau sebuah fakta umum. Jika kamu ingin fasih berbahasa Inggris sehari-hari, materi simple present tense adalah salah satu hal...

Contoh Paragraf Past Tense

Contoh Paragraf Past Tense

Mempelajari contoh paragraf past tense merupakan salah satu cara efektif supaya kamu bisa memahami kegunaan tenses tersebut. Dalam kalimat past tense, kamu dapat menggunakan kata kerja kedua. Kata kerja ini dikenal dengan sebutan past simple atau verb 2. Penggunaannya...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Pembahasan Soal TOEFL Conditional Sentence

Ada banyak materi bahasa Inggris yang wajib kamu pelajari, salah satunya adalah soal TOEFL...

Materi Tentang Simple Present Tense

Materi tentang simple present tense berguna untuk membantu kamu berbicara tentang sesuatu secara...

Contoh Paragraf Past Tense

Mempelajari contoh paragraf past tense merupakan salah satu cara efektif supaya kamu bisa memahami...

Lagu Disney Untuk Belajar Bahasa Inggris

Siapa yang tidak kenal dengan Disney, raksasa pembuat film ini selalu berhasil membuat film...

Contoh Pertanyaan Menggunakan Does

Contoh pertanyaan menggunakan does dan do biasanya disebut sebagai Yes No Question dengan...