Perkuliahan

Beranda » Blog » Panduan Akomodasi On-Campus Mahasiswa Internasional Deakin University

Panduan Akomodasi On-Campus Mahasiswa Internasional Deakin University

Mendaftar akomodasi on-campus Deakin university student accommodation tidaklah sulit. Terdapat panduan terkait langkah demi langkah agar proses aplikasi berjalan lebih mudah. Deakin University telah membuka aplikasi untuk trimester pertama. Sedangkan untuk trimester kedua, aplikasi akomodasi dibuka bulan April, dan pendaftaran akomodasi trimester ketiga di bulan Juli.

Cara belajar di Deakin telah berubah, tetapi kebutuhan mahasiswa untuk berhubungan dengan rekan kerja tetap sama. Sejak Juli 2020 semua mahasiswa Deakin, terlepas dari mode studi (penuh waktu, paruh waktu, dan cloud) harus memenuhi syarat daftar tinggal di kampus.

Baca Juga: Tempat Tinggal Mahasiswa dekat Deakin University

Cara Daftar Akomodasi

Menyelesaikan aplikasi online Deakin university student accommodation akan memakan waktu 10 menit. Kamu harus memiliki detail pribadi dan kontak. Beberapa tempat tinggal berada di bawah Skema Keterjangkauan Sewa Nasional (NRAS) sehingga kamu diminta melengkapi pernyataan pendapatan online sebagai bagian dari aplikasi.

Berikut adalah cara daftar di Akomodasi Deakin University secara online:

  1. Pilih kampus
  2. Tinjau jenis kamar yang tersedia dan tarif di kampus pilihan
  3. Pilih durasi sewa
  4. Tinjau Perjanjian Lisensi atau Perjanjian Penyewaan Tempat Tinggal dan Buku Panduan
  5. Klik tombol ‘Terapkan Sekarang’ untuk mendaftar dan melengkapi aplikasi secara penuh.

Semua kampus kecuali Warrnambool memiliki beberapa tipe kamar, jadi masukkan preferensi sebanyak mungkin. Aplikasi yang tidak lengkap mungkin tidak dipertimbangkan. Pastikan kamu mengikuti prosesnya sampai akhir. Kamu akan menerima email ketika aplikasi telah berhasil diselesaikan.

Layanan Akomodasi

Deakin Residential Services menyediakan lingkungan hidup yang mandiri bagi kaum muda yang belajar di Deakin. Universitas tidak menyediakan perwalian atau layanan khusus untuk mahasiswa di bawah umur.

Lembaga merekomendasikan bahwa mahasiswa di bawah usia 18 tahun harus mencari akomodasi alternatif dengan penyedia yang sesuai seperti Homestay. Berdasarkan kebijakan General Manager, aplikasi dapat diterima untuk mahasiswa domestik berusia 17 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pembayaran

Opsi pembayaran tercantum di bagian bawah setiap faktur dan mencakup BPAY, pembayaran web, VISA, atau Mastercard. Metode pembayaran yang disukai adalah kartu kredit, universitas tidak menerima pembayaran tunai.

Biaya tempat tinggal ditagih berdasarkan bulan kalender dan dikirim satu bulan sebelumnya. Setelah pindah, kamu akan menerima faktur di awal setiap bulan. Pembayaran selalu jatuh tempo pada akhir bulan. Misalnya, invoice yang dikirim pada tanggal 1 Maret akan menunjukkan biaya untuk periode 1-30 April dan pembayaran akan jatuh tempo pada tanggal 31 Maret.

Baca Juga: Pilihan Akomodasi di Deakin University, Lengkap!

Cara Ubah Status Pendaftaran Akomodasi

Jika kamu sudah tinggal di kampus dan mengubah status pendaftaran dari penuh menjadi paruh waktu, kamu harus memberi tahu Manajer Umum dalam waktu dua hari kerja setelah mengirimkan formulir variasi pendaftaran ke fakultas. Dalam beberapa keadaan, residensi lanjutan untuk mahasiswa dengan beban studi paruh waktu dapat disetujui.

Pastikan mendaftar menggunakan alamat email yang masih akan digunakan saat penawaran keluar. Hindari menggunakan alamat email sekolah, karena ini biasanya kedaluwarsa sebelum penawaran dikirim, sehingga kamu dapat melewatkan informasi penting terkait aplikasi tersebut.

Jika aplikasi berhasil, kamu akan menerima tawaran akomodasi resmi melalui email. Email tersebut akan berisi petunjuk tentang cara menerima tawaran dan juga menyertakan faktur akomodasi pertama. Kamu diminta untuk membayar ini sebagai bagian dari penerimaan.

Aplikasi dinilai berdasarkan banyak faktor, termasuk tanggal aplikasi, status pendaftaran, dan alamat rumah. Untuk mahasiswa yang kembali, kemajuan akademik dan riwayat sewa juga dapat dipertimbangkan.

Jika aplikasi Deakin university student accommodation berhasil, kamu akan menerima tawaran akomodasi resmi melalui email. Email berisi petunjuk tentang cara menerima tawaran dan juga menyertakan faktur akomodasi pertama. Kamu diminta untuk membayar ini sebagai bagian dari penerimaan.

Aplikasi dinilai berdasarkan banyak faktor, termasuk tanggal aplikasi, status pendaftaran, dan alamat rumah mahasiswa. Untuk mahasiswa yang kembali, kemajuan akademik dan riwayat sewa juga dapat dipertimbangkan.

Baca Juga:

Tips Hemat Kuliah di Jepang dengan Biaya Sendiri

Tips Hemat Kuliah di Jepang dengan Biaya Sendiri

Sebagai mahasiswa, terutama di negara dengan biaya hidup tinggi seperti Jepang, pengelolaan uang tampaknya menjadi tugas yang berat tetapi merupakan keterampilan penting yang harus dimiliki setiap orang. Ketika kamu kuliah di Jepang dengan biaya sendiri, menggunakan...

Biaya Kuliah Murah di Luar Negeri, Negara Ini Bisa Dipilih

Biaya Kuliah Murah di Luar Negeri, Negara Ini Bisa Dipilih

Kuliah ke luar negeri seringkali membutuhkan biaya yang mahal. Kamu harus mengeluarkan biaya untuk akomodasi hingga biaya kuliahnya. Namun, ternyata kamu bisa loh mendapatkan biaya kuliah murah di luar negeri dengan memilih beberapa negara yang tepat. Melihat biaya...

Seputar Kuliah IT di Korea Selatan

Seputar Kuliah IT di Korea Selatan

Pernah tertarik untuk kuliah IT di Korea Selatan? Negara Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara maju dengan berbagai macam keunggulan dan tenaga profesional di bidang teknologi informasi. Saat ini semua kebutuhan di Korea mulai canggih dengan sektor teknologi...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Tips Hemat Kuliah di Jepang dengan Biaya Sendiri

Sebagai mahasiswa, terutama di negara dengan biaya hidup tinggi seperti Jepang, pengelolaan uang...

Biaya Kuliah Murah di Luar Negeri, Negara Ini Bisa Dipilih

Kuliah ke luar negeri seringkali membutuhkan biaya yang mahal. Kamu harus mengeluarkan biaya untuk...

Seputar Kuliah IT di Korea Selatan

Pernah tertarik untuk kuliah IT di Korea Selatan? Negara Korea Selatan dikenal sebagai salah satu...

Ketahui Sistem Perkuliahan Di Luar Negeri Sebelum Daftar

Sistem perkuliahan di luar negeri menjadi salah satu alasan kenapa banyak pelajar Indonesia yang...

Daftar Kuliah Termahal di Korea Selatan

Kuliah di Korea Selatan mungkin menjadi pilihan terbaik. Ada banyak perguruan tinggi terbaik...