Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pengalaman kuliah s2 di inggris yang bisa kamu dapatkan

Pengalaman Kuliah S2 di Inggris yang Bisa Kamu Dapatkan

Beranda / Perkuliahan / Pengalaman Kuliah S2 di Inggris yang Bisa Kamu Dapatkan

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan untuk meningkatkan pengalaman kuliah S2 di Inggris. Disebut juga sebagai UK, Inggris adalah salah satu destinasi pendidikan terbaik pilihan mahasiswa tradisional karena sistem pendidikan top.

Sama seperti syarat perkuliahan S2 di negara lainnya, untuk bisa kuliah S2 di Inggris, kamu harus menyelesaikan studi S1 atau gelar sarjana terlebih dahulu. Program pascasarjana ini nantinya membuat kamu memperoleh gelar master dengan masa studi selama satu tahun.

Artinya, kuliah S2 di Inggris satu tahun lebih cepat jika dibandingkan dengan kuliah S2 di negara lainnya yang membutuhkan waktu dua tahun. Keuntungan tersebut sangat besar nilainya, karena kamu tidak hanya lulus lebih cepat. Tetapi, kamu juga bisa menghemat waktu, menghemat biaya perkuliahan, dan lebih cepat memulai karir.

Alasan Kuliah S2 di UK dan Keuntungannya

Selain timeline belajar lebih cepat membuat pengalaman kuliah S2 di Inggris sangat menguntungkan, ada sejumlah alasan mengapa UK adalah pilihan terbaik kalau kamu ingin melanjutkan studi S2, sebagaimana berikut:

Banyak Universitas Top

Kuliah S2 di Inggris membuka peluang besar untuk mendaftar di berbagai universitas terkemuka di dunia, populer karena sistem pendidikan dan kurikulum yang berkualitas pada bidang pengajaran dan penelitian. Gelar S2 di inggris benar-benar dihormati, sehingga kamu bisa mendapatkan peluang pekerjaan lebih besar setelah kembali ke Indonesia atau mencari pekerjaan ke luar negeri.

Baca juga:
Kisaran Biaya Kuliah S2 di Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Karena kamu adalah mahasiswa internasional yang kuliah di Inggris, maka kamu berada di negara dimana bahasa utama yang digunakan adalah bahasa inggris. Kamu bisa bertemu dengan orang-orang, termasuk teman-teman yang merupakan native speaker atau penutur asli.

Contohnya, kamu bisa tinggal bersama keluarga lokal pada sebuah homestay selama masa perkuliahan. Sehingga, kamu dapat belajar banyak hal, termasuk bahasa inggris langsung dari native speaker.

Memperluas Jaringan Komunitas

Universitas-universitas terkemuka di Inggris mempunyai jaringan alumni yang sangat luar biasa. Mereka memberikan dukungan bagi mahasiswa internasional agar dapat berkarir melalui jaringan alumni tersebut.

Sehingga, kamu dapat memanfaatkan kesempatan kuliah S2 di Inggris untuk membangun relasi termasuk melakukan eksplorasi bakat dan minat dalam berkarir di bidang yang tepat. Tujuannya agar kamu bisa langsung bekerja setelah lulus, atau bahkan bekerja selama masih menyandang status sebagai mahasiswa.

Fasilitas Lengkap

Terdapat pula akses sumber daya, fasilitas, maupun banyak pakar profesional yang ahli pada bidangnya. Sehingga, dengan pengalaman kuliah S2 di Inggris, kamu punya pengetahuan yang lebih luas dan siap bersaing secara global karena sudah memperoleh akses pendidikan bertaraf internasional.

Mau tau lebih banyak tentang perkuliahan S2 di Inggris? Kamu bisa langsung cari informasi terbaru dengan menghubungi ICAN Education Consultant. Sebagai agen pendidikan luar negeri, kami akan memberikan informasi lengkap seputar perkuliahan di negara ini.

Baca Juga: Pilihan Jurusan Di University Of Sydney Untuk Kuliah S2

Syarat Kuliah dan Pilihan Prodi di Inggris

Agar kamu bisa menjadi mahasiswa internasional di salah satu universitas di Inggris, maka kamu harus memenuhi beberapa persyaratan pendaftaran perkuliahan. Pertama, pastikan kamu sudah mempunyai sertifikasi untuk membuktikan kemampuan berbahasa inggris secara lisan dan tulisan.

Kedua, kamu juga harus memenuhi persyaratan klasifikasi gelar S1 yang setara. Masing-masing universitas yang menyediakan perkuliahan S2 di Inggris juga punya persyaratan khusus.

Terkait pilihan program studi, ada banyak jurusan yang bisa kamu pilih mulai dari program studi sains hingga seni. Apa yang harus kamu lakukan adalah memastikan jika jurusan yang kamu pilih sudah relevan dengan bidang yang telah kamu ambil di jenjang pendidikan S1.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan