Universitas

Beranda » Blog » Peringkat Terbaru Universitas di Inggris

Peringkat Terbaru Universitas di Inggris

Sebelum memutuskan untuk kuliah di Inggris, kamu perlu mencari tahu informasi lengkap mengenai peringkat universitas di Inggris untuk tahun 2022 ini. Di bawah ini adalah ranking terbaru untuk kampus-kampus di Inggris menurut Times Higher Education World University Rankings 2022.

Dengan mengetahui peringkat universitas di Inggris, kamu dapat memfilter universitas berdasarkan peringkat atau ranking mereka. Dengan begitu, kamu bsia mengetahui kualitas dari sebuah universitas yang mungkin nantinya akan menjadi pilihan kamu.

Peringkat Universitas di Inggris Tahun 2022

Inggris memiliki institusi tertua yang paling bergengsi di dunia. Kamu mungkin akan bingung memilih universitas mana yang paling tepat dan sesuai dengan minat kamu.

Untuk itu, kamu bisa melakukan konsultasi universitas luar negeri di ICAN Education Consultant untuk mendapatkan universitas terbaik dan yang paling tepat dengan minat dan tujuan karir kamu.

Berikut ini adalah beberapa peringkat universitas di Inggris terbaru untuk tahun 2022 yang perlu kamu tahu!

  1. University of Oxford
  2. University of Cambridge
  3. Imperial College London
  4. UCL
  5. London School of Economics and Political Science
  6. University of Edinburgh
  7. King’s College London
  8. University of Manchester
  9. University of Warwick
  10. University of Glasgow

Dengan visa kerja pasca-studi, pemerintah sekarang memberikan kesempatan kepada lulusan internasional dari universitas Inggris untuk tinggal di negara itu untuk bekerja selama dua tahun setelah mereka lulus.

Jika kamu adalah pelajar internasional, aplikasi untuk universitas di Inggris bisa sedikit membingungkan. Berbeda dengan negara lainnya, Inggris tidak menyarankan siswa untuk mendaftar langsung ke universitas di Inggris.

Semua aplikasi masuk melalui satu system terpusat, yakni UCAS. Dengan mendaftar di system ini, kamu membutuhkan biaya sekitar £25. Saat mendaftar melalui UCAS, kamu memiliki opsi untuk mendaftar hingga lima universitas.

Ada tiga kemungkinan hasil untuk aplikasi UCAS yang kamu terima: penawaran bersyarat, penawaran tanpa syarat, dan pilihan atau penolakan yang gagal. Penawaran bersyarat dan penawaran tanpa syarat adalah kabar baik.

Apakah Tes Bahasa Perlu untuk Kuliah di Inggris?

Jika kamu ingin belajar di Inggris, namun bahasa Inggris bukan bahasa pertama kamu, kemungkinan besar kamu harus mengikuti tes bahasa Inggris. Hal ini untuk membuktikan bahwa kamu memiliki kecakapan yang cukup menjalani studi akademis.

Universitas biasanya telah menetapkan tes mana yang akan mereka pilih, nilai keseluruhan minimum yang mereka harapkan dan nilai yang mereka butuhkan dalam komponen menulis, berbicara, mendengarkan dan membaca.

Bidang-bidang seperti hukum dan kedokteran dan universitas yang lebih kompetitif seperti yang ada di Russell Group biasanya mengharapkan nilai tinggi. Kamu harus menghubungi kantor internasional universitas pilihan, jika tidak yakin dengan persyaratan yang tepat.

Tes bahasa yang paling banyak diterima adalah IELTS, TOEFL, PTE Academic dan Cambridge English Advanced (CAE). IELTS sendiri adalah yang paling sering direkomendasikan oleh universitas di Inggris.

Tes ini diterima dan diakui oleh sebagian besar pemerintah dan penyedia kursus di seluruh dunia, termasuk departemen imigrasi Inggris Raya.

Baca Juga:

Universitas di Jerman Jurusan Hukum

Universitas di Jerman Jurusan Hukum

Bagi siswa yang ingin mengambil gelar hukum, Jerman adalah tempat yang tepat untuk menempa dan melanjutkan karir hukum. Negara ini memiliki ekonomi terbesar di Eropa dan memiliki pengaruh ekonomi dan politik yang signifikan di antara negara Eropa lainnya. Universitas...

3 Universitas di Jerman Jurusan Komunikasi

3 Universitas di Jerman Jurusan Komunikasi

Masuk ke universitas di Jerman membuka peluang kamu untuk memperluas wawasan dan mempersiapkan diri untuk masa depan. Banyak jurusan di universitas Jerman yang bisa kamu pilih, terutama komunikasi. Memilih universitas di Jerman jurusan komunikasi bisa memaksimalkan...

Keuntungan Memilih Charles Darwin University

Keuntungan Memilih Charles Darwin University

Universitas Charles Darwin berdiri pada tahun 2003 dengan kampus utama yang ada di Darwin (Casuarina, Darwin Waterfront dan Palmerston), Alice Springs, Sdyney, Brisbane, Perth, dan Adelaide Utara. Terdapat hingga lebih dari 20,000 pelajar memilih universitas tersebut....

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Universitas di Jerman Jurusan Hukum

Bagi siswa yang ingin mengambil gelar hukum, Jerman adalah tempat yang tepat untuk menempa dan...

3 Universitas di Jerman Jurusan Komunikasi

Masuk ke universitas di Jerman membuka peluang kamu untuk memperluas wawasan dan mempersiapkan...

Keuntungan Memilih Charles Darwin University

Universitas Charles Darwin berdiri pada tahun 2003 dengan kampus utama yang ada di Darwin...

Universitas di Singapura yang Banyak Orang Indonesia

Ada beberapa pilihan universitas di Singapura yang banyak orang Indonesia. Singapura selama ini...

Seputar Universitas James Cook Singapore

Universitas James Cook Singapore disingkat JCU, adalah salah satu pelopor pada bidang penelitian....
3 Universitas Hukum di Inggris

3 Universitas Hukum di Inggris

Universitas hukum di Inggris menjadi salah satu tujuan populer siswa, bahkan untuk siswa internasional. Bidang hukum...