Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pilihan student accommodation di university of sydney

Pilihan Student Accommodation Di University Of Sydney

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Pilihan Student Accommodation Di University Of Sydney

University of Sydney Student accommodation untuk pelajar ini cukup unik, pasalnya berbeda dengan akomodasi lainnya, karena disini kamu bisa tinggal sekaligus belajar dengan nuansa alam. Selain itu harga sewa nya terjangkau.

University Of Sydney Student Accommodation: Camden

Apabila kamu memilih fasilitas Camden setelah resmi menjadi mahasiswa di kampus ini, maka kamu dapat berinteraksi dengan sesama mahasiswa maupun staf yang berada di Camden. Akomodasi dari University of Sydney ini memiliki dua jenis tempat tinggal. Dimana rata-rata nya terdiri dari fasilitas dapur, kamar mandi bersama, dan lain sebagainya. Selain itu, di tempat ini kamu dapat membiasakan diri untuk belajar mandiri.

Baca juga:
Pilihan Student Accommodation Di Australia

Nepean Lodge

Di tempat ini kamu berhak mendapatkan kamar tidur pribadi dengan perabotan yang lengkap dan mendapatkan fasilitas akses internet. Sehingga kamu dapat dengan tenang tanpa harus memikirkan biaya bulanan untuk membayar akses tersebut. Dengan begitu, uang tersebut kamu bisa menggunakannya untuk kebutuhan lainnya.

Selain itu, kamu pun mendapatkan tempat tidur king single sekaligus kasurnya, meja belajar, pemasa, lemari built-in, dan pembersih minggu. Adapun yang perlu kamu bawa dari rumah atau beli sendiri adalah sprei, handuk, barang-barang elektronik pribadi, peralatan makan, maupun peralatan lainnya.

 Untuk Hatinya sendiri yaitu dari mulai $177 untuk satu kamar. Smeatara skeitar $340 itu berlaku untuk seluruh pondok dengan dua kamar tidur didalamnya. Hal tersebut berlaku untuk semester satu dan dua atau sekitar 42 minggu. 

Nepean Hall

Biaya disini dikenakan per minggu, dimana untuk setiap minggunya dikenakan biaya $153 dan hal tersebut berlaku untuk semester satu dan dua. Dengan biaya tersebut, kamu sudah mendapatkan kamar mandi bersama, ruang makan, dapur, ruang tamu, maupun binatu yang diperlukan oleh koun. Bahkan kamu mendapatkan akses ke area barbekyu sehingga dapat menikmati piknik di dekat tepi sungai.

Selain itu, kamu pun akan mendapatkan pembersih mingguan serta akses internet. Untuk kamar tidurnya sendiri, kamu sudah mendapatkan kasur single beserta lemari built-in, pemasam serta meja belajar. Adapun yang perlu kamu bawa secara mandiri adalah handuk, peralatan masak, peralatan pribadi, barang-barang listrik yang digunakan secara pribadi, dan sprei.

Baca Juga: QS World Ranking University of Sydney!

Tips Hemat Hidup Di Sydney

Ada beberapa cara untuk bisa berhemat disini, sehingga kamu dapat mengoptimalkan pengeluaran setiap bulannya. Ditambah jika kamu baru memulai masa perkuliahan di Australia. Inilah beberapa tips yang bisa kamu coba!

Membeli Barang Sesuai Dengan Kebutuhan

Cobalah untuk list semua kebutuhan yang kamu miliki. Namun, list tersebut berdasarkan skala prioritas. Sehingga dia lahir, kamu dapat mengevaluasi kebutuhan tersebut benar-benar dibutuhkan atau tidak. Apabila memang tidak terlalu, lebih baik di skip aja. Uraikan kebutuhan berdasarkan jenisnya, yakni primer dan sekunder. Setelah itu, usahkana untuk membelanjakan sesuai dengan budget atau list yang telah dibuat.

Baca juga: Syarat Masuk Kuliah Di The University Of Sydney, Australia

Masak Sendiri

Opsi tambahan nya yaitu kamu masak sendiri. Dimana kamu bisa mendapatkan porsi lebih banyak dengan harga lumayan terjangkau. Untuk menu nya sendiri, kamu bisa mencoba makanan yang sederhana sekaligus simple dibuat. Untuk belanja sayuran dan makan mentah segar, kamu bisa belanja tiap minggu atau setiap hari jika memang tidak ada kulkas.

Membeli Makanan Di Waktu Tertentu

Selain beberapa cara di atas, kamu pun dapat membeli makanan di luar dengan harga terjangkau. Salah satu caranya adalah membeli di waktu-waktu tertentu. Misalnya di beberapa restoran akan menyiapkan lunch dengan harga special dan tentunya itu lebih hemat.

 Dimana harga makanan tersebut 15% hingga 30 % lebih murah dibandingkan makanan yang dijual ketika malam hari. Ini bisa dijadikan makanan siang serta makan malam. Selain itu, kamu pun dapat langsung mendatangi food court yang berada di shopping center pada jam sebelum toko tutup. Biasanya, setelah lewat waktu untuk makan siang harganya lumayan lebih murah.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan