Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
program kuliah luar negeri untuk calon siswa internasional

Program Kuliah Luar Negeri Untuk Calon Siswa Internasional

Beranda / Perkuliahan / Program Kuliah Luar Negeri Untuk Calon Siswa Internasional

Kuliah di luar negeri adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin mendapatkan pengalaman baru. Tidak hanya menciptakan peluang karir yang jauh lebih baik, kamu juga akan mendapatkan pengalaman internasional dan budaya yang tidak terlupakan. Sejumlah program kuliah luar negeri tersedia untuk para siswa internasional.

Kuliah di luar negeri adalah tentang mendapatkan pengalaman baru, merangkul budaya dan cara hidup baru. Mempersiapkan diri untuk kuliah di luar negeri menjadi hal penting yang perlu kamu lakukan. Simak apa saja program yang bisa kamu pilih untuk bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Program Kuliah Favorit

Sejumlah universitas di dunia menawarkan program kuliah di luar negeri untuk para siswa internasional. Masing-masing kampus menetapkan syarat yang berlaku untuk semua siswa. Proses pendaftaran bisa kamu lakukan langsung di situs universitas atau juga melalui agen pendidikan luar negeri.

Bagi kamu yang berencana untuk kuliah di luar negeri, berikut beberapa program kuliah di luar negeri yang tersedia di kampus-kampus terbaik di luar negeri

Study Abroad, Two Semesters – Charles Darwin University

Program di Charles Darwin University ini adalah program akademik untuk siswa internasional yang datang dari seluruh dunia. Program ini berdurasi selama dua semester di Australia. Kredit penuh untuk studi yang berhasil diselesaikan akan ditransfer ke gelar universitas asal kamu.

Extension Berkeley Global – University of California Berkeley

Program ini menawarkan kesempatan belajar di UC Berkeley yang terkenal dengan kampus dengan beragam budaya. Tidak ada proses penerimaan yang rumit untuk masuk ke program ini.

Kamu bisa menciptakan jejaring teman sekelas yang baik dan berpartisipasi dalam kelompok siswa. Bahkan, kamu nisa menerima bimbingan dari mentor professional.

Setiap siswa akan menerima bimbingan akademis dan dukungan penerimaan sekolah pascasarjana sebagai bagian dari pengalaman belajar.

Study Abroad Program London Metropolitan University

Jika kamu seorang siswa non-UE, program study abroad di kampus ini adalah kesempatan terbaik untuk menghabiskan Sebagian gelar kamu dengan tinggal di London. Kamu akan bergabung dalam satu semester dan mendapatkan kredit akademis untuk gelar di institusi asal kamu.

Setiap siswa juga memiliki kesempatan untuk menyelesaikan magang di perusahaan yang berbasis di London. Program ini telah bermitra dengan State University of New York dan memiliki banyak mitra lainnya termasuk University Studies Abroad Consortium.

Italian Contemporary Design and Trend Spring Semester – Istituto Europeo di Design

Tujuan dari program ini adalah untuk memperkaya siswa dengan pengetahuan budaya tentang desain dan seni kontemporer. Kamu memiliki gambaran umum tentang tren baru dalam hal seni, furniture dan desain interior.

Setiap siswa juga akan mempelajari lebih lanjut seputar seniman dan desainer kontemporer dan berbagai Teknik, bahan serta alat yang mereka gunakan. Kamu juga akan mempelajari studi praktis tentang desain Italia dari perspektif manajemen dan metodologi desain.

Kuliah di luar negeri menjadi hal penting jika kamu ingin bersaing di industry kerja internasional.

Paparan global tidak hanya penting untuk pendidikan yang menyeluruh dan karier yang sukses, tetapi juga merupakan langkah efektif untuk membangun karakter yang mandiri dan dapat memecahkan berbagai masalah.

Dengan kuliah di luar negeri, kamu akan mendapatkan manfaat jangka panjang. Dalam dunia globalisasi, kuliah di luar negeri akan mempersiapkan kamu dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk unggul daripada kandidat yang lain.

Baca Juga : Apa Yang Dimaksud Kurikulum Cambridge? Cek Di Sini!

Program Kuliah Lainnya di Luar Negeri

Selain program kuliah yang telah disebutkan di atas, kamu juga bisa mendaftar di program-program lainnya, seperti Bachelor Summer Session di Stanford University. Program singkat ini memungkinkan kamu untuk mempelajari topik baru, membangun keterampilan akademis dan terhubung dengan siswa lebih dari 40 negara.

Jika kamu berencana mengambil kuliah di universitas lain, kamu juga bisa mencari program kuliah luar negeri yang tersedia di kampus tersebut. Sejumlah kampus luar negeri umumnya menawarkan program-program dalam durasi singkat, di mana siswa dapat meningkatkan kemampuan akademis mereka.

Butuh informasi lebih lengkap seputar program kuliah luar negeri? Kamu bisa melakukan sesi konsultasi atau mengajukan pertanyaan seputar program kuliah di agen pendidikan luar negeri ICAN Education. Konselor kami akan memberikan panduan dan informasi lengkap seputar program-program yang tersedia di kampus luar negeri.

Cara Terbaik Mendaftar di Kampus Luar Negeri

Dua cara paling populer untuk belajar di luar negeri termasuk pendaftaran langsung dan menggunakan penyedia pihak ketiga.

Ketika kamu mendaftar langsung ke program studi di luar negeri, kamu dapat mendaftar melalui universitas asal kamu sebelumnya dan mereka akan memfasilitasi prosesnya, atau mendaftar langsung ke universitas di luar negeri.

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah mendaftar melalui agen pendidikan luar negeri. Agen pendidikan yang professional memiliki konselor atau penasihat yang bisa membantu kamu memenuhi semua proses pendaftaran.

Kamu tak perlu mendaftarkan diri sendiri ke universitas yang dituju. Tim mereka akan membantu seluruh proses hingga memastikan kamu sudah memenuhi semua persyaratan yang berlaku.

Baca juga : Begini Tips & Cara Agar Bisa Kuliah Di Luar Negeri Dengan Mudah

Mengapa Memilih Program Kuliah Luar Negeri?

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa bepergian dan pergi ke luar negeri menghambat karir kamu, padahal kenyataannya justru sebaliknya. Ketika dilakukan dengan cara yang meningkatkan keterampilan dan mengajarkan hal-hal baru, pengalaman internasional sebenarnya sangat diinginkan di pasar kerja global saat ini.

Faktanya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh IES Abroad menemukan bahwa 90% siswa yang belajar di luar negeri mendapatkan pekerjaan dalam waktu 6 bulan setelah kelulusan dibandingkan dengan hanya 49% dari populasi lulusan umum. Pelajar yang belajar di luar negeri juga mendapatkan gaji awal yang rata-rata lebih tinggi daripada pelajar yang tidak belajar di luar negeri.

Banyak program studi di luar negeri menggabungkan pengalaman belajar di lapangan yang memperkaya dan melengkapi pembelajaran di kelas.

Tinggal di negara asing sendiri akan memberikan rasa kemandirian. Proses mencari tahu bagaimana hidup di luar negeri, mulai dari belajar menggunakan transportasi umum hingga memesan makanan dalam bahasa lokal adalah proses yang penuh dengan tantangan.

ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan