Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
rekomendasi kampus jurusan aktuaria di australia

Rekomendasi Kampus Jurusan Aktuaria Di Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Rekomendasi Kampus Jurusan Aktuaria Di Australia

Jurusan aktuaria di Australia menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin belajar lebih dalam sekaligus mengenal budaya baru. Selain itu, prospek kerja jurusan ini pun terbilang cukup bagus. Pasalnya, lulusan program studi ini terbilang masih sedikit. Sementara kebutuhan untuk profesi ini terbilang masih banyak.

Pilihan Kampus Jurusan Aktuaria Di Australia

Aktuaria merupakan bidang ilmu yang menerapkan metode statistika dan matematika dalam mengukur risiko asuransi, produk keuangan, maupun industri lainnya. Setelah lulus, kamu dapat berkarir di bidang perbankan, manajemen risiko, dan lain sebagainya.Inilah beberapa kampus pilihan yang ada di Australia yang bisa kamu jadikan opsi tempat kamu belajar.

1. Monash University

Kampus ini merupakan universitas global, modern, dan memiliki keunggulan dalam sistem pendidikannya. Selain itu, kampus ini pun telah berada di peringkat 100 universitas  dunia yang berkualitas. Tidak hanya itu, fasilitas yang ada di kampus ini pun terbilang lengkap dan memiliki siswa yang berasal dari 170 negara berbeda.

Diantaranya adalah Malaysia, India, Italia, Indonesia, dan lain sebagainya. Monash Australia pun termasuk ke dalam jajaran kampus populer dan terbesar di negara tersebut. Apabila kamu masuk ke kampus ini, maka bisa mengikuti pertukaran pelajar tingkat internasional.

Baca juga: 3 Universitas Aktuaria Terbaik Di Dunia

2. Curtin University

Selain di Australia, kampus ini ternyata tersebar di beberapa negara diantaranya adalah Malaysia dan Singapura. Selain itu, universitas ini telah memiliki lebih mahasiswa lebih dari 50.000 orang. Bahkan menjadi salah satu kampus yang memiliki peminat pelajar internasional terbanyak di Australia.

Curtin University menjadi  Adapun sarana dan prasarana yang dimiliki kampus ini diantaranya adalah pusat kesehatan, perpustakaan, sarana untuk berbagai agama, fisioterapi, agen perjalanan, dan lain sebagianya.

3. University of Melbourne

Kampus ini memanfaatkan reputasi yang sangat baik di mata dunia dan secara konsisten menempati universitas top 50. Kampus ini memiliki 22 fakultas dan lebih dari 48.000 mahasiswa menimba ilmu di sini. Selain itu, kurang lebih ada sekitar 13,000 mahasiswa internasional yang berasal dari berbagai negara.

Para lulusannya pun tersebar di berbagai negara. Apabila kamu kuliah jurusan Aktuaria di Australia dan memilih kampus ini, maka kamu bisa menggunakan beberapa transportasi bus, trem, dan kereta api. Selain itu, disini kota Melbourne memiliki beberapa kegiatan olahraga dan budaya. Seperti Turnamen tenis, sepak bola, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Persyaratan dan Biaya Kuliah di TAFE NSW Australia

Alasan Memilih Jurusan Aktuaria Di Australia

Ada beberapa alasan mengapa jurusan aktuaria menjadi opsi terbaik untuk kamu pilih. Terutama jika memang menyukai statistika maupun matematika. Apabila jika kamu merasa bingung untuk memilih jurusan ini, maka lakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Adapun alasannya adalah sebagai berikut!

1. Memiliki Prospek Kerja Yang Bagus

Seperti yang sudah disinggung bahwa lulusan jurusan ini banyak membutuhkan. Mengingat posisinya pun memang penting untuk sebuah perusahan. Terutama asuransi, perbankan, dan lain sebagianya. Kamu pun akan merasa ternatang ketika bekerja di posisi ini, sehingga kamu tidak akan bosan bekerja di posisi ini, bukan?

2. Belajar Mengenai Pengelolaan Risiko Keuangan

Ketika kamu belajar di program studi ini, maka kamu akan mempelajri bebrgaihal mengenai pengella risiko keuangan di masa yang akan datang. Dimana ulasan tersebut tentunya dari segi ilmu matematika, peluang, keuangan, sampai dengan ilmu komputer.

Beberapa orang akan menganggap jurusan ini agak sulit karena berkaitan dengan hitungan-hitungan. Namun, bagi kamu yang menyukai matematika, jurusan ini sangat cocok untuk mu. Pasalnya, dalam praktiknya pun menggunakan metode statistika  serta matematika.

3. Mengenal Budaya Asing

Ketika kamu memilih jurusan Aktuaria di Australia, maka secara tidak langsung akan belajar mengenai budaya asing, terutama kebudayaan dari negara ini sendiri. Dengan begitu, wawasan mengenai bahasa, pakaian, makanan, sampai dengan tradisi atau kebiasaan masyarakat di negara tersebut bertambah. 

Beberapa rekomendasi kampus yang menawarkan jurusan aktuaria di Australia ini dapat menjadi salah satu opsi untukmu. Selain itu, siapkanlah segala sesuatu yang dibutuhkan sejak dari awal. Dari mulai dokumen, rencana study, dan lain sebagainya.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan