Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
sejarah kampus unggulan university of queensland

Sejarah Kampus Unggulan University of Queensland

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Sejarah Kampus Unggulan University of Queensland

University of Queensland Australia adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang cukup terkenal dengan kualitas pendidikan dunia. Kampus ini sudah membangun reputasi kuat sehingga bisa menghasilkan lulusan dengan potensi kepemimpinan dan membantu mahasiswa menempa karir serta dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat.

Gelar dari kampus ini bisa dijadikan kesempatan untuk menjadi pekerjaan di masa depan atau melanjutkan studi. Mendapatkan gelar dari University of queensland, tentu saja kamu bisa mendapatkan karir cemerlang di masa depan baik di Indonesia maupun di luar negeri.

University of Queensland memiliki perjalanan yang panjang, hingga akhirnya bisa menjadi kampus unggulan dunia. Keunggulan kampus ini tidak terlepas dari sejarah awal didirikan.

Sejarah Menarik University of Queensland

University of Queenslands berhasil didirikan melalui undang-undang parlemen negara bagian di tahun 1909. Perguruan tinggi ini merupakan Universitas pertama di negara bagian tersebut dan secara resmi didirikan di tanggal 16 april 1910. 

Proses berdirinya kampus ini sesuai dengan pengumuman pengangkatan senat University of Queensland pertama kali. Sedangkan proses pembelajaran baru dimulai di tahun 1911 di Old Government House di George Street, Brisbane. Pada tahun pertama berdiri hanya terdapat tiga fakultas, yaitu Seni, Sains dan Teknik dan 83 mahasiswa (60 laki-laki dan 23 perempuan).

Baca Juga : Akomodasi Kuliah di University of Queensland

Setelah terjadinya Perang Dunia I,  Universitas ini mulai berkembang pesat dan melampaui lokasi pusat kota. Di tahun 1922 ada situs tambahan di taman Victoria dan saat ini ditempati oleh fakultas kedokteran.

Berjalan 4 tahun kemudian, Dr James O’Neil Mayne dan saudara perempuannya Miss Mary Emelia Mayne menyediakan dana untuk membeli situs St Lucia di mana kampus utama Universitas sekarang berada.

Bangunan pertama dimulai di lokasi St Lucia pada tahun 1937, kemudian diberi nama Gedung Forgan Smith setelah Premier of the Day. Setelah diselesaikan pada tahun 1939.

Selama Perang Dunia II, itu menjadi markas lanjutan untuk Angkatan Darat Sekutu di Selatan. Pasifik Barat.

Kemudian pada tahun 1990 Universitas sudah bergabung dengan Queensland agricultural college yang saat ini berada di Gatton. Berjarak sekitar 80 kilometer sebelah barat Brisbane, menghasilkan penyatuan dua institusi pendidikan tinggi tertua di Negara Bagian dan menghasilkan peningkatan pendaftaran yang substansial.

Queensland Agricultural College memiliki siswa pertama di tahun 1897 dan kedua institusi tersebut memiliki sejarah panjang kerjasama dalam kegiatan pengajaran dan penelitian.

Kemudian pada tahun 1999 kampus Ini mulai membuka kampus besar di pusat Provinsi Ipswich dan mulai mengambil alih tempat yang sebelumnya digunakan oleh fasilitas kesehatan mental Pusat Challinor.

Perkembangan tersebut berjalan cukup pesat, hingga pada bulan Januari 2015 kampus ini dipindahkan ke University of Southern Queensland tetapi UQ melakukan pendidikan di kampus USQ Ipswich hingga tahun 2016 untuk membantu siswa tertentu menyelesaikan studi mereka.

Didirikan pada tahun 2010, lokasi pengajaran penelitian dan kesehatan klinis utama UQ di Herston sekarang menjadi kampus ketiga UQ.

Baca Juga : Seputar University of Queensland Requirement Pascasarjana

Overview University of Queensland yang Semakin Unggul

Tidak hanya mengetahui perjalanan University of Queensland history, tetapi kamu juga harus tahu visi dan misi kampus ini. Nah, kampus unggulan dunia ini ternyata memiliki visi Kepemimpinan pengetahuan untuk dunia yang lebih baik.

Demi mendapatkan visi tersebut, kampus ini juga memiliki misi dengan tujuan memberikan kebaikan pada publik melalui keunggulan dalam pendidikan, penelitian serta keterlibatan dengan komunitas atau mitra kampus lokal, nasional, dan global.

Kampus Australia ini juga memiliki nilai-nilai untuk memandu perilaku mahasiswa maupun staff karena menjadi dasar budaya. Di dalam rencana strategis University of queensland, kampus tersebut mengumumkan serangkaian nilai untuk bisa mengartikulasikan apa yang diperjuangkan.

University of Queensland mampu bekerja sama dan memiliki komitmen untuk menemukan serta berbagai macam kebenaran. Ada berbagai macam hal yang diperjuangkan oleh UQ, seperti berikut;

  • Kreativitas. University of queensland menerapkan kreativitas sebagai cara mencari kemajuan. Perguruan tinggi ini menghargai berbagai macam ide baru berupaya mencari perspektif baru, serta mengejar inovasi dan peluang.
  • Keunggulan. Kampus juga berusaha untuk keunggulan dari berbagai macam hal yang dilakukan. Ada standar tertinggi pada pekerjaan yang bisa digunakan untuk mencapai dampak terbesar bagi kepentingan masyarakat manapun.

Jadi kampus ini memiliki inti untuk melakukan berbagai macam kegiatan dan proses pembelajaran berdasarkan kebenaran. Kebenaran menjadi inti dari semua yang dilakukan sebagai perguruan tinggi untuk fokus pada kemajuan dan penyebaran pengetahuan serta komitmen dalam terhadap kebebasan akademik dan kebebasan berekspresi.

Baca juga : The University of Queensland Australia Ranking

University of Queensland history merupakan perjalanan yang cukup panjang dari awal perguruan tinggi ini dibentuk hingga saat ini menjadi salah satu kampus unggulan dunia yang fokus dalam bidang pembelajaran dan penelitian.

Kamu sini memiliki serangkaian keunggulan yang dijadikan dasar alasan bagi siswa internasional untuk bergabung. Jika kamu tertarik untuk bergabung dengan University of queensland, disarankan agar mencari informasi lebih detail dan berkonsultasi dengan ICAN Education Consultant sebagai agen pendidikan luar negeri. Tertarik mencoba?

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan