Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 sekolah hukum terbaik di dunia

5 Sekolah Hukum Terbaik di Dunia

Beranda / Sekolah / 5 Sekolah Hukum Terbaik di Dunia

Studi hukum masih menjadi bidang studi yang diincar oleh banyak mahasiswa. Bahkan, banyak universitas di dalam dan luar negeri yang menyediakan fakultas hukum untuk para siswa yang tertarik dengan bidang ini. Deretan sekolah hukum terbaik di dunia juga tersedia sebagai referensi untuk para siswa.

Indikator pemeringkatan sekolah hukum ini biasanya mencakup kursus yang tersedia, metode pengajaran, feedback, rasio civitas akademika, biaya pendidikan, dan profil lulusan masing-masing universitas.

5 Pilihan Sekolah Hukum Terbaik di Dunia

Peringkat sekolah hukum terbaik di dunia menjadi tolak ukur para siswa untuk menentukan universitas yang tepat sebagai tujuan pendidikannya. Berikut daftar sekolah hukum terbaik yang bisa jadi referensi kamu.

1. Harvard Law School

Sekolah hukum Harvard ini menjadi sekolah hukum tertua yang masih berdiri hingga kini di Amerika Serikat. Ada lebih dari 1900 mahasiswa baru yang mendaftar di sekolah hukum ini.

Soal kualitas pengajaran mungkin tak perlu diragukan lagi, ada lebih dari 260 kursus dan seminar berkaitan dengan hukum yang digunakan dalam kurikulum di sini.

Program tersedia dari mulai program gelar bersama atau joint degree hingga tingkat doctor. Harvard Law School juga memberikan kesempatan untuk mendapat gelar bersama dengan sekolah Harvard yang lainnya.

Tak hanya mempelajari masalah hukum, di sini kamu juga akan dipersiapkan untuk mengerti soal bisnis, keguruan dan keahlian lain yang sekiranya dibutuhkan di dunia kerja.

Baca juga:
Universitas Hukum Terbaik Di Dunia Jadi Incaran Mahasiswa

2. Melbourne Law School (MLS)

Melbourne Law School merupakan sekolah hukum tertua di Australia yang telah berdiri sejak 1857. Selain menjadi yang tertua, sekolah ini juga menjadi salah satu sekolah hukum terbaik yang ada di dunia.

Melbourne Law School beberapa kali berhasil menjadi tuan rumah bagi berbagai konferensi hukum tingkat internasional. Bahkan, sekolah yang satu ini juga berhasil meluluskan petinggi-petinggi negara setingkat perdana Menteri, hakim bahkan walikota.

Dikenal memiliki proses penerimaan yang selektif, MLS hanya menerima sekitar 360 mahasiswa setiap tahunnya. Tes dilakukan berdasarkan hasil pendidikan sebelumnya, nilai LSAT dan sedikit statement pribadi.

MLS juga menyediakan program Sarjana hingga Doktoral.

3. Yale Law School

Sebagai bagian dari Yale University, Yale Law School merupakan salah satu sekolah hukum terbaik di dunia.

Sekolah hukum yang terletak di Connecnticut, Amerika Serikat ini dikenal sebagai sangat selektif dalam menyeleksi mahasiswa yang akan berkuliah di sini. Yale Law School hanya menyediakan jatah kursi yang sangat sedikit dan tidak sebanding dengan jumlah pendaftar yang berasal dari seluruh penjuru dunia.

Sekolah ini berdiri sejak 1824 dan memiliki program Sarjana, Master hingga Doktoral. Bahkan, sejak 2013 lalu, Yale Law School membuka program doctor filosofi dengan gelar Ph.D.

Sekolah hukum yang satu ini berhasil meluluskan pemimpin-pemimpin dunia dan hakum agung Amerika Serikat. Tak heran jika setiap tahun, peminat di Yale Law School selalu bertambah.

4. London School of Economy and Political Science (LSE)

Fakultas hukum di LSE adalah salah satu fakultas terbesar dan merupakan tempat belajar paling nyaman di kampus ini. Fakultas hukum LSE menawarkan bidang interdispliner atau gabungan dari dua keilmuan atau lebih.

Dengan begitu, fakultas ini dapat membantu kamu menjadi seseorang yang mengerti hukum dan hal lainnya yang berkaitan.

Ada berbagai ilmu hukum yang dipelajari di sini, mencakup hukum bank, pajak, keluarga dan lain-lain. Dalam bidang hukumnya, LSE berhasil menduduki posisi tertinggi di dunia.

5. New York University School of Law

Menjadi bagian dari New York University dan didirikan pada 1835, membuat sekolah hukum ini menjadi yang tertua di New York.

Memiliki dedikasi yang tinggi terhadap studi pemerintahan, sekolah ini menjadi salah satu yang paling diperhitungkan di Amerika Serikat. Semua kandidat yang akan masuk ke sekolah ini diseleksi dengan sangat ketat.

Sekitar 7000 kandidat yang mendaftarkan diri, hanya sekitar 450 orang yang diterima untuk berkuliah di kampus yang teretak di Manhattan ini.

Berbagai lulusan terbaik telah dihasilkan New York University School of Law, seperti mantan direktur FBI dan hakim-hakim ternama di Amerika Serikat.

Baca Juga :
Universitas Hukum Terbaik di Dunia jadi incaran mahasiswa

Pertimbangkan Sekolah Hukum yang Paling Tepat

Sebagai salah satu bidang studi yang paling banyak diminati, jurusan hukum sendiri memiliki banyak poin yang harus dipelajari. Kamu perlu memilih sekolah hukum yang tepat untuk bisa mendapatkan ilmu yang maksimal.

Pilih sekolah hukum berdasarkan rasio dosen-mahasiswa, lingkungan kampus, staff yang professional, tenaga pengajar berpengalaman dan tentunya kualitas pendidikan.

Daftar sekolah hukum terbaik di dunia yang tercantum di atas hanya beberapa dari banyaknya sekolah hukum yang bisa kamu pilih. Proses pemilihan mungkin membutuhkan waktu yang sedikit lama dari yang kamu bayangkan, namun dalam proses ini kamu perlu memperhitungkan banyak aspek agar dapat memilih yang benar-benar tepat.

Sekolah hukum terbaik juga tersebar di berbagai dunia dan tak hanya terfokus pada satu negara, jadi kamu perlu mengecek dengan hati-hati berbagai universitas yang menyediakan studi ini.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan