Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar kuliah it di korea selatan

Seputar Kuliah IT di Korea Selatan

Beranda / Perkuliahan / Seputar Kuliah IT di Korea Selatan

Pernah tertarik untuk kuliah IT di Korea Selatan? Negara Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara maju dengan berbagai macam keunggulan dan tenaga profesional di bidang teknologi informasi. Saat ini semua kebutuhan di Korea mulai canggih dengan sektor teknologi informasi hampir digunakan di seluruh negara.

Memutuskan untuk mengambil perkuliahan teknologi informasi di Korea Selatan adalah pilihan yang tepat. Namun calon mahasiswa internasional juga harus mendapatkan informasi detail tentang perkuliahan teknologi informasi di perguruan tinggi Korea.

Kenapa Kuliah IT di Korea Selatan?

Saat ini banyak pelajar di Indonesia yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri, salah satunya adalah negara Korea Selatan. Sekarang ini negara Korea Selatan mulai menunjukkan kepada dunia bahwa kualitas pendidikan mulai berkembang dan beberapa perguruan tinggi di negara tersebut sudah masuk sebagai perguruan tinggi dunia.

Korea tidak hanya memiliki destinasi liburan favorit, tetapi juga pendidikan yang berkualitas dalam berbagai macam bidang, salah satunya bidang IT.

Ada beberapa alasan kenapa mahasiswa internasional tertarik untuk mengambil program teknologi informasi di Korea Selatan, seperti berikut;

  • Korea Selatan menyediakan pilihan Universitas berkualitas dan rata-rata perguruan tinggi tersebut sudah menggunakan bantuan teknologi terbaru yang canggih.
  • Di Korea Selatan juga terdapat beberapa program pendidikan yang lengkap, mulai dari program sarjana, pascasarjana, hingga gelar doktoral.
  • Lulusan dari universitas Korea Selatan bisa mendapatkan gelar internasional sesuai dengan spesialisasi yang mereka ambil.
  • Keuntungan lainnya ternyata ada kesempatan magang di beberapa perusahaan ternama, ini akan menguntungkan mahasiswa IT di Korea Selatan. Sebab di negara tersebut banyak perusahaan IT besar.

Ada banyak alasan kenapa mahasiswa internasional lebih tertarik untuk mengambil program IT di Korea Selatan. 

Mata Perkuliahan Program IT di Korea Selatan

Setelah mengetahui berbagai macam alasan kenapa banyak mahasiswa internasional yang tertarik untuk mengambil program teknologi informasi di Korea Selatan, kini saat ini kamu juga harus memahami informasi tentang mata perkuliahan di program tersebut.

Pada tahun pertama mengambil program studi IT di Korea, Kamu akan belajar beberapa mata perkuliahan penting yang memiliki kaitannya dengan jurusan ini, seperti berikut;

  • Bahasa Inggris
  • Pengantar dan desain
  • Kimia dasar
  • Fisika dasar
  • Matematika
  • Aljabar linier
  • Struktur data dan algoritma 
  • Dasar pemrograman

Setelah menyelesaikan beberapa mata pelajaran tersebut, selanjutnya akan ada mata perkuliahan lain seperti berikut;

  • Sistem operasi
  • Logika informatika
  • Basis data
  • Sistem operasi
  • Pemrograman berorientasi subjek
  • Sistem parallel 
  • Analisis numerik 

Mengetahui beberapa mata perkuliahan di bidang teknologi informasi bisa membantu untuk mengetahui apakah sesuai dengan kemampuan dan minat kamu.

Kampus Terbaik untuk Jurusan IT di Korea Selatan

Tidak sulit untuk menemukan perguruan tinggi yang menyediakan program teknologi informasi di Korea Selatan. Program studi tersebut menjadi salah satu favorit bagi mahasiswa internasional. Berikut ini beberapa kampus terbaik yang direkomendasikan jika tertarik mengambil program teknologi informasi di Korea Selatan;

Seoul National University

Yang pertama ada Seoul National University yang didirikan pada tahun 1963 dan saat ini menyediakan Departemen of Computer Science and Engineering. Melalui departemen yang satu ini setiap mahasiswa bisa mempelajari tentang teknologi informasi dan memanfaatkan laboratorium untuk mendukung pembelajaran.

Ada banyak jenis laboratorium yang bisa digunakan, mulai dari analisis big data, laboratorium teori, laboratorium sistem database, dan masih banyak lagi.

KAIST

KAIST merupakan perguruan tinggi selanjutnya yang bisa dipilih untuk program teknologi informasi. Kampus ini didirikan pada tahun 1971 dan menyediakan Department of Computer Science yang kini bernama School of Computing.

Departemen yang satu ini juga sudah masuk dalam jajaran top Universitas penelitian di bidang komputer. Jika kamu mengambil program teknologi informasi di kampus ini bisa mendapatkan berbagai macam keunggulan dan fasilitasnya.

POSTECH

Selanjutnya kamu juga bisa bergabung dengan komputer sains and engineering milik POSTECEH di Korea Selatan yang menawarkan program sarjana dan pascasarjana. Kampus ini fokus dalam 4 jurusan, yaitu sistem and software, AI and data analysis, Digital Media, dan network. 

Karena kualitas benar-benar terjamin, tidak heran jika kampus ini menjadi perguruan tinggi untuk komputer terbaik di Korea.

Kuliah IT di Korea Selatan ada banyak sekali perguruan tinggi yang bisa dijadikan tujuan. Fasilitas diberikan dengan lengkap oleh kampus sehingga proses pembelajaran bisa lebih mudah. Kamu juga bisa mencoba untuk mendaftar di salah satu perguruan tinggi dengan program IT di Korea Selatan.

Silahkan konsultasikan rencana studi di Korea Selatan untuk jurusan Teknologi Informasi dengan ICAN Education Consultant. Agen pendidikan luar negeri ini bisa memberikan informasi yang valid dan membantu mempersiapkan diri kamu untuk lolos di salah satu perguruan tinggi Korea Selatan untuk program IT.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan