Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat kuliah s3 di inggris

Syarat Kuliah S3 di Inggris

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Kuliah S3 di Inggris

Inggris merupakan salah satu negara yang kerap dijadikan sebagai pilihan banyak siswa internasional untuk melanjutkan pendidikan. Salah satu jenjang yang kerap dipilih yakni, jenjang doktor atau S3. Namun, sebelum memutuskan untuk mendaftar kamu perlu tahu terlebih dahulu apa saja persyaratan kuliah S3 di Inggris yang harus dipenuhi.

Prosedur untuk mendaftar kuliah di Inggris cukup berbeda dengan Indonesia. kuliah di Inggris memerlukan beberapa dokumen penting yang wajib dipenuhi. Meskipun demikian, untuk persyaratan kuliah di Inggris cenderung tidak terlalu banyak. Di bawah ini informasinya, untuk kamu!

Beberapa Persyaratan Untuk Kuliah Di Inggris

Sudah bukan rahasia lagi, jika kualitas pendidikan di universitas Inggris merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Tak heran mengapa banyak pelajar internasional yang ingin kuliah di Inggris. dibawah ini merupakan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi ketika kamu mendaftar kuliah S3 di Inggris.

Mengisi Formulir Pendaftaran

Persyaratan pertama yakni, kamu harus mengisi formulir pendaftaran yang dikeluarkan oleh universitas yang kamu tuju. Pengisian formulir merupakan langkah awal sebelum kamu melanjutkan ke tahap berikutnya. Pastikan untuk mengisi formulir dengan data yang sebenar-benarnya agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

Nah, proses pendaftaran ini bisa kamu lakukan melalui agen pendidikan luar negeri yang profesional, seperti ICAN Education Consultant. Kami memiliki tim berpengalaman dan profesional untuk membantu kamu mendaftara di universitas tujuan.

Baca juga: Keuntungan Kuliah S3 di Luar Negeri

Ijazah Dan Transkrip Akademik Pendidikan Sebelumnya

Karena kamu mendaftar untuk jenjang S3, maka persyaratan lain yang harus dipenuhi yakni berupa transkrip nilai dari jenjang pendidikan yang sebelumnya. transkrip nilai tersebut bisa kamu dapatkan di kampus tempat kamu belajar.

Hasil tes IELTS

Persyaratan untuk kuliah S3 di Inggris berikutnya yakni, sertifikat hasil tes IELTS yang dikeluarkan oleh lembaga resmi. IELTS atau International English Language Testing System merupakan salah satu persyaratan yang diwajibkan di hampir seluruh kampus Inggris bagi calon mahasiswa internasional. Sehingga, pastikan hasil tes kamu memenuhi standar yang ditetapkan.

Hasil tes IELTS menjadi sangat penting dikarenakan tes tersebut untuk menguji kemampuan bahasa Inggris seseorang. Sebagai seorang pelajar yang hendak melanjutkan pendidikan di Inggris tentu saja harus menguasai bahasa Inggris dengan sangat baik karena proses belajar mengajar yang akan berlangsung pasti menggunakan bahasa Inggris.

Resume

Persyaratan penting lainnya yang harus dipenuhi yakni, resume. Resume tersebut berisikan berbagai macam pencapaian atau penghargaan yang telah kamu raih. Pencapaian tersebut dapat berupa pengalaman kegiatan sukarela dan projek-projek yang telah kamu lakukan sebelumnya. sehingga, penting untuk mempersiapkan resume dari jauh-jauh hari sebelum daftar.

Surat Rekomendasi

Selanjutnya, yakni surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh kampus sebelumnya. surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi merupakan surat dukungan agar kamu dapat diterima di universitas yang hendak kamu tuju.

Adapun, dalam dokumen ini harus menonjolkan kualitas yang positif. Selain itu, dalam surat ini juga berisikan penjelasan mengapa kamu layak untuk diterima di kampus yang hendak dituju dan kontribusi apa yang bisa kamu berikan pada kampus. Surat rekomendasi ini ditulis oleh guru atau dosen.

Personal Statement

Selain surat rekomendasi yang dituliskan oleh pihak kampus, kamu juga perlu menuliskan personal statement tentang diri kamu. Adapun, dalam personal statement ini merupakan esai yang berisikan mengenai diri kamu sendiri dan penjelasan mengapa kamu layak dijadikan sebagai kandidat yang cocok untuk diterima di kampus tersebut.

Baca Juga: Pengalaman Kuliah S2 di Inggris

Visa pelajar

Persyaratan terakhir ini tak kalah penting dibandingkan dengan beberapa persyaratan yang telah dijelaskan sebelumnya, yakni visa pelajar. Visa pelajar dibutuhkan untuk kepentingan administrasi selama kamu berkuliah di Inggris. visa ini merupakan dokumen penting yang dikeluarkan oleh instansi pemerintahan yang menjelaskan status kamu tinggal di Inggris.

Untuk mengurus visa pelajar kamu bisa melakukannya di visa center. Tanpa keberadaan Visa, maka proses pendaftaran kamu tidak akan diterima oleh kampus meskipun kamu layak. Sehingga, penting untuk mengurusnya dengan benar.

Itulah beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi ketika hendak kuliah S3 di Inggris. Persyaratan-persyaratan tersebut mungkin saja ada sedikit perbedaan atau sedikit tambahan lain sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh kampus tertentu.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan