Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat untuk gelar s2 arsitektur di luar negeri

Syarat Untuk Gelar S2 Arsitektur di Luar Negeri

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Untuk Gelar S2 Arsitektur di Luar Negeri

Mendapatkan gelar S2 arsitektur di luar negeri mungkin menjadi impian dari sebagian orang. Jurusan arsitektur akan fokus pada konsep dan ide desain untuk direalisasikan pada pembangunan.

Jurusan arsitektur ini akan menggabungkan antara seni dan Teknik Bangunan yang sudah meliputi perencanaan, survei, maupun konstruksi, sampai penyelesaian sisi dekoratif. 

Banyak yang memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri karena sudah tahu kualitas pendidikan di sana. Lantas Apa saja persyaratan untuk melanjutkan pendidikan S2 jurusan arsitektur di luar negeri?

Syarat Kuliah Jurusan Arsitektur S2 di Luar Negeri

Melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri membuat kamu harus mempersiapkan berbagai macam persyaratan. Berbeda dengan kuliah S2 di Indonesia, kuliah di luar negeri justru membutuhkan lebih banyak persyaratan, misalnya visa untuk pelajar.

Namun tidak hanya itu, Bagi kamu yang ingin melanjutkan S2 arsitektur di luar negeri ada banyak negara yang memiliki persyaratan ujian masuk. Masing-masing negara dan perguruan tinggi pasti memiliki syarat yang berbeda.

Informasi lebih jelas untuk masuk S2 arsitektur di kampus luar negeri favorit kamu. Selain itu beberapa perguruan tinggi juga mengharuskan adanya portofolio dan pengalaman dalam bidang desain bangunan sebagai salah satu syarat untuk mendaftar.

Persyaratan tersebut dapat disesuaikan dengan masing-masing kampus. Namun secara umum, berikut beberapa syarat yang harus dimiliki untuk mendapatkan gelar S2 arsitektur di luar negeri.

  • Menyelesaikan pendidikan sarjana atau Diploma pada bidang yang sesuai. Jadi jika kamu mengambil jurusan arsitektur, maka S1 di Indonesia juga harus arsitektur. Alasannya agar kamu mengetahui pengetahuan dasar dari ilmu arsitektur.
  • Calon mahasiswa S2 arsitektur Harus Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dan menyelesaikan ujian internasional tertentu.
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang yang relevan. Seperti yang sudah disebutkan bahwa kamu harus memiliki pengalaman dalam bidang desain arsitektur.

Persyaratan lain bisa disesuaikan dengan masing-masing kampus tujuan. Sangat mungkin jika persyaratan satu kampus berbeda dengan kampus lainnya. Kamu dapat mencari universitas di luar negeri yang menyediakan jurusan arsitektur dengan melakukan konsultasi universitas luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan informasi dan membantu proses pendaftaran kamu.

Baca Juga: Universitas untuk S2 Arsitektur di Luar Negeri, Top Banget!

Kenapa Kuliah S2 Arsitektur di Luar Negeri?

Kenapa harus melanjutkan pendidikan arsitektur di luar negeri? Saat ini beberapa kampus Indonesia memang memiliki kualitas untuk pendidikan arsitektur. Namun ada beberapa alasan lainnya akan menguatkan kamu untuk memilih beberapa kampus di luar negeri, seperti berikut.

Menjadi Inspirasi Arsitektur Modern

Alasan pertama Kenapa lebih disarankan untuk mengambil pendidikan di luar negeri Karena ada banyak bangunan modern yang bisa digunakan sebagai inspirasi mahasiswa. Sebagai mahasiswa S2 arsitektur nantinya kamu akan diminta untuk menciptakan desain bangunan sendiri.

Ada banyak bangunan-bangunan yang unik namun tetap fungsional dan aman sehingga bisa digunakan untuk inspirasi tugas di jurusan arsitektur. 

Fasilitas Lengkap

 Kuliah di luar negeri untuk jurusan arsitektur akan membantu kamu mendapatkan fasilitas pendidikan yang lengkap. Bahkan kamu akan mendapatkan dukungan studio secara lengkap. Jurusan arsitektur akan menghabiskan waktu cukup banyak di studio untuk mendesain berbagai macam bangunan. 

Dengan adanya fasilitas tersebut akan menjadi poin lebih untuk mendukung proses belajar lebih efektif. Mahasiswa juga bisa menghasilkan karya terbaik dengan dukungan studio dan perlengkapan.

Kesempatan Magang

Kegiatan magang adalah salah satu kesempatan bagi kamu untuk mengetahui dunia kerja bagi arsitektur. Mahasiswa S2 akan mendapatkan kesempatan untuk magang di kantor kelas dunia. Kamu bisa mengetahui bagaimana dunia kerja sebenarnya bagi seorang arsitektur.

Karir Secara Global

Lulusan arsitektur juga bisa memiliki kesempatan untuk bekerja di negara tempat kuliah maupun negara lain. Karena memiliki ijazah secara internasional dan kompetensi terbaik akan membantu kamu untuk lebih mudah meniti karir secara global.

Untuk melanjutkan S2 jurusan arsitektur di luar negeri kamu harus memenuhi berbagai macam persyaratan. Ada banyak kampus yang menyediakan jurusan arsitektur dengan kualitas terbaik di luar negeri. 

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan