Perkuliahan

Beranda » Blog » Syarat Untuk Gelar S2 Arsitektur di Luar Negeri

Syarat Untuk Gelar S2 Arsitektur di Luar Negeri

Mendapatkan gelar S2 arsitektur di luar negeri mungkin menjadi impian dari sebagian orang. Jurusan arsitektur akan fokus pada konsep dan ide desain untuk direalisasikan pada pembangunan.

Jurusan arsitektur ini akan menggabungkan antara seni dan Teknik Bangunan yang sudah meliputi perencanaan, survei, maupun konstruksi, sampai penyelesaian sisi dekoratif. 

Banyak yang memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri karena sudah tahu kualitas pendidikan di sana. Lantas Apa saja persyaratan untuk melanjutkan pendidikan S2 jurusan arsitektur di luar negeri?

Syarat Kuliah  Jurusan Arsitektur S2 di Luar Negeri

Melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri membuat kamu harus mempersiapkan berbagai macam persyaratan. Berbeda dengan kuliah S2 di Indonesia, kuliah di luar negeri justru membutuhkan lebih banyak persyaratan, misalnya visa untuk pelajar.

Namun tidak hanya itu, Bagi kamu yang ingin melanjutkan S2 arsitektur di luar negeri ada banyak negara yang memiliki persyaratan ujian masuk. Masing-masing negara dan perguruan tinggi pasti memiliki syarat yang berbeda.

Informasi lebih jelas untuk masuk S2 arsitektur di  kampus luar negeri favorit kamu. Selain itu beberapa perguruan tinggi juga mengharuskan adanya portofolio dan pengalaman dalam bidang desain bangunan sebagai salah satu syarat untuk mendaftar.

Persyaratan tersebut dapat disesuaikan dengan masing-masing kampus. Namun secara umum, berikut beberapa syarat yang harus dimiliki untuk mendapatkan gelar S2 arsitektur di luar negeri.

  • Menyelesaikan pendidikan sarjana atau Diploma pada bidang yang sesuai. Jadi jika kamu mengambil jurusan arsitektur, maka S1 di Indonesia juga harus arsitektur. Alasannya agar kamu mengetahui pengetahuan dasar dari ilmu arsitektur.
  • Calon mahasiswa S2 arsitektur Harus Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dan menyelesaikan ujian internasional tertentu.
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang yang relevan. Seperti yang sudah disebutkan bahwa kamu harus memiliki pengalaman dalam bidang desain arsitektur.

Persyaratan lain bisa disesuaikan dengan masing-masing kampus tujuan. Sangat mungkin jika persyaratan satu kampus berbeda dengan kampus lainnya. Kamu dapat mencari universitas di luar negeri yang menyediakan jurusan arsitektur dengan melakukan konsultasi universitas luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan informasi dan membantu proses pendaftaran kamu.

Kenapa Kuliah S2 Arsitektur di Luar Negeri?

Kenapa harus melanjutkan pendidikan arsitektur di luar negeri? Saat ini beberapa kampus Indonesia memang memiliki kualitas untuk pendidikan arsitektur. Namun ada beberapa alasan lainnya akan menguatkan kamu untuk memilih beberapa kampus di luar negeri, seperti berikut.

Menjadi Inspirasi Arsitektur Modern

Alasan pertama Kenapa lebih disarankan untuk mengambil pendidikan di luar negeri Karena ada banyak bangunan modern yang bisa digunakan sebagai inspirasi mahasiswa. Sebagai mahasiswa S2 arsitektur nantinya kamu akan diminta untuk menciptakan desain bangunan sendiri.

Ada banyak bangunan-bangunan yang unik namun tetap fungsional dan aman sehingga  bisa digunakan untuk inspirasi tugas di jurusan arsitektur. 

Fasilitas Lengkap

 Kuliah di luar negeri untuk jurusan arsitektur akan membantu kamu mendapatkan fasilitas pendidikan yang lengkap. Bahkan kamu akan mendapatkan dukungan studio secara lengkap. Jurusan arsitektur akan menghabiskan waktu cukup banyak di studio untuk mendesain berbagai macam bangunan. 

Dengan adanya fasilitas tersebut akan menjadi poin lebih untuk mendukung proses belajar lebih efektif. Mahasiswa juga bisa menghasilkan karya terbaik dengan dukungan studio dan perlengkapan.

Kesempatan Magang

Kegiatan magang adalah salah satu kesempatan bagi kamu untuk mengetahui dunia kerja bagi arsitektur. Mahasiswa S2 akan mendapatkan kesempatan untuk magang di kantor kelas dunia. Kamu bisa mengetahui bagaimana dunia kerja sebenarnya bagi seorang arsitektur.

Karir Secara Global

Lulusan arsitektur juga bisa memiliki kesempatan untuk bekerja di negara tempat kuliah maupun negara lain. Karena memiliki ijazah secara internasional dan kompetensi terbaik akan membantu kamu untuk lebih mudah meniti karir secara global.

Untuk melanjutkan S2 jurusan arsitektur di luar negeri kamu harus memenuhi berbagai macam persyaratan. Ada banyak kampus yang menyediakan jurusan arsitektur dengan kualitas terbaik di luar negeri. 

Baca Juga:

Kuliah Jurusan Manajemen Bisnis di Korea

Kuliah Jurusan Manajemen Bisnis di Korea

Tertarik dengan bidang bisnis? Jika kamu menyukai pelajaran bisnis, cobalah untuk mempelajari manajemen bisnis. Bidang ini dapat mempersiapkan kamu untuk mampu mengelola sebuah bisnis di masa depan. Jurusan manajemen bisnis di Korea menjadi salah satu tujuan banyak...

Seputar Diploma Tourism And Travel Management

Seputar Diploma Tourism And Travel Management

Diploma tourism and travel management merupakan perkuliahan pada tingkat D1, melibatkan kemampuan melakukan analisis dan studi pada bidang industri pariwisata. Selama perkuliahan, kamu akan mempelajari tentang sejarah masakan, statistika bisnis, ataupun seperti apa...

Seputar Bachelor Top Up Degree

Seputar Bachelor Top Up Degree

Degree atau gelar merupakan kualifikasi akademik dari sebuah lembaga pendidikan perguruan tinggi atau universitas sebagai tanda bahwa seseorang telah menyelesaikan perkuliahan. Istilah tersebut berbeda dengan bachelor top up degree. Dalam perkuliahan, kamu mungkin...

ivee-januari-2022
Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Kuliah Jurusan Manajemen Bisnis di Korea

Tertarik dengan bidang bisnis? Jika kamu menyukai pelajaran bisnis, cobalah untuk mempelajari...

Seputar Diploma Tourism And Travel Management

Diploma tourism and travel management merupakan perkuliahan pada tingkat D1, melibatkan kemampuan...

Seputar Bachelor Top Up Degree

Degree atau gelar merupakan kualifikasi akademik dari sebuah lembaga pendidikan perguruan tinggi...

Mengenal Program Undergraduate di Harvard

Harvard undergraduate program pada Visiting Undergraduate Students (VUS) merupakan sebuah program...

Mengenal Pathway Programs di UK University

University pathway programs UK merupakan sebuah program bagi para pelajar yang ingin mengembangkan...